TickTalk: Bad Date... It's Realllyyyy Bad!

Haii, we are back at TickTalk!
Jadi TickTalk ini adalah rubrik aku buat ngomongin hal hal random. Dan kali ini aku mau ngebahas yang namanya Bad Date, alias kencan buruk bukan tanggalan buruk lololol. So, kalau kalian follow aku di IG aku dan beberapa hari ini kaya galau ga jelas dan janji mau spill some tea. Tapi aku baru nulis sekarang karena aku beneran menunggu wantu yang tepat dan menunggu kasus ditutup. It is that serious. Sooooooo, no more rambling. Let's spill the tea.
messsyyyy
Caution: I've told y'all this is a bad date. But there will be emotional roller coaster from the start to finish. So, get some grip and move with me. 


Jadi, aku bekerja di sebuah academy yang mengajarkan keterampilan tertentu dan beberapa bulan lalu, academy tempat aku bekerja ini menggelar sebuah workshop. Dan workshop kami juga dihadiri oleh beberapa awak media, baik media cetak maupun media online. Long story short, ada salah satu awak media yang tertangkap mataku. Ceilah... najs lol

Im gagging now because ew

Tapi beneran, He is cute, he is certainly my type of guy. A little bit manly a little bit cute. Let's just say he was really nice looking okay. I cannot say anything good about him anymoreeee so. Thats it. He was totally my type. and I can't stop staring at him and smiling like a dumbass. I fall in love like a stupid girl i am. *slapping myself violently*

Kok ngemeng pake b ing sih. Kenape cobaaa. Intinya gitu. Si mas mas ini manis lah. Tipeku banget. Trus sampai gilirannya dia wawancara aku. Biasa sih. Dia nanyananya pertanyaan 5 W 1 H seperti interview pada umumnya. Trus dia nanya
 "Umurnya berapa ya mbak?"
"27"
"Ohhh, berarti kita seumuran ya?"
and my dumbass was juts like "Ohh.. hahha"
Trus lanjut ke dia nanya nomor hape. Btw wartawan akan selalu nanya kontak kalian karena biasanya mereka akan cari liputan dan ngabarin kalian kalau berita udah keluar dst. So, aku ga mikir apa apa juga. It's just for business purpose anyway. 

Trus udah kan. Ga ada apa apa sampe aku pulang. Sampe beberapa minggu kemudian, academyku menggelar workshop kembali. And you guess it right! Dia datang lagi baut ngeliput. 


Imagine how happy I was. IMAGINE! Duh~ Trus pas acara udah mau selesai aku menyempatkan diri dan memberanikan tekad buat deketin si masnya. Nanya kontaknya, dengan alasan kalau ada event aku bisa kontak dia langsung. Karena selama ini bukan dari academyku yang panggil dia buat liput gitu loh shaaay. Trus masnya oke oke aja malah bilang "Kemarin aku udah minta kontaknya mbaknya kan. Itu ga ada wa nya kah? " 
"ada kok, emang ga muncul?"
"Bentar ya" Trus dia cek tapi ga da. Yaudah aku minta aje kan nomer dia. 
"Namanya siapa ya mas?"
"XXXX"
"Tulisannya gimana? X X X X? Gini?"
"iya gitu" ini dia jawab sambil lalu sih. Sambil sibuk ngutek ngutek hapenya gitu. Yodah kan yodah. udah ku save udah ku cek wanya, Trus dia bilang "Coba chat aja mbak, biar tau kalo itu wa nya mbak"
Yaudah kan ku chat aja gitu tes tes lol. 

Selesei, ga lama acara selesai. Semua pulang. Beres. Ga ada apa apa. 

.......................................

Suatu hari, di hari yang gak cerah cerah amat karena musim ujan. Si mas XXXX ngechat nih. 

"Halo kalau ada acara (yang butuh diliput) kabarin ya"
 I was happy that he chat me first, tapi ya ga ada pikiran mau kemana mana karena aku masih nganggep dia business partner gitu lah. Dan aku janjiin kalau ada event bakalan aku kabarin. Trus ga lama aku keinget kalau academy ku bakal ada acara launching n demo. So, aku bilang ke dia. Dan yaudah janjian aja gitu lokasinya nanti dimana dll. Tapi karena waktu itu belum fixed bener acaranya aku janjiin bakal kabarin dia lagi buat info selanjutnya.  

Sampai sautu hari dia chat chat lg begini. Screenshoot di bawah ini adalah benar adanya tapi disensor semuanya clue clue demi kenyamanan bersama oke say.


And I was like...


LMAOOO, gile it's been like 7 years, since the last time I go grab some coffee with a guy. And the way he's saying it as "a cup of joe" Bitch... im falling. Falling like that apple when Isaac Newton discovered gravity. Classssssyyy. Tapi, sejak aku kenal dia dan tau namanya aku gabisa nemu sosmed dia. Mungkin karena aku cm tau nama panggilan dia aja. Gatau nama lengkapnya. Jangan salah, aku ini cukup mahir mencari akun sosmed. Come on lah. Semua cewek cukup mahir lah ya stalking2. Tapi kali ini aku ga nemu. Jadi menambah bumbu rasa penasaran. Halah.

Tapi karena rada panik jadi aku ga langsung bales anjay. Aku sibuk kirim laporan ke teman teman terdekat aku. Karena... jujur ya. Aku ini punya trust issue. Jadi senaksir apapun sama seseorang, pasti orang itu aku curigai. Everyone in the world is a suspect. Trus baru aku bales dengan rentang waktu yang cukup lama. Perhatiin aja jam nya. Dan ternyata dari percakapan diatas bisa kalian simpulin kan. Dia mintanya hari itu dan aku dah kadung pulang lololol. 

Yaudah, percakapan kita berlanjut gitu terus. Dia ngotot ngajakin ketemuan cepet cepet. Sementara aku ga bisa. Capek bro. Dari kosan ke kantor aja sekitar 15 kilo. Tiap hari PP. Males amat wa musti nemuin orang pulang kerja. Kalo ga urgent ya buat apa yekan. Mending kelon ama guling. Oh ya chat di atas ada yang ga ke capture, tapi dia sempet ngajakin telpon gitu. Yaaaang kuhindari. Pura pura tidur. Padahal kagak wkwkwk. Alesannya, ga ada. ya belom mau aja. 
Yaudah dia cukup sering tuh chat ngotot ngajakin ketemu. Malam itu juga. Like. Bitch. nope. 


Sebenernya alasan dia buat ngajakin aku keluar malem pun cukup logis. Karena dia kerja di media, dia harus liputan dari pagi sampe sore. Trus ngantor nulis sampe jam 8 malem. Well, itu menurut dia sih. Mana ku tau jg. Tapi cukup masuk akal, meskupun tetep kutolak wkwkwk. Senaksir apapun ama orang kalo enggak ya enggak sih wkwkw. Lagian dia asli sih, gak mikir sama sekali gitu. Gak mikirin akunya capek apa gimana gitu. Trus udah kan aku janjiin hari Sabtu. Karena Jumat kan event kantor tuh. Sabtu udah free dong aku. Okelah ketemu gapapa. 

Tapi dia ngotot banget sih kaya pgn ketemu cepet cepet sampe aku curiga juga, aku sempet nanya "kamu mau prospekin aku MLM nih? mau culik aku trus ambil ginjalku?" and he said no. Tapi siapa sih maling yang mau ngaku. Sampe temen temenku yang aku critain juga bilang dia suspiciously eager for whatever reasons.

Long story short, kita masuk ke momen waktu event kantor aku. Aku sempet nervous setengah mati sih karena tau dia bakal dateng. Dan besoknya setelah acara selesai kita bakalan ngopi bareng. Ya Allah nervous hamba. 

Event berjalan lancar, si mas XXXX datengnya telat sih. Jadi pas giliran aku demo di awal acara dia ga nonton, which is bagus sekali, kalo dia nonton bisa lebih nervous lagi akumah. Help. 

Kita pre memori langsung ke selesai acara. Btw dia pulang doloan sebelum acara beneran selesai. Karena emang kewajiban dia udah selesai juga sih. Trus tiba tiba dia chat 
"Ini ga ada free nih?"
dan aku salah baca aku pikir fee. Karena emang fee dia ketinggalan. Yodah kan aku mintain ke bos aku. Trus aku bales chat dia. Dan dia koreksi aku. Karena bukan fee yang ditanyain tapi free, free time. Jadi dia nanya aku ada gak free time di sela sela kerja. Dia mau ngajak nongkrong bentar.

Karena terlanjur ini tangan memegang amplop dari bos... aku iyain aja. Trus dia jemput di depan kantor. Yawdah nothing suspicious sih sebetulnya, dia nanya enaknya mau kemana apa mau makan? Ya aku blg terserah org dia yg ngajakin. Tapi trus aku blg di deket sini ada Coff** *offee. Akhirnya kita putusinlah ke sana aja. Pas mobil udah diparkir, dia bilang, 
"Kamu cari tempat yang dingin yak?"
Dan aku jawab "Lhah kok aku"
"ya kan km pasti duluan"

What the... this guy is not a gentlemen.


Yodah aku keluar duluan kan. Aku masuk tapi ternyata tempatnya lumayan penuh. Ya aku cm bisa tolah toleh trus ga lama dia masuk juga, aku nanya "Dimana?" at this point I was just being polite with him. I still consider him as a business partner and yes... he is my crush. But everything feels a little bit iffy. 

Trus kita mulai ngobrol kan, obrolan kita berasa terlalu ngalor ngidul, karena dia nanya kerja uda berapa lama, gaji berapa, sampe sempet ngomongin hal hal ga penting kaya seputar staff di kantor. Dan aku kan selalu curiga ama semua apapun yang dia omongin, dia sempet nyeletuk kaya "Tuh kan orang sini tuh aneh. Ditanyaain gitu malah curiga. Ga mau jawab. Padahal kalau di Singapore ditanyain gitu mah hal biasa"

Yaelah sayyy, peduli setaan. Situ siape. Kalo situ mau ngomongin budaya Singapore, aku jg menganut budaya Jepang uchi-soto. Elu masi orang luar di mataku. Jadi yaaa. Ga jawab brooo. Mon maap. Terus udah kan, dia balikin aku ke kantor. Itupun mau keluar mobil masih pake acara ngotot ngajakin aku keluar malem itu jg. Padahal udah aku janjiin besok aja. Aku bahkan jelasin kalau Sabtu pagi aku masi ada event jadi capek banget kalo musti maen terus kan. Trus dia sempet nyeletuk "Kalo gitu Minggu km g ada event dong? Bisa ampe tengah malem dong" And i was like, uhmm No. Dan dia masi ngotot sampe akhir sih. Sampe akhirnya aku keluar mobil sambil bilang "Gak"

Terus udah kan yah, sorenya sempet dia telpon telpon. Tapi aku ga angkat karena lg otw di jalan mau pulang. Trus aku nanya kan ada apaan, ternyata dia cuma nanya kerjaan. Dan karena aku mendadak juga di kontak untuk hadir di suatu event, akhirnya aku bilang jg ke dia, kalau Sabtu malem keluar ga usah ampe malem malem banget ya, karena Minggunya masi ada event lagi pagi pagi. Dia gak jawab. Dan aku sempet jadi super anxious karena emang pada dasarnya ga suka banget kalo janjian ga jelas.

Skip ke sorenya, aku nanya lagi kan. Dan aku blg, kalo ga dijawab yaudah cancel aja gitu kan. Mending aku istirahat karena seminggu nonstop kerja. Trus dia bilang jadi. Dan masih ngotot aje mau ngajakin sampe malem. Sampe dititik aku ngamuk. 


Jadi karena dia ngotot ngajakin ampe malem banget, lebih tepatnya ampe subuh. Aku ngeri dong. Dan menolak mentah mentah dijemput. Emang mau ngapain sih maen ampe subuh? Jagain pos kamling sambil maen karambol??


Dan dia masih bisa bilang ga usah balik kalo kemaleman. Lu mau apain guwe beroooooo. Anjayyyy. Gini amat ya dunia perkencanan 2019. Emang gini ya? gak kan wkwkw. Sampai akhirnya aku emosi gak terbendung dan menghasilkan chat di bawah ini.


aku tau ada banyak typo dan salah ngomong disini. tapi itu karena aku terlanjur emosi dan gabisa mikir lg

And if you think this is bad. It keeps going downhill honey. Jadi setelah percakapan ini. Aku block dia. Selama hari Sabtu aku block. Karena aku ngeri aja kalo dia ngotot kan. Terus pas Minggu malem sempet aku unblock. Dan pada dasarnya aku masih penasaran sama ni orang, semaleman aku mencari siapa sih orang ini. Tapi kemudian aku di block balik! Aneh ga sih wkekwk. Semua temen aku bilang aneh dia kok block balik. Pasti ada sesuatu.

Oh ya btw aku sempet ngefoto plat mobil orang ini. Just in case... u know. Siapa tau gue diculik trus ginjal diambil kan. Jadi hampir sepanjang malem aku menghabiskan waktu buat mencari info siapa orang ini. Seninnya pas berangkat kerja papasan dong! Pas lg macet jalanan, aku ambil posisi kiri. Trus disebelah kiri itu jg ada gang jalan keluar dari salah satu perumahan gitu, nah posisi mobil dia ada di ujung gang. Pas disebelah motor aku gt. Dan gtau kenapa aku reflek liat plat mobil dia. Langsung gatel gatel karena tegang shay wkwkw. Ngacir aku ngebut ke kantor. Kok bisa gitu papasan. Kaya kota ini gak kurang lebar aja. 

Nah, selama hampir satu minggu masih dirundung rasa penasaran siapa orang ini. Dicari infonya dimana mana kok gak ada. Sampai akhirnya kemarin, hari Jumat aku dateng ke sebuah event di mall terkemuka di Surabaya dan bertemu beberapa teman-temanku. Mereka ngerti lah aku lagi galau karena pria wkwkwk. Trus ada salah satu kenalanku yang orang media juga denger ceritaku dan langsung mau untuk bantuin cari info. 

Semua temen yang aku ceritain ngerasa aneh kenapa dia block balik. Pasti ada sesuatunya kan. Kalo menurut Ce Mindy mungkin karena aku sudah menginjak nginjak ego dia. Lol. 


Akhirnya Sabtu pagi aku di wa oleh kenalanku tersebut. Dia kasi aku nama lengkap si mas XXXX. gak lengkap banget tapi setidaknya dua kosa kata. Karena aku taunya cm satu kata aja. Bangun bangun buka WA langsung googling. Awalnya ga nemu, karena aku cari ya pake ejaan yang di kasi. Trus aku coba utak atik ejaannya. Ketemu dong. Nomor satu dari data siakan kampus aku sendiri lmaoooo. Dan beneran itu dia. ternyata dia adalah anak S1 Hukum dari kampusku. DI data tsb tulisannya dia angkatan 2013 dan lulus 2017. Masuk akal, karena dia blg aku kerja di media tsb sudah sekitar 1 tahun lebih. Tapi dia kan ngaku ke aku seumuran? aku angkatan 2009 btw. This doesn't add up. Kemudian aku nemu lg akun kaskus dia dengan username XXXX92. Jadi ada kemungkinan juga dia kelahiran tahun 92 yang baru aja kuliah tahun 2013. 

Terussssss, aku nyari akun IG dia. Nemu tapi di private. Okeh. Dan di bio dia ada nama akun cewe juga. Pacarnya nih kan jangan jangan wkwkw. Akun cewenya jg di private. Okeh. Jadi aku sempat cari info lewat twitter jg, tapi cewenya ini terakhir twit tahun 2015. Dan twit itu seputar second anniv mereka berdua. AKu udah kaya.. mereka masi pacaran ga sih. Kalo masih kan sampah bener ya kan!

Trus aku follow request lah mereka bedua pake akun bodong wkwkwkw. Malemnya di accept, Dan yaaaaaaa, tebakanku benarr!! Mereka malah sudah menikah. Bukan pacaran lagi. LOLOLOLOLOL

reaksiku. kaget sedetik doang. 

Kaget? gak juga. Karena dari awal memang mencurigakan. Dia gak kasi nama asli dia. Dua, pas ditanya sosmed dia ngeles melulu. 3, ya keanehan keanehan lainnya lah ya. Terlalu mencurigakan. Ngapain orang nyembunyiin identitas diri kalau niat mau kenalan baik baik sama orang? Ngapain nyembunyiin sosmed sedemikian rupa kalo ga ada apa apanya. 
Jadi lelaki apa ini saudara???

KARDUS

Pesan Moral

Selalu cari tahu seputar orang asing yang ngajakin km kenalan. Tanyain sosmednya apa. Nama aslinya apa. Karena kalo ga dia suami orang pasti dia mau ambil ginjalmu wkwkwk. Ga cuma hatimu yang dirogoh rogoh dan diacak acak. Dan buat para cewek, seganteng apapun cowoknya, dia harus jelas!!! Jelas sejelas pensil Faber Castell 2B buat ujian. Harus sejelas itu biar kalo di scan keliatan semua salah salahnya. It's okay to be picky. Dan jangan mudah mau maunya diajak maen ampe subuh gaes. Aku sih sebetulnya terbuka sama orang yang menganut faham FWB/ONS whatever the fuck. Tapi do it with consent itu penting. Kalo km menolak, dia harus menghargai. Tidak artinya TIDAK. Menolak bukan berarti si pria harus merayu sampai dapat. Karena tidak adalah tidak. Stay safe ya semuanya. Hal ini bisa terjadi pada siapa saja kok. Terlepas dari gender apapun dan usia berapapun. Hargai diri kalian, jangan dengan mudah termakan bujuk rayu lelaki kardus. Oke? sip


Disini aku gak berusaha men-judge profesi seseorang dengan integritas dan profesionalisme kerja dia. Ga ada hubungannya. Apapun profesinya kalo sampah ya sampah aja. Pokonya, hati hati. Selalu waspada. Ga ada salahnya kok jadi orang yang berkata tidak. Ga ada salahnya kok dibilang jahat. lololol. Soo, that's it. Kapan kapan aku cerita lagi ya.

SEE YOU IN MY NEXT POST
XOXO

Comments

  1. OMGGGGG thaks for spilling the tea! 😂
    Lucky you, you’re the powerful girl and smart-ass ever!

    ReplyDelete
  2. Duuude...
    Aku jg pernah 2x dpt BAD DATE.
    Yg pertama ini cowo persistent mau ngajakin ke PUNCAK di hari pertama kita ketemuan. aku ga mau lah secara kita ga kenal akrab, kedua itu jaoh, ketiga w takut organ w dijual. Dia marah dong, ngambek2. Trs tiap ngajak ketemu dia selalu ngeyel mau nginep. Ngapain sihhh... Tp lucunya dia yg marah trs ngeblock aku. Wkwk koplo.
    Trs bad date yg kedua, dia anak kampusku tp beda jurusan & beda angkatan. Ketemuan pas di jakarta, pas pulang kerja. Aku udh blg aku cape, mending kita ngafe aja kalo mau ngobrol. EH dia tu malah ngajakin keliling Jakarta naik MOTOR trs dia pegang2 dengkulku. BENCI aku dhaaa... Bayangin aja macetnya jakarta gmn, naik motor, dia ngajak ngobrol di motor pula. Stress bgt aku.

    Soal si mas yg km ceritain ini.. sok ganteng batsss wkwk.. Udh punya istri juga hadehhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Astagaaaa. Cowok tu pada gimana seh. Ngerti etika kencan yg baik dan benar ga sih kaya gt itu. Gt kalo dikatain sampah pada gamau. Dikit2 uda ngajakin ngamar atau ke adem adem aje ye. Keong racyun sis

      Delete
  3. Pas baca ini aku mau ambil karet rambut kan, ga sadar kalau kena silet jariku haha saking seriusnya XD

    Zaman skrng harus selalu background check ya kak, untung medsos dan internet dah memudahkan banget. Jangan sampai kita pula yg jadi org yg disebut pelakor padahal lakinya sendiri yg tebar jaring kemana-mana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampuuun. Gpapa tanganmuuu

      Ya itu makanya kan aku sampe ga bisa tidur berhari hari karena penasaran maksimal. Bangke emang kalo identitas asli disembunyiin tuh uda tanda tanda.

      Delete
  4. Ini salah satu temannya Redha yg menderita hrs ngadepin Redha jd gila selama durasi pria kardus ini #lambaikantangan .


    Aq meskipun udah super taken for more than 18 years tp aq juga pny (banyak) pengalaman bad date dulu wkwkkw apalagi dl jamannya blind date yg kenal dr internet dan penpal jd lebih ga tau bentuk aslinya gmn. Plg bad date itu d ajak nonton n d gerayangin within 15 mins, kabur lah eke pura2 k wc ta tgl pulang ������

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwkw. Thank you mommm. 😘😘😘😘

      Hadeeeh. Laki laki ini. Mbok ya belajar etika ngajak hohohihe yg baik. Main gas aja.

      Delete
  5. Wahhh jadi ini yang kemarin kamu cari cari infonya ya redh . Lucky you karena gak termakan rayuan iblis lelaki kardus . Lu kalau gak siap nikah gak usah nikah bro kalau ujungnya mau icip kanan kiri , rrrwwwrrr

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini yg aku curigai dr kapan hari ce wkwkwk. Naaah itu dia. Suka keburu nikah sih padahal masi mau main wkwk

      Delete
  6. Ya ampun, Mbak. Aku baca tulisan ini jadi inget, pernah dideketin om om gitu sampai semua sosmednya dia aku block.
    Awalnya dulu waktu kuliah, kampusku ngadain KKL. Pas banget aku korlapnya, doi TL dari travel agent yg kita pakai.

    Dih pas hari H di Bali main sok2 akrab, malem malem chat nggak pernah aku bales. Pas udah selesai KKL pun masih sering chat minta ketemu, padahal aku nggak pernah respon.
    Terakhir aku kata katain, orang udah punya istri main gebet anak piyik. Abis itu semua sosmed dia aku block, beberapa bulan aku private igku. Serem banget om om jaman sekarang.

    ReplyDelete
  7. Wow mba aku terpana dr awal ampe akhir baca tulisannya... Jd emg kudu ati" ya kenalan ato berteman di medsos atau apapun.. Apalg selalu umpetin status medsosnya... Duhhh trnyata banyak kasus yaaa...parah"

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts