Tuesday, 4 July 2017

Review: Hatomugi Skin Conditioner | Kulit Lembab Setiap Saat

Hello Pretty Dolls
Aku balik lagi nih dengan sebuah review skincare yang akhir akhir ini rajin banget aku pakai.
Kalo kalian adalah salah satu pembaca blogku dari lama, pasti udah tau kalo kulitku adalah berminyak kombinasi. Karena tipe kulitku itu, aku cenderung gak suka sama pelembab/moiturizer.
Tapi, selama bulan Ramadan kemarin, kulitku berubah jadi kering banget terutama di area dagu dan rahang. Aku juga sempet bruntusan parah yang entah sebabnya karena apa. 
Dan Hatomugi Skin Conditioner jadi penyelamat kulitku.


Aku orangnya tergolong pilih-pilih untuk urusan pelembab.
Sebagian besar pelembab bukan bikin kulitku jadi lembab tapi malah jadi berminyak dan kerasa berat. Jenis moisturizer yang aku suka adalah yang memiliki tekstur mirip lotion atau berbahan dasar air. Pelembab jenis ini gak bikin kulitku berminyak atau jerawatan. 


Tapi, ada lagi jenis moisturizer yang jadi andalan aku, yaitu bertektur menyerupai air/toner.
Pelembab jenis ini terasa ringan banget di wajah dan praktis untuk digunakan. 
Salah satu pelembab tipe ini adalah Hatomugi Skin Conditioner.


Hatomugi Skin Conditioner memiliki bahan dasar Coix Seed atau yang dikenal dengan tanaman jali-jali di Indonesia. Sekilas tanaman ini mirip dengan rumput liar dengan biji berwarna keputihan, oleh karena itu di perdagangan internasional, tanaman ini disebut dengan Chinese White Pearl.
Di China sendiri, coix seed sudah menjadi salah satu bahan utama untuk membuat makanan atau obat tradisional. Dalam pengobatan tradisional China, coix seed dipercaya dapat menghilangkan racun dalam tubuh, menhilangkan kerutan, menutrisi dan memenuhi kebutuhan kulit kita. 

Karena kemampuannya untuk membersihkan racun, coix seed telah lama dikonsumsi sebagai "beauty food" atau "skincare food". Jika digunakan/dikonsumsi secara rutin, dipercaya dapat menghaluskan, mencerahkan kulit, memperkecil ukuran pori-pori, mencegah dan mengbati jerawat serta mengurangi bintik hitam akibat paparan sinar matahari, usia atau bahkan ketidak seimbangan hormon seperti kehamilan. Selain itu, kadungannya dapat melembabkan dan mencegah kulit kering serta kasar.
Gak heran kan kalau akhirnya tanaman ini menjadi bahan utama dari Hatomugi Skin Conditioner.


Karena fungsinya yang banyak, hanya dengan menggunakan Hatomugi Skin Conditioner yang menganduk extrak coix seed, kalian udah bisa mendapatkan beberapa manfaat sebagai berikut:


  1. Mencegah timbulnya jerawat
  2. Efektif menghilangkan bintik-bintik noda dan penuaan kulit
  3. Efektif memperbaiki sel-sel kulit yang terbakar matahari
  4. Meningkatkan kekenyalan kulit dan memberikan efek menenangkan pada kulit

Hatomugi Skin Conditioner ahdir dalam kemasan botol 500 ml dengan harga sekitar Rp. 98.500.
Cukup murah loh untuk ukuranya yang tidak kecil.
Satu botol 500ml bisa kamu pakai selama 6 bulanan atau bahkan lebih.


Beberapa waktu lalu pihak Kawaii Beauty Japan juga mengirimkanku botol spray kecil yang praktis banget buat dibawa kemana mana. Butuh kelembaban ekstra atau ngerasa panas banget kena matahari? Cukup semprot Hatomugi Skin Conditioner dan seketika kulit akan terasa lembab dan segar.


Hatomugi Skin Conditioner benar benar memiliki tektur seperi air, tidak lengket, terasa ringan dan segar di kulit. Produk ini juga tidak memiliki aroma yang menganggu sama sekali karena tidak ada kandungan parfum (No fragrance). Jadi cocok banget buat kalian yang punya kulit sensitif.


Cara Pakai Hatomugi Skin Conditiner

Untuk mendapatkan kelembaban ekstra atau menenangkan kulit setelah terpapr matahari kalian bisa mengikuti langkah di bawah ini:

Untuk sehari hari, kalian juga dapat menggunakannya seperti pakai pelembaba biasa:


  1. Tuangkan secukupnya di telapak tangan.
  2. Usapkan dan tepuk tepuk pada wajah sampai terserap sempurna.

Kalian juga bisa beli botol spray mini agar bisa menggunakan Hatomugi Skin Conditioner dengan mudah kapanpun dan dimanapun. 
Oh ya, Hatomugi Skin Conditioner tidak hanya untuk wajah loh.
Kalian bisa gunakan diseluruh tubuh untuk menjaga kelembaban dan kesehatan kulit. 
Kulit akan terasa lebih kenyal. 
Simpan Hatomugi Skin Conditioner kalian di kulkas untuk efek cooling yang lebih lama. 

Produk ini bisa kalian dapatkan di:


Overall, aku suka banget dengan produk ini. Seperti yang udah aku ceritakan, kulitku sempat mengering dan mengalami bruntusan parah. Setelah pakai Hatomugi Skin Conditioner selama lebih dari 2 minggu, kulitku sudah pulih seperti semula. Sayang banget gak sempet foto before after karena sibuk banget menjelang Lebaran. Tapi, jujur, dalam satu hari pemakaian kalian udah bisa lihat hasilnya. Kulitku sempat mengering sampai banyak dry patches di area dagu, dan setelah aku semprot Hatomugi Skin Conditioner sebelum tidur, keesokan harinya dry patches tersebut berkurang banyak banget. I love this product so much. Worth to try!

SEE YOU IN MY NEXT POST
XOXO

2 comments:

  1. Yay! Glad that I've tried this too! So far it does a good job in hydrating although not too much in moisturising. Got it after seeing a lot of positive reviews over the internet.

    ieyra h. | beauty blog

    ReplyDelete
  2. wah bagus banget ya kalau gitu, jadi pengen nyoba juga hatomugi skin conditioner-nya..

    ReplyDelete