REVIEW: Scarlett Acne Serum & Brightly Ever After Serum

 

Hellooo! Lagi lagi aku bakal review skincare yang lagi viral di berbagai social media. 
Kali ini Scarlett Acne Serum dan Brightly Ever After Serum. Kedua serum ini bener bener lagi rame banget dibicarakan sampai akhirnya aku tergoda juga. Kebetulan serum yang biasa aku pake juga udah abis, so ini waktu yang tepat buat cobain kan. Aku udah hampir dua minggu pake dan so far, aku suka hasilnya. Yuk kita langsung aja mulai mereview satu per satu.


Scarlett Acne Serum

Aku mulai dari yang paling populer dulu ya, yaitu Scarlett Acne Serum. Yang menarik dari serum ini adalah formulasi yang 90% tidak mengandung minyak untuk mengurangi pembentukan jerawat. Bahan aktif yang terkandung adalah Tea tree water, Jeju Cantella Asiatica, Vitamin C, Salicylic Acid, Liquorice Extract. Nah, kalau kalian perhatikan, biasanya serum atau skincare lain yg diformulasikan untuk kulit berjerawat pasti kandungannya tea tree oil, tapi Scarlett berbeda, yaitu tea tree water. Sehingga kandungannya lebih ringan untuk kulit acne prone tapi tetap efektif. 


Kita lanjut bahas packaging dulu yah. Setiap serum dari Scarlett dikemas di dalam box dengan dminasi warna putih dengan aksen warna sesuai varian masing-masing. Ungu untuk Acne Serum dan Pink untuk Brightly Ever After. Pada bagian dalam box terdapat stopper seperti gambar di atas, yang membuat serum ini stay in place saat dikirim. Jadi meminimalisir goncangan di dalam box gitu. So, thoughtful! 



Cara pemakaian dan list ingredients ada pada bagian belakang kemasan. Serum-serum dari Scarlett sudah terdaftar pada BPOM yah. Bahkan pada kemasan sudah dicantumkan QR Code yang tinggal di scan aja untuk menuju ke web BPOM Indonesia. Pada bagian samping box juga terdapat stiker hologram yang menunjukkan ke aslian dari produk ini.


Untuk kemasan botolnya sendiri berwarna bening doff dengan stiker berwarna ungu untuk Acne Serum. Serum ini memiliki aplikator dropper yang tentunya lebih higienis untuk digunakan. Tapi ingat ya satt mengaplikasikan, jangan sampai dropper menyentuh kulit agar terjaga higienitasnya. 


Scarlett Acne Serum memiliki beragam kandungan yang bermanfaat untuk merendam sekaligus mencegah timbulnya jerawat. Di bawah ini adalah daftar sekaligus manfaatnya:

-Tea Tree Water 
Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi bruntusan & mengurangi minyak diwajah

- Jeju Centella Asiatica
Menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit

- Vitamin C
Membantu menghilangkan fleks & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit 

- Salicylic Acid
Meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori pori yang berpotensi menjadi komedo 

- Liquorice Extract 
Kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari pada paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak diwajah 



Tekstur dari Scarlett Acne Serum pun sangat ringan dan cepat diseram kulit. Serum ini juga tidak memiliki aroma sehingga sangat cocok untuk kulit yang sensitif terhadap fragrance. Yang aku rasain juga, serum ini bener benr tidak membuat kulit semakin terasa berminyak. Bener-bener ringan dan nyaman di kulit. 


Cara pakai:

- Teteskan 2-3 tetes serum pada wajah. Ratakan dan tepuk tepuk agar terserap kulit.
- Tunggu sampai meresap, kemudian lanjutkan dengan pemakaian skincare lainnya. 

Scarlett Acne Serum dapat di pakai baik siang maupun malam yah. Aku sendiri rajin nih pake sebelum dilanjut dengan pemakaian moisturizer dan sunscreen.

Hasil dan Kesimpulan

Kebetulan pada saat aku mencoba serum ini pertama kali, ada jerawat mini yang tiba tiba muncul di dagu aku. Sebetulnya cuma memakan waktu tiga hari kok untuk jerawat tersebut kempes total sejak aku pakai Scarlett Acne Serum. Nah, karena aku g aada jerawat yang cukup besar, aku cobain deh ke temen aku yang kebetulan lg breakout. Dan hasilnya pun bagus, kemerahan memudar dan jerawat yang meradang sudah hilang. Tinggal tersisa bruntusan kecil kecil aja. Untuk hasilnya bia di lihat pada fot di bawah ini yah.


Overall aku suka sama hasilnya. Karena bener bener bantu jerawat untuk kempes dan juga gak membuat jerawat makin parah. Serum ini bekerja cukup maksimal dan cepat. Terlebih lagi tanpa fragrance dan juga oil free, jadi kalian yang kulitnya cenderung sensitif terhadapa kedua bahan itu, wajib coba serum ini. Oh ya, Scarlett Acne Serum dibandor dengan harga Rp. 75.000 untuk 15ml. Super affordable untuk ukuran serum loh. Baca terus review aku yah nanti di bawah bakal aku cantumin kalian bisa beli di mana aja produknya :)

Sekarang kit amasuk ke serum ke dua yaitu, 

Scarlett Brightly Ever After Serum

Sesuai dengan namanya, Scarlett Brightly Ever After Serum memiliki fungsi utama untuk mencerahkan kulit. Dengan menggabungkan 3 bahan aktif yaitu Phyto Whitening, glutathione dan Vitamin C untuk memberikan efek mencerahkan dan mengurangi kulit kusam secara maksimal.


Untuk kemasannya masih sama dengan Acne Serum, yang membedakan adalah warrna dari aksen warnanya yaitu pink. Botolnya pun berwarna pink doff yang super cute. 




Sama seperti Scarlett Acne Serum, Brightly Ever After juga dapat digunakan baik pagi maupun malam. Aku sendiri mulai start penggunakann serum ini setelah jerawat aku kempes. Karena aku pengen ilangin bekas jerawat aku. 


Brightly Ever After memiliki beragam kandungan bahan aktif yang tidak hanya bermanfaat untuk mencerahkan, tapi juga melindungi kulit dari radikal bebas. 


- Lavender Water
Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit

- Phyto Whitening 
Mencerahkan wajah dalam waktu dan sangat aman bagi kulit, tanpa menyebabkan iritasi

- Niacinamide
Melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam,dan mencegah kanker kulit melanoma

- Glutathione
Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing 

- Vitamin C 
Membantu menghilangkan flek & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit

Masih sama dengan Acne Serum, pada Brightly Ever After pun Scarlett memilih lavender water untuk salah satu bahannya, bukan lavender oil. Jadi kedua serum ini sama sama diformulasi untuk kulit yang sensitif terhadap oil. 


Tekstur dari Scarlett Brightly ever After serum sedikit lebih kentar dan berwarna lebih pekat. Memiliki aroma natural yang samar dan akan hilang beberapa saat setelah diusap ke kulit. Sama sekali tidak menganggu. 


Meskpun tekturnya sedikit lebih pekat dibanding Acne Serumnya, Scarlett Brightly Ever After tetap mudah diserap kulit dan juga ringan. Aroma yang aku sebutkan sebelumnya bukana roma fragrance ya, tapi aroma khas skincare yang natural gitu. 


Cara Pemakaian:
- Teteskan 2-3 tetes pada kulit, ratakan dengan cara ditepuk atau dipijat perlahan.
-Tunggu sampai meresap sebelum menggunakan skincare lainnya.

Kebetulan aku punya bekas jerawat yang cukup besar dan meresahkan pada saat pertama kali mencoba Brightly Ever After. Dan hasilnya....

Hasil dan Kesimpulan

Bekas jerawat aku memudar banyak dan ga keliatan semerah saat sebelum pakai Scarlett Brightly Ever After. Dan kalian bisa lihat foto di bawah ini. Sadar ga sih kalau complexion aku lebih bagus dan cerah?? Bekas jerawat aku masih ada sih meskipun sudah mengecil. Tapi bener bener udah tipis dan noda lain di wajah aku tu malah udah kaya ilang gitu. Yang paling aku suka sih tektur kulit aku terlihat membaik dan tentunya terlihat tidak kusam lagi. Suka banget ama hasilnyaaa. Karena kulitku tuh gampang banget keliatan kusam. 


I don't know it's just me tapi aku ngerasa kaya kulit aku keliatan lebih plump juga. Kaya lebih sehat n glowing gitu ga sih. love it so much! Serum Brightly Ever After dibrandrol dengan harga Rp. 75.000 sama seperti  Acne Serum. 

Oh ya, kedua serum ini tidak disarankan untuk dipakai bersamaan yah, terutama saat kulit sedang breakout. Pakai serum sesuai dengan kondisi kulit kalian yah. Aku pun pakai si Scarlett Acne Serum saat ada jerawat aja. Kalau udah hilang / kempes aku lanjut pakai Brighlty Ever After untuk mengurangi bekasnya. 

Kalian bisa dapetin produk-produk Scarlett di:

Shopee: Scarlett_whitening
WA: 087700163000
atau bisa juga melalui DM Instagram: @scarlett_whitening

Kebetulan waktu itu aku beli di Shopee waktu promo free ongkir. Kalian wajib sih mencoba serum ini kalau punya problem yang sama dengan aku. Atau kalian malah udah cobain juga nih? Share dong favorit kalian yang mana :D

SEE YOU IN MY NEXT POST
XOXO



Comments

Popular Posts