Monday, 3 December 2018

Review: Ovale Brightening Micellar Water

Sebagai seseorang yang setiap hari dandan, kebutuhan utamaku itu sebetulnya bukan makeup, tapi pembersih wajah. Karena tiap hari pakai kosmetik, membersihkan wajah jadi hal yang wajib deh  Dan aku pribadi paling suka membersihkan wajah pakai micellar water. Aku bisa ngabisin 2-3 botol 200 ml dalam sebulan. Pokonya cepet banget abisnya. Makanya aku selalu mencari cari micellar water yang affordable. Nah, aku dah nemuin nin rekomendasi micellar water buat kalian semua.


Beberapa waktu lalu aku menghadiri acara peluncuran Ovale Micellar water di Surabaya. Acara ini berlangsung pada 16 November 2018, acara tersebut digelar di Tunjungan Plaza, Surabaya. Pertama -tama kita dikenalin lebih dalam seputar Ovale Micellar Water. Berbeda dengan micelar water pada umumnya, Ovale Micellar Water memiliki kandungan bunga Magnolia yang juga mampu mencerahkan wajah. Jadi tidak hanya membersihkan tapi juga merawat kulitmu.



Dan Ovale Micellar Water ini sangat cocok untuk kulit berjerawat atau kulit sensitive sekalipun. Tapi, kalau kalian khawatir, Ovale Micellar Water juga tersedia dalam varian khusus kulit berjerawat. Jadi kalau kalian sulit mencari pembersih wajah atau rekomendasi micellar water untuk kulit berjerawat, Ovale punya nih!

Selain berkenalan lebih dalam dengan Ovale Micellar Water, kita juga sharing tips and trick bareng dengan Bima Chang make up artist. Beliau terlah bergelut di bidang ini selama bertahun tahun, dan kunci untuk mendapatkan makeup yang flawless adalah kulit yang sehat dan bersih. Bima Chang menyarankan untuk selalu memakai Ovale Micellar Water untuk membersihkan wajah. Agar wajah selalu bebas debu, polusi, kotoran dan sisa makeup yang bisa memancing bakteri penyebab problematika kulit seperti jerawat. Tuh, make up artist aja bilang kalao Ovale Micellar Water super recommended.



Kemudian acara berlanjut dengan games super setu yaitu shopping race dan blind makeup challenge. Jadi kita dibagi kelompok berisi dua orang yang diberi voucher belanja di Guardian senilai Rp. 400.000 dan kita harus belanja dua Ovale Micellar Water, Masker Ovale, dan perlengkapan makeup mulai dari lipstick, blush on, eyeliner dan lain sebagainya.
Kemudian acara berlanjut ke blind makeup challenge, jadi aku dan ce Mindy yang satu ke kelompok bergantian saling mendandani tapi matanya ditutup. Alhasil kita cemong semua dong hehehe. Tapi jangan kuatir, karena tersedia Ovale Micellar Water buat bersihin wajah lagi. Yay.



Sebelum diluncurkannya si Ovale Micellar Water ini, sejujurnya aku juga udah pake pembersih wajahnya Ovale. Karena dia bentuknya udah cleansing water gitu. Tanpa milk cleanser gitu. Jadi aku emang lebih suka yang one step gitu jadi lebih praktis. Nah, waktu Ovale ngeluarin varian micellar water ini aku langsung buru buru beli. Ini udah botol ketiga aku sejujurnya.



Ovale Micellar Water ini berbahan dasar air dan memiliki kandungan ekstrak bunga magnolia yang mampu mencerahkan kulit. Jadi gak cuma membersihkan kulitmu, Ovale Micellar Water juga bisa bikin kulit lebih cerah. Jadi, gak cuma berfungsi sebagai pembersih, Ovale Micellar Water juga bertugas merawat kulit kamu.


Bahan dasar utamanya adalah air dan telah melalui proses Hypoallergenic and dermatologically tested sehingga formulanya lembut dan aman digunakan setiap hari untuk kulit sensitif sekalipun. Teknologi micelle yang akhir akhir ini super populer, mampu mengangkat kotoran sampai makeup waterproof dengan lembut. 


Ovale Micellar Water dikemas dalam botol berukuran 100ml dan 200ml. Karena ada kemasan kecilnya, kalian bisa nih simpen micellar water di tas dan langsung membersihkan wajah kapanpun dan dimanapun. Formula Ovale Micellar Water ini gak perlu dibilas lagi setrlah digunakan. Kecuali kalian memakai make up berat, wajib yah untuk double cleansing. Tutup botolnya juga tipe flip yg rapat jadi meski masuk tas dan dibawa kesana kemari kalian gak perlu takut bocor.


Cara Pakai:

Membersihkan wajah pakai Ovale Micellar water ini super duper gampang. Cukup tuang Ovale Micellar water ke kapas secukupnya, usapkan ke seluruh wajah dan leher. Kemudian selesai deh. Wajah bakal bersih dan lembut. Makanya micellar water sangat dianjurkan dan super hype di kalangan peminat kecatikan. Ovale Micellar Water adalah salah satu brand micellar water yang direkomendasikan.


Nah, aku pribadi ada trick khusus nih, agar makeup bisa terangkat sempurna. Bahkan make up waterproof sekalipun. Bagaimana caranya?

Tuang Ovale micellar water ke kapas.
Tempelkan kapas ke area wajah yg ingin dibersihkan dan tekan tekan lembut selama beberapa detik. Jangan langsung diusap!
Setelah sekitar 10-15 detik baru deh diusap. 


Hasilnya? Make up terangkat dengan lebih mudah bahkan yang waterproof sekalipun! Sisanya tinggal ulang langkah yang sama. Dan membersihkan wajah jadi lebih maksimal. 


Yang aku swatch di tangan aku adalah, foundation, gel liner, eyeliner pen, non waterproof mascara, waterproof mascara, liquid lipstick dan dua eyeshadow. Dalam satu kali usap  aja udah langsung sirna kan makeup aku. Bahkan yang waterproof cuma menyisakan dikit banget. Tinggal diusap lagi dan tadaaa! Bener bener deh Ovale Micellar Water emang top deh. Super recommended


Bersih banget kan hasilnya? Selain bersih maksimal, Ovale Micellar Water juga tidak meninggalkan rasa lengket sama sekali. Yang ada wajah malah terasa segar. Aromanya juga segar. Tidak menyengat atau menganggu sama sekali. Gak heran kalau Ovale Micellar Water jadi salah satu pembersih wajah paling direkomendasikan. Karena selain wajah jadi bersih maksimal, Ovale Micellar water juga praktis, dan juga mampu mencerahkan kulit.


Nah, kalau kalian penasaran juga,Ovale Micellar Water bisa di dapatkan di Guardian terdekat. Dengan harga 30 ribu aja kalian udah bisa dapetin yang 200ml. Belum lagi kalau Guardian lagi promo, bisa borong tuh. Udah cobain Ovale Micellar Water belom?

OVALE
Instagram: @ovalebeautyid
Facebook Fanpage: @ovalebeauty

XOXO
SEE U IN MY NEXT POST

Tuesday, 30 October 2018

Review: Koko Black by Exoticon Marble

Haiiii. Udah lama banget yak aku gak bahas seputar softlens. Kalian masih adakah yang suka pake lens hitam? Atau yg biasa disebut circle lens. Contact lens tipe ini cukup populer di sekitar tahun 2010-2012an. Jaman dimana Japanese dan Korean style mulai merajai Indonesia. Karen circle lens ini bisa bikin efek mata bulat nan cantik seperti mata bayi. Nah, Exoticon atau yang mungkin kalian lebih kenal sebagai produsen X2 Softlens baru saja meluncurkan series terbaru untuk lens berwarna hitam yg diberi nama Koko Black. 

Tuesday, 23 October 2018

REVIEW: NYX Total Control Mesh Cushion Foundation Classic Cheshnut, Almond

Hello semuanyaaa. Lama banget yak aku gak review foundation?
Kali ini datangnya dari brand asal Los Angeles yang populer yaitu NYX.
Kalian pasti udah tau kalau NYX memiliki foundation unik yang diberi nama Total Control Drop.
Produk tersebut kini hadir juga dalam versi cushion!




NYX Total Control Mesh Cushion Foundation ini hadir dalam 10 shade yang bisa kalian pilih mulai dari light to deep skintone. Menurutku juga NYX menghadirkan shade range yang cukup beragam untuk wanita Asia. Karena ada shade untuk setiap undertone. Aku sendiri mendapatkan dua shade yaitu Classic Chesnut dan Almond. 
Classic Chesnut didefinisikan sebagai Medium Deep with Peach Undertone
Almond , Medium Deep with Cool Undertone. 


NYX Total Control Mesh Cushion Foundation ini diklaim memiliki matte finish, high coverage dan berisi 14 gr produk. Gimana testur dan performanya??

Packaging


Dikemas dalam body packaging serba hitam, bikin cushion dari NYX ini kelihatan sleek dan ekslusif. Bentuknya sendiri compact, serupa dengan cushion pada umumnya. Tapi, ini bukan tipe cushion yang tersedia refillnya.. Jadi kalau kalian mau beli lagi ya beli se compactnya karena emang bagian tengahnya gabisa di copot untuk di ganti refill.


Begitu compactnya dibuka kita akan disambut dengan air puff dan cermin. Cerminya cukup besar untuk kamu ngaca dan touch up dimanapun kalian berada. I don't know whybut I have a thing for this all black presentation.


Air puffnya juga berwarna hitam dengan band bertuliskan NYX Professional Makeup. 
Buat aku, semua yang serba hitam ini emang keliatan mewah dan "profesional" gitu gak siiihh huehhehe


Air puff ini pori-porinya sangat kecil dan rapat. Setelah aku coba pun dia gak terlalu menyerap produk, jadi semua foundation bisa nempel diwajah tanpa terbuang ke dalam puffnya.


Setelah capnya dibuka kalian akan lansung melihat segel dalamnya. Segel ini berguna untuk mencegah produk bocor dan tentunya menjaga higienitas sampe ke tangan pembeli.
As you can see, yang shade Almondku sedikit bocor tapi dikitt banget. 


Tekstur, Warna & Formula


Seperti yang udah aku bilang sebelumnya ada dua shade yang aku coba yaitu Classic Chesnut dan Almond. Obviously, aku akan lebih cocok dengan Classic Chesnut karena memiliki warm undertone. 
Begitu segel dibuka kalian akan langsung disuguhi dengan produk yang cukup overflowing. Ini semacam bukti kalau isi produknya cukup banyak.


Seperti yang kalian lihat, sesuai namanya, Mesh Cushion Foundation, produk dari NYX ini berbeda dari cushion pada umumnya yang menggunakan spons. NYX menggunakan mesh. Nah, kalau spons tu kan bisa kalian balik balik kalau udah mau abis, mesh dari NYX ini nempel di kemasannya jadi no balik balik demi meraih sisa foudnation wkwkkw.


Kalian bisa lihat diatas untuk daftar komposisi dari NYX Total Control Mesh Cushion Foudnation ini. Base dari produk ini adalah air, jadi ditargetkan untuk ke semua jenis kulit. Cushion ini sendiri dibuat di Korea loh! As expected yah, Korea memang masternya kalau buat cushion. Tapi tentunya masih dengan formula NYX yang ciamik.


Sesuai dengan penjabarannya, Classic Chesnut warnanya super super yellow. Sedangkan Almond cukup cool toned, tapi tidak terlalu greyish. Bahkan di swatch tangan aku masih masuk tuh ke skintone aku. Formualnya cukup kental tapi mudah dibaurkan. Kalian cukup tap tap wajah dengan -puffnya sampai merata. Akhir-akhir ini aku selalu pake cushion ini buat daily loh. Karena cepet aja gitu huehhehe.



Performa 


Diklaim dengan coverage super tinggi yang mampu menutupi tato sekalipun. Aku jadi penasaran, bisa gak dia nutup bekas tetesan semir rambut di kaki aku wkwkkww. Jadi akhirnya aku coba totolin tuh NYX Total Control Mesh Cushion ini di bekas semir tsb. Dan bisa nutup!!


Untuk di wajah, NYX Total Control Mesh Cushion Foundation ini juga mampu menutup noda noda seperti freckles atau flek hitam dan bekas jerawat. Aku punya banyak tahi lalat di wajah, baik yang timbul maupun datar. Dia mampu banget tuh ngilangin yang datar2. Kalau tekstur kan memang gabisa terlalu ditutup, karena doi timbul seus.


Klaim kedua adalah Matte Finish. Yang aku suka, matte yang dihasilkan tidak terlalu kering atau powdery. Lebih condong ke natural matte. Jadi jatuhnya di wajah tu tetep enak. Gak kering dan nyaman. Oh ya, meski coveragenya tinggi, NYX Total Control Mesh Cushion Foundation gak terasa berat. Cukup lightweight. Gak berasa pake dempul. 


Mereka tidak mengklaim diri mereka sebagai super long lasting cushion tapi aku wear test anywayy. Dan hasilnya cukup baguuus.


Dari foto wear test diatas, kalian bisa lihat bedak aku emang udah ilang, tapi noda nodaku masih tercover sampai sore. Artinya, cushion foundation ini masih menempel dengan baik di wajahku. Bahkan lipsticku aja udah pudar tuh wkwkw. Untuk oil controlnya cukup lumayan, Wajah jadi shiny setelah beberapa jam tapi gak sampe kileng-kileng. Lebih ke kaya natural glow gitu. 

Kesimpulan


I love this cushion can you tell? I've been using this non stop. All day all week. Bahkan kemasannya yang compact juga enak buat dibawa kemana-mana buat touch up. Meski aku ga pernah touch up sih. hehehe. Dan susah banget kan cari cushion yang coveragenya tinggi + pilihan shade yang cukup beragam. Aku bisa nemuin shadeku di dalem cushion tuh sesuatu banget lah. So, kudos to NYX for creating this Total Control Mesh Cushion Foundation!! Kalian bisa beli produk ini di counter NYX terdekat atau di official store NYX di berbagai e-commerce yah. 

NYX Cosmetic

Also, thank you so much NYX Cosmetics & Clozette ID for this opportunity.

Clozette

SEE YOU IN MY NEXY POST
XOXO

Monday, 1 October 2018

Review: Maxine Aesthetic Clinic Diamond SkinPeel & Oxy JetPeel

Halooo,
Kali ini aku balik dengan review treatment dari Maxine Aesthetic Clinic Surabaya.
Treatment yang aku coba adalah Diamond SkinPeel dan Oxy JetPeel. 
Hah? di peeling dua kali kagak tipis tu kulit?
No, sisteeer! Sebelum aku jelasin kuylah kenalan sama Maxine Clinic dulu.

Saturday, 22 September 2018

Review: Safi White Expert Skincare Set

Haii, 
Kali ini aku bakal memberi review seputar brand skincare yang akhir-akhir ini banyak di bicarakan.
Brand yang berasal dari Malaysia ini bener-bener lagi populer di Indonesia. Hampir semua peminat kecantikan berlomba-lomba mencoba kehebatan Safi. Sekarang, aku juga mau cobain hehehee.

Friday, 21 September 2018

Review: Looke Holy Lip Creme All Shade + Holy Lip Polish Luna

Hollaaaa~~ 
Kangen ama review lipen shade lengkap gitu gak sih?
Karena kali ini aku bakal ngereview Looke Holy Lip Creme dan Holy Lip Polish.
Looke Cosmetics adalah brand lokal yang cruelty free, halal dan vegan. Nah loh, lengkap banget dia nilai plusnya. Jarang-jarang kan ada brand lokal yang juga vegan. Brand yang juga mengusung campaign #CelebratingTheNewYou ini ingin mendorong wanita Indonesia untuk lebih berani mengekspresikan keunikan diri agar dapat menginspirasi dan memberikan efek positif kepada orang sekitar. Looke Cosmetics saat ini mempunyai 4 varian Holy Lip Creme dan 1 Holy Lip Polish. Apa bedanya? 

Thursday, 16 August 2018

Review: M.O.B Cosmetics (Lip Primer, Lip Creme, Metallized Lip Stain, Pro Brow Scluptor, Lashes)

Hello semuaaa!!
So, sekitar seminggu lalu akud apet kiriman dari Clozette berupa satu set produk-produk M.O.B Cosmetics. Brand ini adalah merek Indonesia yang mengusung produk vegan, cruelty free dan halal tentunya. Produk-produk yang mereka miliki udah cukup lengkap mulai dari fake lashes, lip creme, pro eyebrow scluptor, lip primer sampe letallized lip stain.
Dan aku akan ngebahas semuanya satu per satu. Yuk Yuk baca terus sampe bawah.