Review: Natur Aloe Vera Series (Shampoo, Conditioner, Hair Vitamin, Hair Tonic, Hair Mask)

Halooo, kalian semua pasti udah ga asing lagi sama Natur kan. Salah satu brand perawatan rambut ternama di Indonesia. Minggu lalu aku menghadiri acara relaunching Natur Hair Tonik yang hadir kembali dengan kemasan dan formula baru. Nah, dari acara itu aku dapetin hampers berisikan Natur Aloe Vera Series mulai dari Shampoo, Conditioner, Hair Vitamin, Hair Tonik sampai Hair Masknya juga. Sekarang aku udah satu minggu juga pakai rangakaian produk dari Natur dan bakal aku bahas tuntas disini. Natur sendiri punya berbagai macam varian lainnya yang bisa kamu sesuaikan dengan jenis masalah rambut. 




1. Natur Natural Extract Shampoo, Aloe Vera Extract


Shampoo varian Aloe Vera ini berfungsi untuk menutrisi dan membantu menjaga kesuburan rambut. mengandung bahan alami Aloe Vera Extract yang dipercaya dapat memberikan nutrisi penting sehingga rambut tampak sehat dan lebat. Aloe vera sendiri sudah dipercaya sejak jaman dulu dapat menjaga kesuburan rambut. 


Botol shampoo Natur itu khas banget yak. Unik, mirip ama kendi gerabah gitu bentuknya. Dan masih dengan design yang di dominasi warna hitam plus aksen warna yang sesuai dengan varian, kaya Aloe Vera ini jadi aksennya hijau. Tutup botolnya flip bottle. 


Warna shampoo dari Natur ini natural banget. Kecoklatan dan bening. Kesannya tu emang beberan alami gitu loh. Karena memang dari dulu Natur mengusung konsep back to nature. Jadi semua bahan yang dipakai adalah bahan bahan alami. Gak heran juga kalau shampoonya gak terlalu banyak busanya. Aromanya juga wangi natural gitu loh. Ada kaya wangi herbal herbalnya, tapi gak menyengat dan masih wangi di rambut. 

2. Natur Conditioner


Conditioner dari Natur ini memiliki kemasan tube dengan tutup flip. Masih didominasi warna hitam. Selain mengandung Aloe Vera, conditioner ini juga diperkaya dengan Olive Oil. Jadi gak hanya membantu merawat kesuburan rambut tapi juga menutrisi dan melembabkan tiap helai rambut. 


Cara pakainya cukup tuang secukupnya, usapkan dari batang rambut sampai ujung rambut. Diamkan 3-5 menit kemudian bilas. Tekstur dari conditioner ini creamy banget dan mudah di ratakan pada batang rambut. 


Aku adalah orang yang ga bisa gak pake conditioner. Wajib banget pakai karena rambutku udah melalui berbagai macam proses pewarnaan, dan sering banget kena catokan. Makanya harus selalu dibantu conditioner biar rambutku lebih lembut. Dan Natur Hair Conditioner ini oke banget loh. Rambutku jadi lembut dan gak se frizzy biasanya. 

3. Natur Hair Vitamin


Selanjutnya vitamin rambut dari Natur ini punya bentuk spray yang bisa kamu pakai kapan pun dan dimanapun. Masih dengan kandungan Aloe Vera yang menutrisi rambut ditambah Provitamin B5 dan Vitamin E. Kedua Vitamin ini mampu melembutkan rambut, melembabkan dan menenangkan kulit kepala. 


Cara pakainya cukup semprotkan dengan jarak 10-15 cm, kemudian ratakan dengan jari dan sisir. Natur Hair Vitamin ini dapat digunakan kapan saja saat kulit kepala terasa kering dan kurang segar. Bisa dipakai sebelum atau sesudah styling rambut. 


Botol spray ini enak banget dipakainya, gak keras dan gampang di kontrol. Jenis nozzlenya punya jarak semprotan yang cukup meluas. Jadi sekali semprot bisa langsung ke banyak area batang rambut. Natur Hair Vitamin ini punya aroma French Rose yang seger banget dan awet loh seharian!


4. Natur Hair Tonic



Nah, ini nih yang baru aja di relaunch. Kemasan dan formula baru dari Natur Hair Tonic. Dulu kan Natur Hair Tonic botolnya model botol tuang gitu, jadi gampang bikin netes netes kalau di aplikasikan ke kulit kepala. Tapi sekarang gak lagi! Sekarang pake nozzle yang canggih banget.


Nozzle ini memiliki corong yang ramping dan panjang jadi bisa langsung di semprot ke kulit kepala dan lebih terpusat pada area yang membutuhkan tonic. Ditambah lagi ada lock yang bikin nozzle gak kepencet-pencet kalau dibawa traveling. 


Selain nozzle yang canggih, formula nya juga diperbarui. Lebih ampuh untuk merawat kesuburan rambut. Plus aroma yang lebih wangi. Karena dulu aromanya masih kaya jamu banget. Sekarang wanginya lebih segar. Natur Hair Tonic ini baik digunakan setelah keramas. Semprotkan ke kulit kepala kemudian pijat pijat untuk melancarkan peredaran darah.


5. Hair Mask



Natur Hair Mask ini cuma dijual dalam kemasan sachet 15 gram. Sayang banget yah, harusnya Natur bikin yang varian jar sekalian hehehe. Tapi karena rambut aku pendek jadi satu sachet bisa lah pakai dua kali. Masih sama dengan varian Aloe Vera lainnya, masker ini berfungsi untuk menutrisi dan merawat ketebalan rambut.


Cara pakainya cukup di baurkan ke seluruh area kulit kepala dan batang rambut, pijat pijat dan diamkan 1-2 menit saja. Bilas dengan air sampai bersih. Tekstur Natur Hair mask ini lebih kental dan lebih emolient dibandingkan conditionernya. Dan setelah dipakai beneran lembuttt banget. Oh ya wangi masker ini beda apa varian aloe vera lainnnya, aromanya lebih lembut lagi. Kalau produk lainnya wanginya lebih ke floral seger gitu. Kalo hair mask ini lembut banget. 


HASIL


Seperti yang kalian lihat rambutku ini super frizzy, kusut parah dan kusam juga. Tapi dalam satu kali pemakaian aja udah keliatan nih rambutku lebih "tenang" lebih "kalem" dan keliatan berkilau. Itu kalo dipegang lembut bgt loh wkwkw. Dan satu lagi yang aku rasain. Gak gampang lepek! aku ini kemana mana naik motor kan, pake helm. Gampaaang banget lepek. Tapi setelah pake natur gak lagi berasa gitu. Rambut berasa mengembang dg indah. Bukan ngembang kaya rambut macan, tapi enak aja gitu lah. ga lepek. Trus aku ngerasain banyak banget baby hair tumbuh. Sayang aku lupa fotoin beforenya. Hiks. Nanti kapan kapan aku update yah sekitar dua mingguan pake semua rangkaian Natur Aloe Vera.



Produk-produk Natur ini cukup mudah di dapatkan. Hampir di semua swalayan ada. Harganya pun cukup terjangkau. Kalian bisa kepoin produk-produk Natur di 

Instagram: @backtonatur

SEE YOU IN MY NEXT POST
XOXO

Comments

Post a Comment

Popular Posts