Review: Moko Moko My Precious Contour, Highlight, Mascara, Lip Cream All Shade

Hello Pretty Dolls!
Kali ini aku bakal ngereview serangkaian produk terbaru dari Moko Moko yang super unik.
Letak keunikan dari produk-produk tersebut ada pada kemasannya yang tipis, ringan, dan bisa dibawa ke mana - mana karena bentuknya pouch! Yep, bentuknya kaya kantong jelly diet gitu loh.




Masing-masing produk ini dibandrol dengan harga Rp. 24.500. Buat aku sih gak terlalu mahal sebetulnya. Mengingat kemasannya juga kecil dan isinya yang jg cuma 2,5 ml. Sebetulnya makeup dengan kemasan seperti ini bukan yang pertama di dunia, karena Korea dan Thailand juga punya. Sayangnya aku lupa nama brandnya apa dan pas dicari-cari gak ketemu ketemu hiks.



Nah, produk dari Moko Moko ini baru saja diluncurkan pada tanggal 13 Juni lalu dengan nama My Precious Series. Begitu liat postingan IG mereka aku langsung kepengen banget nyobain. Karena menurutku kemasannya lucu banget dan praktis aja gitu loh bisa diselipin dimana mana. Ditambah lagi, Moko Moko bikin promo beli 4 produk My Precious Series via web dengan harga Rp.100.000 bisa dapet free lip gloss. Otomatis aku makin pengen beli kan.

Sayangnyaaa, pas mau coba beli via web mereka itu berkali kali terjadi gangguan. Jadi kaya pas aku udah masukin semua barang ke chart, tinggal konfirmasi alamat tuh, loadingnya lamaaaa banget. Nanti endingnya bakal masuk ke halaman yang menjelakan kalau website sedang dalam perbaikan. Dan kejadian ini gak sekali dua kali. Aku coba kontak CS via Wa tapi dia bilang cuma bisa order via web. Aku pikir bakal dibantuin gitu loh. Tapi akunya cuma disuruh refresh terus. Sementara kalo aku refresh, chart aku jadi kosong dan aku harus ngulang dari awal lagi. Setelah sekitar 4 kali gagal akhirnya aku nyerah dan order manual di akun official Shoppee mereka. Jatohnya lebih murah sih karena free ongkir. Sayang, gajadi dapet gratisan lipgloss. Tapi yaudahlah ya, yang penting udah keturutan dapet semua hehe. Yuk dibahas satu satu.


Moko Moko My Precious Contour (Cocoa Coffee)


 

Untuk contour, hightlight dan mascara, masing-masing cuma ada satu shade. My Precious Contour ini nama shadenya adalah Cocoa Coffee. Seperti yang udah aku sebut sebelumnya, kemasan produk ini berbentuk pouch tapi tetap dilengkapi aplikator. Pada bagian belakang ada ilustrasi aplikator masing-masing produk. Kemudian, hal lain yang perlu diperhatikan adalah kalau pouch ini gak penuh. Jadi cuma satu baris diagonal gitu yang ada produknya. Sisanya hanya pressed plastic gitu.


Aplikator untuk contour ini adalah doe foot yang ukup enak dipakai. Bentuknya mini menyesuaikan panjang kemasan, tapi enak sih jadi mudah control seberapa banyak produk yang mau dipakai. 


Tekstur dari Moko Moko My Precious Contour ini sangat cair, tapi mudah dibaurkan. Warnanya coklat super muda, cenderung cool tone agak keabuan. Jujur aja sih warnanya bakal cuma cocok untuk skin tone yang terang terang kalau kalian mau efeknya yang kontur tajem ala ala Kim Kardashian.  Meskipun demikian aku suka aja sih, karena di kulit aku yang cenderung sawo matang ini jadi kaya natural gitu. Gak terlalu medok.


Moko Moko My Precious Highlight (Pure Radiance)



Selanjutnya adalah produk yang wajib dimiliki para penggemar make up sejak beberapa tahun terakhir yaitu highlighter. Sama seperti dua produk lainnya, Moko Moko My Precious Highlight cuma punya 1 shade yaitu Pure Radiance.



Aplikatornya berbentuk doe foot juga. Mini, tapi cukup banyak keambil kok produknya pake ini dan tentunya mudah dikontrol mau berapa totol itu highlighter.


Jujur aja awalnya aku skeptis banget karena aku sendiri gak pinter make liquid highlighter. Biasanya liquid highlighter itu tricky makenya karena kalau dipake di atas foundie bisa jadi pecah, apalagi bedak. Tapi kalau dipake dibawah foundie jadi kurang terlihat. Kan bingung gitu.


Tapi seperti yang kalian lihat di foto, Moko Moko My Precious Highlight ini sama sekali ga bikin foundie atau bedak pecah (FYI aku udah coba keduanya, di atas foundie dan diatas bedak, bisa cek ke Youtube aku, link ada di akhir postingan). Tapi, perlu dicatat nih kalau highlighter ini bakal nge-set alias mengering, jadi harus cepet cepet di blend. Highlighter ini juga buildable jadi bisa di layer untuk dapetin efek kemilau maksimal.

Moko Moko My Precious Mascara (Midnight Black)


Moko Moko My Precious Mascara ini juga salah satu produk yang aku penasaran banget. Karena kalau kalian follow aku di IG pasti kalian tau kalau aku penggemar mascara. Kaya tiap hari kudu pake dan aku jadi penasaran banget apa yang akan dihasilkan oleh maskara ini huehehe.


Moko Moko My Precious Mascara ini diklaim waterprof, smudgeproof, melentikkan dan menebalkan. Setelah aku perhatikan nih, mascara ini ada fibernya. jadi pasti akan lebih fokus ke memanjangkan bulu mata. Bentuk wandnya juga melengkung, biasanya wand model ini akan membantu bulu mata jadi lebih lentik.


Dan bener aja. Perbedaan panjang bulu mata sebelum dan sesudah memakai Moko Moko My Precious Mascara cukup signifikan. Aplikatornya juga bisa memisahkan tiap helai bulu mata dengan baik. Tapi, untuk efek menebalkan agak kurang sih.


Karena memiliki formula waterproof dan smudgeproof, maskara ini cukup awet dipakai seharian untuk menghapus, kalian butuh oil based cleanser. Karena Micellar Water aja ga akan cukup.

Moko Moko My Precious Lip Cream (Sassy Nude, Dreamy Nude Pink, Lush Red)



Produk terakhir dan pastinya yang paling bikin semua orang penasaran adalah lip cream. Ada 3 shade yang bisa kalian pilih yaitu Sassy Nude, Dreamy Nude Pink dan Lush Red)
Menurutku Moko Moko memberi pilihan warna yang paling umum dan universal, nude, pink dan merah. Semuanya pun wearable dan lumayan cocok untuk berbagai skintone.


Tekstur dari Moko Moko My Precious Lip Cream ini cukup encer, mudah dibaurkan dan pigmented. Pigmentasi untuk Sassy Nude dan Dreamy Nude Pink bagus banget. Sekali Swipe bisa langsung cover warna asli bibir. Tapi untuk Lush Red harus dua kali swipw untuk bener bener dapetin full coveragenya. Bukan berarti Lush Red ini sheer ya. Cukup pigmented tapi kalau bibir agak hitam bakal keliatan gitu dikit. Lip cream ini juga punya aroma vanilla cookies yang enak banget. Untuk produk yang lain ga memiliki aroma ya.


Sassy Nude adalah warna nude yang cenderung netral dengan sedikiiiit hint warm undertone.

Dreamy Nude Pink adalah warna nude yang mauve-ish

Lush Red adalah warna pure red dengan blue undertone. 

Moko Moko My Precious Lip Cream ini cukup awet di bibir, kecuali kalian makan makanan berminyak. Untuk daya tahan bisa kalian lihat di bawah ya aku tes semua produk dengan menhapusnya pake micellar water

Kesimpulan




Awalnya, aku ngira produk ini kaya gimmick-y gitu loh. Ternyata kualitasnya bagus. Ga kalah kaya produk full size. Kaya kalian lihat di foto, hampir semua produk ga gampang hilang. Terutama mascara dan lip cream. Highlighter juga masih cukup nampol karena seperti yang aku bilang sebelumnya, highlighter ini bakal nge set banget tapi tetep enak di blend sih, ga ngerusak bedak juga meski kalian timpa. Yang paling aku rekomen adalah, highlighter, mascara dan lip cream. Kenapa aku kurang rekomen contournya? Karena warnanya pucet banget. Jadi kurang universal untuk semua skintone. Meski ga ada salahnya juga dicoba. Karena kalau aku pribadi suka contour yang gak terlalu tajam. Dari segi harga sendiri menurutku jaga sepadan. 

satu kali usap dengan micellar water

Kosmetik berbentuk kaya gini menurutku paling cocok untuk anak sekolah sih. Bisa diselipin di tempat pensil huehehe. Dan cocok aja buat kalian yang masih mau belajar cara pake highlighter dan contour. Cocok juga untuk wanita dengan mobilitas tinggi. Karena sekali lagi, kemasannya tipis banget. Bisa nyelip di mana aja. So, kesimpulannya aku cukup suka dan aku rekomen kok kalau kalian mau coba. Ga akan rugi. Cuma saranku sih, Moko Moko harus memperbaiki sistem webnya deh. hmmm...
\

Kalian bisa dapetin produk ini 

Instagram: @mokomoko_id

Atau search aja Moko Moko di Shopee.

Atau tonton first impression review aku di Youtube




SEE YOU IN MY NEXT POST

Comments

  1. kayaknya desain sachet begini lagi in ya di thailand :) banyak yang ngeluarin versi begini soalnya

    ReplyDelete
  2. Lucu banget kemasannya, mirip kayak produk2 Thailand. Btw maskaranya cakep banget😍😍

    ReplyDelete
  3. ahhh racun nih. Jadi pengen nyobain

    ReplyDelete
  4. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajopk.club....^_~
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts