Glittery Valentine Makeup Tutorial Using Local Products

Holaaa. Kapan terkahir kali upload tutorial?
Kayanya udah lama banget yak. 
Dan sekarang aku mau kasi tutorial Glittery Valentine Makeup 
Semua yang aku pakai di tutorial ini adalah 100% produk lokal Indonesia. 
Kecuali sponge makeup ya. Aku jelasin di awal biar ga ada yg julid nanti wkwkwkw.


Tutorial makeup ini juga pake Eclat Pressed Glitter yang baru aja aku review kemarin. 
Makeup ini sendiri sebetulnya sepintas keliatan ngejreng banget yah cuma kalao aku pribadi 
look ini masih wearable banget kok. Apalagi kan Valentine hari yang special tuh.
Ga ada salahnya dong agak sedikit wow gitu. 
Oke, mari kita mulai tutorialnya yah. 

Oh ya, aku jelasin lagi kalau foto yang aku cantumkan disini gak HD karena ini adalah screensnap dari video tutorial aku. Kenapa gak difoto aja? karena aku gak sempat dan aku sendiri memang dr awal mau bikin video aja. Tapi trus jadi keinget kalau ada yg ngomong (entah lupa dimana bacanya) jangan sampai judul blogspot tutorial tapi ternyata isinya video youtube. That's why aku bikin dua versi.
Kalau menurut aku pribadi sih sebetulnya kalau tutorial itu lebih gampang dibuat dan dicerna kalau bentuknya video. Karena gerak kan. Jadi bener-bener tau gitu lo prosesnya.
Maka dr itu aku sediain dua versi ya. gambar dan video. Hope you like it.

Base:


Foundation yang aku gunakan adalah Viva Cosmetics Perfect Look Cover Up.
Foundation ini adalah cream foundation dan shade aku adalah Natural.
Aku aplikasikan foundationnya pakai Masami Shouko Lightbulb Blender.
Kemudian aku set foundation ini pakai Viva Cosmetic Bright Beauty Compact Powder shadenya Beige. 

Eye Make Up


Untuk eyebrow memang ga aku sebutkan karena dr awal aku langsung pakai Face 2 Face On Stage Perfect Creamy Eyebrow. Untuk eyeshadow base aku pakai 
Face 2 Face On Stage Eyeshadow Booster. 
Warna transisi sekaligus dasar yang aku pakai adalah Viva Cosmetics Eyeshadow Cream Coklat.
Kemudian untuk di seluruh kelopak mata aku baurkan Viva Eyeshadow Duo No 5 yang pink tua yah
Kemudian di lanjut di area inner corner dan separuh kelopak pakai yang soft pink.


Next baurin juga warna soft pink di area dalam under eye dan yang pink gelap di outer area. 
Nah, buat aksen bling bling glittery aku coleklah si Eclat Pressed Glitter ini.
Gak perlu pakai primer dia udah nempel yah meskipun hasilnya akan lebih baik lagi kalau pakai glitter primer atau lem.


Step step terkahir adalah pakai pencil eyeliner untuk tightline dan waterline 
Disusul dengan pakai liquid eyeliner dan bikin wing.
Terakhir jangan lupa pakai mascara favorit yaitu QL 2 Step Mascara.


Lanjut ke face makeup disini aku cuma pakai blush on dari Fanbo dan juga eyeshadow putih dari Inez Eyeshadow Palette yang Pattaya.
Untuk bibir aku pakai dua lipstik buat nyiptain efek ombre yaitu Mineral Botanica Lip Cream warna Spice Mauve dan Emina Creamatte Flamingo. 
Selese deh!!

FINAL LOOK






Jadi itu dia tutorial dari aku untuk menyambut Valentine Day.
Berikut adalah produk-produk yang aku pakai yah.



Viva Cosmetics Perfect Look Cover Up 

Viva Cosmetics Bright Beauty Compact Powder 


Tammia Crease Brush 


Viva Cosmetics Eyeshadow Duo No 5


Viva Cosmetics Perfect Shape Pencil Matic Eye Liner Black




Inez Cosmetics Eyeshadow Pattaya

UBU Tapered Blending Brush
(dulu dijual di Tammia tapi sekarang udah ga ada huhu)


Emina Creamatte Flamingo

And here is the video version if you wanna watch


SEE YOU IN MY NEXT POST
XOXO

Comments

Popular Posts