Wednesday, 18 October 2017

My Top 6 Moisturizers For Oily Skin

Hello Pretty Dolls!!
Sebagai cewek dengan kulit berminyak, agak susah susah gitu kan cari pelembab yang cocok.
Bahkan dulu ada momen momen dimana aku gak suka pakai pelembaba karena 
menurutku malah bikin kulitku makin minyakan.
Ternyata aku cuma salah pilih pelembab aja huehehe.
Berikut ini adalah 6 produk pelembab terbaik untuk kulit berminyak versi ku.

Friday, 6 October 2017

Botox Tanpa Suntik? Cobain Treatment IBFT DI Euroskinlab

Pernah gak sih kalian kepikiran buat botox tapi takut jarum??
Hal macem ini rasanya sangat umum ya. Karena menurutku lebih banyak orang yang takut jarum daripada yang enggak, termasuk aku hehehe.
Nah, sekarang ada solusinya nih buat kalian-kalian yang takut banget ama jarum.
Euroskinlab, sebagai klinik kecantikan yang ditunjang dengan teknologi moderen, menghadirkan sebuah inovasi terbaru yaitu, IBFT, Intradermal Botox Facial Treatment.
Apa itu IBFT?

Review: Face2Face Lipstick (Electrick Pink, Pure Red, Deep Plum) & XOXO Lip Liner

Hello Pretty Dolls.
Iyep, saya balik lg sama produk-produk Face2Face Cosmetics
Dan kali ini adalah produk yang pasti dicintai oleh seluruh wanita yaitu lipstick.
Face2Face Cosmetics punya 18 warna untuk seri yang packagingnya hitam ini, yaitu Lip Moist.


Ada 3 warna yang aku dapetin dari goodie bag anniversary Surabaya Beauty Blogger yaitu, 01 Electric Pink, 04 Pure Red dan 16 Deep Plum. 



Sesuai dengan namanya, Moist Lip, Face2Face Lipstick ini mengandung Vitamin E dan Squalane untuk menjaga kelembaban bibir. 
Kemasan lipstick ini sendiri cukup simple dengan dominasi warna hitam, jadi kesannya super sleek dan profesional. Ada sticker yang menunjukan warna lipstick di bagian bawah kemasannya. 



Kalau kalian buka, di bagian badan kemasan lipstick akan ada logo dan merek Face2Face Cosmetics
Lipstick ini ga ada aroma menyengat sama sekali. Ada sih aromanya kaya vanilla gitu tapi tipis banget. Jadi sama sekali gak ganggu. 


Teksturnya cukup creamy tapi gak lembek (?) sama sekali. Kalo kalian pernah pakai Wet N Wild Megalast, ya hampir hampir gitu rasanya. Finishnya bisa kalian lihat di foto atas ya, dia gak terlalu glossy tapi juga gak dead matte gitu. Masih ada sedikit kilap yang sama sekali gak ganggu. Rasanya pun super ringan di bibir. Dan gak bikin kering sama sekali.




Seperti yang kalian lihat, Face2Face Lipstick pigmentasinya medium, tapi dia bisa di build sampe menutup warna asli bibir yah. Untuk daya tahannya, dia tahan sampai 6 jam kalo kalian gak makan lo. Kalau kalian makan dia bakal ilang karena ini bukan lipstick transferproof ya. 
Tapi lipstick ini cocok banget buat kalian yg ga suka pake lipstick matte atau untuk kalian dengan bibir kering.

Face2Face XOXO Lip Liner Rosewood


Ini adalah lip liner pertama aku. Iya, gak pernah punya sama sekali sebelumnya. huehehehe.
Face2Face XOXO Lip Liner ini bentuknya pensil kayu jadi harus diraut ya.
Aku udah beberapa kali baca kalau lip liner kayu gini biasanya dia susah dioles, pasti bibir ketarik tarik gitu. Nah, kalo lip liner ini gimana yak?


Kalau kalian perhatikan, di batang pensilnya ada tulisan Smooth Application. Dan itu bener banget. Menurutku, Face2Face Lip Liner ini cukup lembut dan mudah dibaurkan di bibir. Tapi dia hasilnya dead matte ya. Warna Rosewood ini adalah warna merah dengan base biru. Super pigmented juga.


Aku pribadi suka loh cuma pake ini aja tanpa ditimpa lipstick. Karena dia matte gitu dan nempel banget di bibir, jadi awet dipakainya. Tapi kalau bibir kalian kering, mending jangan dipakai sebagai lipstick ya. Atau timpa aja pake lip balm/gloss gitu biar ga terlalu kering. 


Terus, aku melakukan uji coba nih, gimana jadinya kalo Face2Face XOXO Lip Liner ini ditimpa ama lipstik-lipstick tadi.


Warna-warnanya jadi lebih vibrant dan entah kenapa rasanya lebih padat gitu warnanya. Kaya bener-bener nutup warna asli bibir kita gitu. Super sukaaaa. Dia juga gak merubah formula lipstik aslinya kok gaes. Jadi kalian bisa mix and match gitu untuk dapetin warna bibir yang kalian mau. 

So, thank you so much Surabaya Beauty Blogger dan Face2Face Cosmetics!!
Kalian jangan ragu yah untuk mencoba produk-produk Indonesia seperti Face2Face ini. Karena mereka sudah terdaftar di BPOM. Harganya pun terjangkau, daripada beli lipstik murah tapi abal abal loh.

Face2Face Cosmetics
Instagram: @f2f.cosmetics

XOXO
SEE YOU IN MY NEXT POST

Thursday, 5 October 2017

Event Report: Naavagreen X Surabaya Beauty Blogger Gathering

Mungkin kalian udah pada tau ya kalau beberapa waktu lalu Naavagreen dan Surabaya Beauty Blogger menggelar sebuah acara gathering yang seru banget. 
Acara yg diadakan di Kabintet Coffee Ngangel ini memberikan kita kesempatan untuk kenalan lebih dekat dengan Navaagreen, salah satu klinik kecantikan yang terkenal di kalangan mahasiswi.

Wednesday, 4 October 2017

Review: Face2Face Cosmetics Perfect Creamy Eyebrow All Shade


Hello Pretty Dolls.
Balik lg masih dengan review dari Face2Face Cosmetics On Stage Series.
Dan kali ini adalah Perfect Creamy Eyebrow
Dari namanya aja kalian pasti udah bisa bayangin lah ya kalau ini adalah eyebrow cream yang sejak beberapa waktu lalumenjadi produk populer. Sekali lagi, Face2Face Cosmetics jadi salahs atu dari sedikit brand lokal yang mengeluarkan produk tipe ini. 
Kaya apa formula dan performanya?

Review: F2F On Stage Eyeshadow Booster

Halo halo~~
Kali ini aku mau bagi bagi review tentang salah satu [roduk terbaru dari Face2Face Cosmetics yaitu
F2F Eyeshadow Booster
Gak banyak lo produk lokal yang ngeluarin eyeshadow primer kan. 
Jadi dari awal tau mereka bakalan ngeluarin produk ini aku udah penasaran abisss.
Yuk lah gak usah lama-lama langsung baca sampe selese biar tau review lengkapnya :D

Friday, 29 September 2017

Rubiena Beauty, Brand Pencerah Wajah Halal Asli Indonesia (Review)

Hallo semua.
Beberapa dari kalian pasti udah tau dong kalau beberapa waktu lalu ada sebuah brand lokal asal Indonesia yang baru saja diluncurkan yaitu Rubiena Beauty. Secara bersamaan mereka juga mluncurkan serangkaian produk pencerah wajah. Ingat ya pencerah bukan pemutih loh.
Apa bedanya?


Pada tanggal 14 September 2017 lalu, Rubiena Beauty mengadakan sebuah event gathering dan dinner bersama beauty blogger asal Surabaya. Sebelumnya, brand lokal ini juga telah mengadakan acara serupa di Jakarta sebagai tanda peluncuran resmi produk lokal dan halal mereka. 



Rubiena memiliki filosofi sebagai berikut:

KULIT YANG SEHAT DAN CERAH
ADALAH DASAR KECANTIKAN WANITA
YANG HARUS DIRAWAT SEJAK DINI,
DAN TIDAK BISA DIDAPAT DENGAN
CARA INSTANT

Rubiena Beauty memiliki slogan yang sejalan denan filosofi tersebut yaitu: Cerah Itu Cantik.
Sebagai brand lokal, Rubiena sangat mengerti bahwa wanita Indonesia memiliki warna kulit yang beragam. Namun, mereka percaya bahwa kulit yang sehat dan cerah merupakan salah satu kunci kecantikan. Cerah disini bukan berarti putih ya. Cerah berarti bersih, tidak kusam, bercahaya dan tentunya sehat.

Rubiena Beauty menekankan bahwa cantik tidak dilihat dari warna kulit. Namun dari berapa sehat dan cerah kulitmu. Kulit adalah investasi, oleh karena itu kita butuh ketekunan untuk mendapatkan kulit sehat tersebut. Karena Cerah itu Cantik.


MC Acara gathering Rubiena Beauty

Pembicara malam hari itu

Pembicara malam hari itu menjelaskan bahwa banyak sekali faktor yang dapat mengurangi kecerahan kulit kita. Diantaranya adalah matahari, polusi, AC dan lifestyle. 
Rubiena Beauty hadir dengan serangkaian produk perawatan wajah yang mengandung whitening agent terbaik dan antioksidan.
Yaitu Bearberry leaves yang mengandung arbutin untuk mengurangi pembentukan melanin dan noda hitam serta kandungan green trea extract yang mampu menyamarkan flek + anti oksidan untuk melindungi kulit dari radikal bebas.
Terlebih lagi, seluruh produk Rubiena telah memiliki sertifikat dari BPOM, ISO 9001:2008 dan GMP. Hampir seluruh produk-produk Rubiena juga tidak menganduk alkohol dan pewarna buatan sehingga aman untuk seluruh jenis kulit. Skincare ini juga dijamin Halal.

Founder & marketing Rubiena Beauty giving their speech 
RUBIENA BRIGHTENING SERI PERAWATAN UNTUK MENGATASI FLEK DAPAT DIGUNAKAN
UNTUK USIA MUDA HINGGA DEWASA.


Rubiena Brightening merupakan seri perawatan untuk mencerahkan kulit dan mengatasi flek. Produk ini dapat digunakan oleh siapa saja, mulai dari remaja hingga dewasa. 

Rubiena Brightening Series diperkaya dengan:

ARBUTIN

Membantu menyamarkan noda hitam (flek)

GREEN TEA

Membantu menyamarkan flek, menjaga kelembaban dan elastisitas kulit. Sebagai anti oksidan untuk melindungi kulit dari radikal bebas.

LICORICE

Menyamarkan flek dan anti oksidan sebagai pelindung kulit.

ALOE VERA

Mencegah peradangan, melembabkan, melindungi kulit dan meregenerasi sel.

VITAMIN C

Mencerahkan dan menyamarkan flek hitam.


Acara kemudian dilanjutkan dengan makan malam dan pembagian doorprize. 


Selepas acara, kami mendapatkan goodie bag berisikan rangkaian lengkap produk Rubiena Beauty.
Aku udah cobain nih sekitar dua mingguan yah sepertinya. Hasilnya gimana?


Rubiena Brightening series terdiri dari 6 produk yaitu Cleansing Lotion, Facial Wash, Softener, Serum, Day dan Night Moisturizing Gel
Seluruh rangkaian produk ini dapat digunakan untuk sebuah cara unik dari Rubiena untuk mendapatkan kulit cerah yang disebut dengan 3 basic step + 1 yaitu, cleansing, softener, cream + serum. Masing-masing langkah ini memiliki fungsi tersendiri untuk mendapatkan kulit cerah impian setiap wanita.



Lengkap banget kan.
Nah, aku bakalan review satu per satu produk skincare dari Rubiena ini.



Rubiena Cleansing Lotion (60 ml)


BPOM NA18171203458

Rubiena Cleansing Lotion adalah pembersih wajah berbentuk lotion yang dapat mengangkat kotoran lebih maksimal dan mencegah terjadinya penyumbatan pori. Produk ini mengandung chamomile extract yang baik untuk kulit dan tidak mengandung alkohol sehingga cocok digunakan untuk semua jenis kulit.


Tekstur dari produk ini cukup kental. Tapi gak kerasa berat sama sekali ketika dipakai. Setelah dibersihkan pun dia gak meninggalkan rasa berminyak sedikitpun. Umumnya milk cleanser akan meninggalkan rasa berminyak. Namun, Rubiena Cleansing Lotion gak akan bikin kulit jadi terasa berminyak.


Cara pakainya pun cukup praktis ya, sama seperti kalau kalian pakai milk cleanser pada umumnya. Cukup oleskan secara merata keseluruh wajah, pijat pijat, usap dengan kapas atau tisu kemudian lanjutkan dengan proses pembersihan selanjutnya menggunakan facial wash.
Kalian bisa lihat performa Rubiena Cleansing Lotion di foto berikut:

Liquid lipstik, cream eyeshadow dan blush on.

Setelah diratakan dan dipijat

Setelah di usap dengan kapas
Gimana? Bersih banget kan. Bahkan dia bisa hapus lipstick waterproof dengan mudah lhoh.
Menurutku pribadi performanya oke banget karena biasanya akan membutuhkan cleanser terpisah (oil based) untuk menghapus produk waterproof. Tapi ini gak perlu. Cukup 1 untuk membersihkan semuanya.

Rubiena Brightening Facial Wash (60 ml)


BPOM NA 18171204557

Sabun pembersih dari Rubiena Beauty ini berbentuk gel, membantu mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati.  Mengurangi terbentuknya melanin serta menjadikan kulit tampak bersih dan cerah karena kandungan Arbutin dan Green Tea Extract-nya. Sama seperti produk Rubiena lainnya, Brightening Facial Wash ini tidak menganduk alkohol dan cocok untuk semua jenis kulit.


Produk produk Rubiena yang bertekstur cair, semuanya dikemas dalam botol plastik yg kokoh banget dan bersegel hologram seperti gambar diatas, maaf banget gambarnya salah fokus. 


Pembersih ini bertektur gel bening. Tidak berbau menyengat karena seluruh produk Rubiena Beauty tidak mengandung pewangi atau pewarna buatan.  Cara pakainya sama kok seperti facial foam pada umumnya, cukup dituang di telapak tangan secukupnya (dikit ajaaaa udah cukup buat cuci wajah loh), buat berbusa kemudian usap dan pijat ke seluruh wajah. So far aku suka banget sama facial foam ini karena lembut dan sama sekali gak bikin kulit kering. Malah kulit berasa lembab, kenyal dan tentunya bersih.

Rubiena Brightening Softener (60 ml)

BPOM NA18170102456

Rubiena Brightening Softener bekerja sebagai produk yang dapat membantu penyerapan produk selanjutnya dengan sempurna.  Mengangkat sisa kotoran, menjaga kelembaban kulit, melembutkan kulit yang kasar dan mengangkat sel-sel kulit mati.


Awalnya aku sempet bingung apa fungsi dari produk ini karena namanya baru aja aku dengar di dalam rangkaian perawatan kulit, Softener. Namun, ternyata dia fungsinya menyerupai toner atau lotion kulit yang bertekstur cair dan bening. Termasuk salah satu produk dari Rubiena paling favorit karena setelah dipake tu kulit rasanya super seger dan lembutt. Serius enak banget dipakenya. 

Rubiena Brightening Day Cream With SPF 15 & Rubiena Brightening Night Cream (15 gr)


Rubiena Brightening Day Moisturizing Gel adalah pelembab pagi berbentuk gel dengan SPF 15 yang mudah meresap, tidak lengket dan terasa sejuk di kulit.  Berfungsi mencerahkan dan melembabkan juga sebagai tabir surya yang melindungi kulit dari sinar UV serta radikal bebas.

Sedangkan Rubiena Night Moisturizing Gel adalah pelembab malam bertekstur gel dengan fungsi mencerahkan, melembabkan, mencegah timbulnya flek, noda hitam serta memperlambat tanda-tanda penuaan dini. Kedua produk ini tentunya tidak mengandung alkohol dan pewangi. 


 Kedua produk ini dikemas dalam pot berwarna putih dan beige. Meskipun kemasannya terbuat dari plastik tapi dia sama sekali tidak terkesan ringkih lo. Apalagi masing-masing gel dilengkapi dengan seal tambahan. Seal ini sangat rapat jadi sangat kecil kemungkinan produk jadi tumpah. Cukup travel friendly karena ringan banget.


Rubiena Day Moisturizing Gel memiliki tekstur yang super ringan. Awalnya aku sempet agak under estimate karena warnanya putih seperti krim pada umumnya. Namun, bedanya sangat terasa ketika dibaurkan ke kulit. Gel ini sangat mudah diserap kulit dan sama sekali tidak meninggalkan rasa berminyak. 

Berbeda dengan Day Moisturizing Gel, Rubiena Brightening Nigh Moisturizing Gel warnanya hampir bening dan teksturnya betu-betul seperti gel. Tentunya, produk ini juga mudah dibaurkan dan diserap oleh kulit. 


Sejauh ini, kedua gel ini tidak membuar kulitkujadi lebih berminyak. Tapi juga gak bikin kering. Justru setelah dipakai, kulit terasa kenyal dan lembab. (BPOM NA18170102314
BPOM NA18170102456)

Rubiena Brightening Serum (15 ml)


Rubiena Brightening Serum merupakan produk yang digunakan setelah Softener dan sebelum Moisturizin Cream untuk memaksimalkan proses pelembaban, membantu menyamarkan flek, tanda-tanda penuaan dini lainnya dan membantu meregenerasi kulit serta bekerja sebagai anti-oksidan untuk melindungi kulit dari radikal bebas.


Produk ini merupakan salah satu produk favoritku juga nih. Dikemas dalam botol pump. Botolnya agak sulit dikontrol tapi, satu pump sudah cukup untuk dipakai ke seluruh wajah loh. Teksturnya juga mirip gel sehingga sangat ringan dan mudah diserap oleh kulit. 

Kesimpulan

Secara keseluruhan, aku suka banget dengan seluruh rangkaian produk Rubiena Beauty. Kulitku merupakan tipe kulit berminyak kombinasi yang cukup mudah kusam karena polusi. Dan aku juga cukup kesulitan cari rangkaian skincare yang gak bikin kulitku makin berminyak atau malah bikin kering. Dan, Rubiena Brightening sama sekali gak bikin kulitku berminyak ataupun malah jadi kering. Produk produk ini ngasi kelembaban yang pas di kulitku. Tentunya kulitku juga jadi lebih cerah dan sehat. So far tidak ada kekurangan berarti kecuali packaging untuk cleansing lotion dan facial wash yg agak susah dipencet. Intinya, aku suka banget sama rangkaian produk Rubiena Brightening ini dan berencana untuk terus make. :D
Ditambah lagi kita gak perlu khawatir tentang keamanan produk ini, karena sudah memiliki sertifikat dari BPOM dan tentunya halal.

Untuk kalian yang tertarik untuk mendapatkan produk Rubiena, kalain bisa kontak seller kota-kota terdekat kalian dengan klik link di bawah ini:

Rubiena Seller List

Kalau kalian masih penasaran seputar produk Rubiena Beauty, kalian bisa cek website dan akun instagram mereka yah.

RUBIENA BEAUTY
Website: www.rubienabeauty.com
Instagram: @rubienabeauty 

Thank you so much Indonesia Beauty Blogger dan Rubiena atas undangannya.
Happy banget bisa kenalan dengan salah satu skincare lokal asli Indonesia yang tentunya aman dan halal.



Sunday, 17 September 2017

Event: SBB First Anniversary Event

Hello Pretty Dolls!!
Kalau kalian follow aku di Instagram, pasti kalian tau kalau komunitas kita, Surabaya Beauty Blogger, baru aja menggelar acara Anniversary yang pertama.
Aku dan kak Gita tergabung dalam tim dekor acara tersebut. 
Jadi, sayang banget gak sempet foto banyak banyak.  
Yuk simak keseruan acara First Anniversary Surabaya Beauty Blogger.

Keliling Klinik Estetika dr. Affandi dan Mencicip Treatment Radio Frequency

Hello Pretty Dolls
Kali ini aku pengen ngajak kalian kenalan dengan salah satu klinik kecantikan paling pertama di Indonesia. Kalau mama kalian demen pergi ke klinik kecantikan, mungkin udah kenal dengan klinik yang satu ini. Klinik Estetika dr. Affandi.