Review: M.O.B Cosmetics (Lip Primer, Lip Creme, Metallized Lip Stain, Pro Brow Scluptor, Lashes)

Hello semuaaa!!
So, sekitar seminggu lalu akud apet kiriman dari Clozette berupa satu set produk-produk M.O.B Cosmetics. Brand ini adalah merek Indonesia yang mengusung produk vegan, cruelty free dan halal tentunya. Produk-produk yang mereka miliki udah cukup lengkap mulai dari fake lashes, lip creme, pro eyebrow scluptor, lip primer sampe letallized lip stain.
Dan aku akan ngebahas semuanya satu per satu. Yuk Yuk baca terus sampe bawah.


1. M.O.B Luxury Faux Lashes



Luxury Faux Lashes ini terbuat dari rambut sintetis tapi tetap lembut dan ringan. Tipe yang aku dapetin adalah Glam Series yaitu Muse. Dikemas dalam box berwarna hijau pastel dengan aksen emas. Di bagian tengahnya bening jadi bisa kelihatan langsung model lashesnya.




Menurut website M.O.B, Muse adalah tipe eyelashes yang playful. Bisa dilihat dari helai rambutnya yang berbeda-beda ukuran. Ada yang panjang dan pendek jadi menghasilkan efek spiky & flirty.
Volume dari bulu mata ini tidak terlalu tebal maupun terlalu tipis, jadi kalau dipake tampak cukup natural.


Oh ya, bulu mata dari M.O.B Cosmetics ini sudah include lem loh. Lemnya juga kuat, nempel banget tapi gak susah dilepas. Lem ini juga gak punya bau menyengat seperti kebanyakan lem bulu mata di pasaran. Jadi nyaman banget dipake. 


M.O.B Luxury Faux Lashes series Glam tipe Muse ini dibanderol harga Rp.48.000. Harganya cukup mahal tapi kalian sudah dapat lem dan kualitasnya gak perlu diragukan dong.

Here is how Muse on my eyes. Cute right!!

2. Fix & Set Lip Primer


Lip primer adalah salah satu jenis produk yang jarang banget ada di Indonesia. So kudos to M.O.B Cosmetics karena udah memproduksi lip primer khusus. Selama ini aku pun cm pake lip balm. Cuma kadang lip balm itu suka merubah formula dari lipstick/lipcream yang mau dipake di atasnya. 


Dikemas dalam box warna pink dengan design abstrak dan masih dihiasi dengan huruf berwarna gold. Kemasan M.O.B Cosmetics Fix & Set Lip Primer ini berupa bullet langsing berwarna rose gold.
Sepertinya rose gold menjadi tema dari kemasan produk M.O.B Cosmetics nih, kalian akan melihat banyak warna rose gold dari sini.


Jadi fungsi dari lip primer ini selain memberi kelembaban, ia juga menutup garis bibir, melembutkan, menghalau feathering (bleber) dan mempertegas warna serta melindungi warna bibir kita. Apakah klaimnya benar?

Sleek and elegant design

Logo ini ada destiap tutup kemasan lip product M.O.B Cosmetics


Nah, produknya sendiri sangat menyerupai lip balm, tapi teksturnya gak terlalu empuk dan dia juga gak shiny di bibir. That's why dia tidak merubah tekstur dari produk lipstick apapun yang mau km oles di bibir kamu. Awalnya aku pikir dia bakal waxy dan berat gitu. Tapi enggak sama sekali. Ringan dan lembab rasanya.


Kalau kalian lihat di gambar atas, sekilas warna bibirku jadi agak pucat, tapi itu gak berpengaruh apa apa kok, bibirku beneran lebih lembab dan aku merasa garis bibirnya memudar. Efeknya akan lebih terlihat pas km pake lip creme. Contohnya ada di gambar bawah ini


Maaf ya lightingnya agak berubah gitu makanya warnanya kesannya gak sama. Tapi, bisa kalian lihat sendiri kan perbedaanya. Kalau pake FIx & Set Lip Primer dia lebih merata gitu waranya, lebih mudah di aplikasikan, garis bibir juga gak terlalu tegas. Hasil Lipstick lebih smooth.
M.O.B Cosmetics Fix & Set Lip Primer harganya adalah Rp. 88,000

3. Ulti-Matte Lip Creme (Skinny Dip)


Kalau aku gak salah, Ulti-Matte Lip Cream adalah salah satu produk pertama yang dikeluarkan oleh M.O.B Cosmetics. Seperti produk M.O.B lainnya, lip cream ini juga vegan loh.


Masih dikemas dalah box warna pink dan botolnya bening dengan tutup berwarna rose gold.



maap salah fokus
 Aplikatornya doe foot yang tidak terlalu pangjang, cukup mudah untuk mengaplikasikan produk ke seluruh sudut bibir. Formula dari M.O.B Ulti-Matte Lip Creme ini cukup kental dan dries to powdery matte. Jadi dia bener bener kering dan gak ada sheenya. Namun, sayangnya pas udah kering, dia kering banget di bibir dan bisa mempertegas garis garis halus di bibir. That's why penting banget pake Fix & Set sebelum pake lip cream ini.


Skinny Dip adalah warna pink yang super pucat. Awalnya aku cukup sangsi mau pake warna ini, karena kulitku sawo matang kan. Pasti pucet banget, but hey, it's not that bad.. Dan warna ini cocok banget buat dasar warna warna ombre gitu hihihi.
Harga Rp. 128,000.

4. Metallized Lip Stain (Pacha)


Nah, ini adalah salah satu produk terbaru dari M.O.B Cosmetics. 
Dan emang lagi ngetrend lagi kan lipstick-lipstick metallic gitu. 
Shade yang aku dapet adalah Pacha.



Happy gak sih liat 3 logo tersebut berjajar? :D
 Pacha adalah warna merah dengan shimmer berwarna pink keunguan. 
Shimmernya sendiri super duper halus jadi gak bakalan lebay kalay lampu disko kalo dipake. 
Kalian yang khawatir sama lipstick metallic gak perlu kawatir deh. Karena Metallized Lip Stain dari M.O.B ini cukup manis dan gak telalu lebay.


Masih dengan embos logo M.O.B yang mirip batik kawung


 Aplikatornya sama dengan Ulti-Matte Lip Creme, doe foot yang super nyaman dipake. Formula dari Metallized Lip Stain ini lebih menyerupai satin lip cream dibandingkan dengan "lip stain" Karena dia gak meninggalkan stain sama sekali dan gak encer. Jadi dia cukup kental dan opaque ketika di aplikasikan di bibir. Sepintas tampak matte tapi dia masih transfer kalau kamu minum dst. 
Shimmernya manis banget di bibir lah. Bisa kalian lihat sendiri gak lebay tapi juga tetep kelihatan kalau ada something gitu di warnanya. Suka banget dah ama Pacha. Formulanya juga lebih nyaman dari Ulti-Matte Lip Creme.


Harga: Rp. 148,000

5. Pro Brow Scluptor (Wood)


Akhir-akhir ini makin banyak brand yang berlomba mengeluarkan produk peralisan. Karena memang tren alis takkan pernah pudar hehehe. Tentunya M.O.B juga punya nihh. Namanya, Pro Brow Scluptor. Tipenya adalah dual ended, yaitu pensil dan spolienya juga. Jadi super praktis. Mau benerin alis di mana aja bisa sis.



Tipe pensilnya adalah berbentuk segitiga. Kalau kalian akrab sama kosmetik korea pasti udah terbiasa dengan bentuk pensil alis segitiga ini. Bentuk ini mempermudah kita untuk membuat ekor alis loh.


Spolie nya cenderung pendek dan gemuk, tapi tetap mudah digunakan untuk blend pangkal alis kok.
Sikatnya juga lembut sama sekali gak menggesek kulti dengan kasar.


Shade yang aku dapatkan adalah Wood, warna coklat yang cukup universal dan tidak terlalu merah ketika di aplikasikan.


So, yang aku suka dari Pro Brow Scluptor ini adalah teksturnya yang gak terlalu lembek, jadi mudah banget buat ngebentuk alis dan mengisi raung kosong diantara helai rambut alis kita. Dan isinya itu buanyak banget lohhh. Aku lupa gak foto waktu aku puter sampe full karena takut patah, tapi jujur isinya jauh lebih banyak dari pensil alis model serupa kebanyakan. 


Harga: Rp. 98,000

Kesimpulan

So, kesimpulannya. Aku suka dengan hadirnya banyak brand baru di Indonesia. Terutama brand-brand yang terus berinovasi dan gak takut bikin packaging serta produk yang tidak biasa ada. 
Dari semua produk M.O.B Cosmetics, favoritku adalah Luxury Faux Lashes, Metallized Lip Stain dan Pro Brow Scluptor. Dan sebetulnya aku juga pengen nyobain shade lain dari Ulti-Matte Lip Creme, terutama Marmalade. Karena emang lagi pengen banget sama warna orange!!



 Anyway, thank you so much Clozette Indonesia dan M.O.B Cosmetics!!
Kalian bisa cek produk produk M.O.B Cosmetics di

Instagram: @mobcosmetics

SEE U IN MY NEXT POST
XOXO

Comments

Popular Posts