Review: Tryme Brightening Series Skincare Set

Hello pretty dolls, 
Selama ini kalian udah punya skincare yang cocok di hati belom? Apakah kalian tipe gonta ganti skincare? Apa masih mencari jodoh yang cocok buat kulit? Aku ada nih rekomendasi skincare baru. Produk lokal yang tentunya sudah terdaftar di BPOM yaitu Tryme. Aku bakal bahas tuntas brightening series skincare set mereka nih yang terdiri dari facial foam, toner, serum, day cream dan night cream. Siapa tau ini jodoh kalian hehehe


Untuk saat ini, Tryme baru memiliki satu series yaitu brightening saja. Seri ini diformulasikan dengan bahan bahan alami seperti, ekstrak lemon, sunflower seed oil dan beeswax. Jadi fokus utama dari Tryme adalah mencerahkan wajah, tapi mereka juga memiliki beragam bahan lainnya yang juga mampu mengatasi masalah kulit seperti jerawat dan iritasi kulit.

1. Facial Wash


Yang pertama aku notice dari facial foam ini adalah kemasannya. Tipe kemasan facial wash dari Tryme akan merubah produk cair menjadi foam. Oleh karena itu kalau misalkan kalian iseng ngebuka kemasannya, isi cairannya tidak akan penuh. Karena memang harus ada udara di dalam kemasan, sehingga pumpnya bisa merubah bahan cair menjadi busa. 


Aku sendiri baru pertama kali cobain facial wash model begini. Dan ternyata enak banget ya, praktis. Langsung tinggal diusap aja hehe. Botol Tryme facial foam juga dilengkapi dengan cap tambahan, sehingga produk akan terjaga kehigienisannya.


Tryme facial wash mengandung licorice extract, alpha arbutin, collagen, niacimide, aloe vera dan tentunya sunflower seed oil. Berikut adalah manfaat dari bahan bahan tersebut:

1. Licorice extract : licorice memiliki senyawa aktif bernama glabridin yang dapat menghentikan proses menghitamnya (pigmentasi) kulit akibat sengatan sinar matahari, juga berfungsi sebagai antioksidan untuk memperlambat proses penuaan kulit. 
2. Alpha arbutin : Berfungsi sebagai skin lightening agent dan anti flek / mengurangi bercak bercak pada kulit akibat jerawat dan atau akibat pemakaian kosmetika yang berlebihan. 
3. Collagen : sebagai penjaga elastisitas dan kekenyalan kulit 


4. Niacinamide : sebagai skin conditioning agent yang berfungsi untuk membantu mencerahkan warna kulit, membantu mengurangi kemerahan pada wajah, membantu mengatasi penuaan pada wajah, membantu menjaga kelembaban wajah, membantu mengecilkan pori - pori pada wajah. 
5. Aloe Vera extract berfungsi sebagai pelembab dengan properti anti-inflamasi. Jadi bermanfaat untuk meredakan gejala iritasi kulit seperti kemerahan, timbul jerawat, kering pecah-pecah dan sejenisnya. 
6. Sunflower Seed Oil Merupakan skin conditioning agent yang berasal dari ekstrak bunga matahari. Terbukti memiliki efek anti radang yang mampu melembutkan kulit dan mencegah terjadinya ruam dan kemerahan pada kulit akibat pemakaian kosmetika yang berlebihan 



Karena kandungan tersebut, facial wash ini tidak sekedar membersihkan wajah dari kotoran, tapi juga membantu merawat elastisitas kulit dan mencerahkan. Tryme facial wash ini aromanya floral banget. Wanginya tu mirip aroma jasmine gitu. Tapi cukup lembut kok aromanya. Dan ilang begitu dibilas, jadi bukan wangi yang bakal seharian nempel di wajah gitu.



Foam yang dihasilkan juga lembut banget. Dan setelah cuci muka ga bikin kulit berasa kenceng. Yang aku notice juga kulit langung berasa kenyal, lembut dan segar tentunya. Facial foam ini disarankan untuk kulit normal-berminyak, kombinasi atau sensitif. 

2. Face Toner




Facr toener Tryme juga memiliki kemasan yang praktis nerupa spray. Jadi toner ini memiliki dua fungsi, membersihkan sisa kotoran dan menyegarkan kulit. Kalian dapat menyemprotkannya ke kapas untuk membantu mengangkat sisa kotoran. Atau langsung saja menyemprotkan toner di wajah sebagai langkah awal sebelum apply skincare. 


Kandungan yang dimiliki Tryme Face Toner ini hampir sama dengan Facial Washnya. Hanya saja, tidak ada kandungan licorice di dalamnya. Sehingga toner ini tak hanya membantu membersihkan kotoran tapi juga merawat sekaligus memaksimalkan fungsi skincare lainnya. 


Nozzle dari toner ini juga menyebar dengan baik. Jadi gak berasa cuma disemprot di satu titik ajah. Bisa menyebar dengan sempurna ke seluruh wajah dengan satu kali semprot. Tapi kalau aku pribadi sih sedlalu semprot di kening, pipi dan dagu baru aku sebarin gitu. Ditepuk tepuk aja. 


Tryme Face Toner ini juga tidak memiliki aroma yang menyengat. Aromanya agak seperti herbal gitu tapi gak ganggu sih. Dan bukan tipe aroma yang nempel di kulit. Yang aku rasain sih setelah pake toner ini kulit jadi kenyal dan lembab. Tapi kalo abis exfoliasi trus pake toner ini bakal terasa agak cekit cekit gitu sih. 

3. Whitening Face Serum


Serum dengan kandungan niacimide, citrus lemon ekstrak, alpha arbutin, aloe vera ektrak dan bengkoang. Kombinasi kandungan-kandungan ini akan membantu kulit untuk tampil lebih cerah. Kandungan aloe vera juga membuat kulit sensitif lebih tenang. 


Dikemas dalam pump bottle mini, sehingga kalian dapat dengan mudah mengontrol seberapa banyak mau pakai serumnya. Pumpnya juga enak, bukan tipe yang macet macet gitu. Ukuran botolnya yang mini, menjadikan whitening serum dari Tryme bisa dibawa bawa travelling.


Cairan serumnya memiliki warna bening dan tekstur yang agak cair. Aku sempat ngira kalau teksturnya bakal agak kental gitu. ternyata cukup cair. Aku selalu pakai masing masing satu tetes pada masing-masing area wajah. 


Tryme Whitening Serum cukup cepat diserap kulit dan gak meninggalkan rasa lengket. Tapi, sama seperti tonernya, kalau kalian abis eksfoliasi pasti bakal terasa agak perih. 


4. Shining Ultimate Night Cream


Shining Ultimate Night Cream masih memiliki kandungan yang sama dengan serum namun terdapat dua bahan tambahan yaitu Kojic Acid dan Pea Extract. Kojic acid memiliki kemampuan untuk memudarkan hiperpigmentasi seperti flek hitam, sun spot, dan mata panda. Sementara pea ekstract (ekstrak kacang polong) dapat melindungi kandungan kadar kolagen dalam kulit sekaligus antioksidan. 



Night Cream ini dapat kalian pakai pada malam hari sebelum tidur. Aku sendiri selalu cuci muka, pakai toner, serum lali ditutup dengan night cream ini. 



Tekstur dari Shining Ultimate Night Cream cenderung menyerupai gel. Super duper ringan dan gampang diserap kulit. Tidak ada aroma yang menganggu juga. Aku pribadi suka banget sih sama night creamnya karena ringan dan gak meninggalkan rasa lengket. 


Seperti yang kalian lihat pada foto di bawah ini, begitu dipakai bakal ada efek glowingnya. Tapi gak berasa lengket sama sekali kok. jadi gak perlu kuatir skincarenya bakal nempel ke bantal. Pas bangun pagi juga wajah gak berasa berminyal secara berlebih. Tapi terasa kenyal dan segar. 


6. Glowing Secret Day



Tryme Glowing Secret Day memiliki kandungan titanium dioxide dan zinc oxide yang bekerja sebagai tabir surya. Jadi kalian cukup pakai ini tanpa perlu pakai SPF tambahan lagi. 


Sepintas, teksturnya terlihat kental banget kan. Tapi ternyata setelah dibaurkan, krim ini cukup ringan dan memiliki finish matte. Jujur aja ya, aku sempat mengira kalau krim ini akan berasa berat dan berminyak banget.



Ternyata gak seperti itu gaes. Krimnya gampang banget diserap kulit. Malah lebih berasa lebih basah si night creamnya dibanding ini. Seperti yang kalian lihat p[ada foto di bawah, kulit agak terlihat lebih cerah dalam satu kali pemakaian. Tapi bukan white cast ya. Lebih ke kaya ga kusam dan warna kulit merata. Selain itu, biasanya aku suka perih di mata kalau pake krim yang ada tabir sduryanya. Tapi ini gak berasa menganggu sama sekali.



Kesimpulan



So far setelah aku coba selama sekitar 2 minggu, yang aku rasain adalah kulitku berasa lebih mulus. Lembut gitu lo kalau dipegang. Tekstur kulit juga membaik. Untuk efek mencerahkan dan menghilangkan flek hitam jujur saja aku agak skeptis awalnya. Tapi ternyataaa, flek hitamku beneran memudar malah hampir hilang. Mungkin kalau difoto agak kurang jelas karena pencahayaan foto beda banget. Before itu direct sunlight sedangkan after cahaya lampu kamar. Bisa keliatan kan tapi kalo ada bintik hitam yang hilang? Aku impressed banget. 

Untuk minusnya sih, aku ada sedikit saran seputar packagingya. Design nya sendiri cukup manis, tapi packaging terasa agak ringkih. Sepintas juga jadi mirip produk klinik kecantikan gitu. Biasanya sih orang akan skeptis dengan produk semacam ini. Tapi overall, produk dan formulanya oke banget di kulit aku. Perlu diingat ya, kulit ku masuk golongan kulit badak hehehe., ga sensitif dan gak alergi. 

Tryme Facial Wash dan Toner dibandrol dengan harga Rp. 70.000. Sedangakan Whitening Serumnya Rp. 45.000. Untuk Day& Night cream masing masing Rp. 65.000. Kalau kalian tertarik untuk mencoba produk Tryme bisa ke:

Tryme Official

Website: www.tryme.co.id
Instagram: @official.tryme


SEE YOU IN MY NEXT POST
XOXO








Comments

  1. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    -bandar 66
    -perang baccarat (new game )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
    PROMO MENARIK
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) |
    Whatshapp : +855969190856

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts