Tuesday, 13 March 2018

Review: Purbasari BB Cream Honey Beige

Hello Pretty Dolls!
Kalian udah tau belom kalau Purbasari baru aja meluncurkan seri BB Cream terbaru mereka?
Pas pertama kali tau aku langsung excited banget dan langsung belii.
Karena kebetulan toko serba ada di depan kosan jual hueheheh.
Ga pake basa basi langsung beli langsung cobain. 
So, gimana formula dan performanya di kulit aku? Yuk baca sampai habissss.


Pas pertama kali lihat BB Cream ini di toko aku langsung tertarik, karena aku ngerasa sejak fenomena lipstick matte Purbasari yang super luar biasa, brand ini terus terus berinovasi untuk menciptakan produk produk baru. Ditambah lagi pas mbak tokonya ngasi tester... Begitu liat packagingnya...seketika makin yakin untuk beliii.


BB Cream yang dibanrol dengan harga RP. 50.000 ini diklaim selain bertindak sebagai base makeup, dia juga bisa leindungi kulit dari polusi, sekaligus berfungsi sebgai skincare. Mencerahkan, memberikan efek dingin, melindungi, menghidrasi dan melembutkan. 
Di bagian bawah tulisan BB Cream memang sudah dicantumkan tulisan "Brightening Cool"
jadi memang BB cream ini ada efek dingin dinginnya gitu. 
Yuk kita bahas satu persatu..... 

Packaging


Purbasari BB Cream ini dikemas di dalam box berwarna hitam matte yang mirip dengan box lip cream mereka sebelumnya. Sepertinya kemasan ini bakalan jadi signature dari packaging kosmetik mereka, dengan warna hitam dan aksen keemasan. 


 Nah, actual packagingnya ini yang super unik dan bikin aku langsung memutuskan untuk beli ketika si mbak toko ngasi testernya ke aku :D.
Jadi kemasan Purbasari BB Cream adalah tube yang dilengkapi dengan pump. 
Kalau kalian hobby nonton beauty guru dari luar negeri pasti beberapa kali lihat kemasan macam ini.
Dan setau aku (CMIIW) produk Indonesia sendiri belum ada yang kemasannya semacam ini. 
Aku pribadi adalah pecinta kemasan tube dan pump. Karena dua tipe kemasan ini adalah yang paling higienis menurut aku. Dan Purbasari BB Cream ini menggabungkan keduanya. 


Warna kemasannya masih sama seperti boxnya yaitu hitam dengan aksen keemasan pada badan dan pumpnya. Tutup pump berwarna bening. 
Kemasan yang simple dengan aksen gold ini memberikan kesan elegan dan mahal.
Meski pumpnya terbuat dari plastik tapi gak keliatan murahan atau ringkih sama sekali loh.
Udahlah pokonya jatuh cinta abis ama packagingnya.
Tutupnya juga klik, rapat, ga mudah copot. 
So, Purbasari BB Cream ini bisa dibilang travel friendly dengan tube yang langsing gak terlalu bulky juga. Didalamnya ada 35 ml produk. 

Formula, Warna, dan Tekstur



Purbasari BB Cream ini memiliki klaim sebgai berikut:

"Menghasilkan tampilan matte alami sekaligus membantu melembabkan dan melindungi kulit dari sinar UV. Dilengkapi formula yang tahan lama dengan cooling agent, natural moisturizer dan antioksidan yang membantu melindungi kulit dari polusi, debu dan kotoran sepanjang hari."


Nah, apakah bener formulanya? Yang aku notice langsung adalah efek coolingnya yah. 
Jadi memang beberapa detik setelah di aplikasikan dia langsung berasa adem-adem gitu di kulit.
Bukan yang adem banget kaya kalo pake odol di wajah ya hahaha. Cukup bikin seger gitu. Dan efek cooling ini bisa bertahan sampai sekitar 30 menitan. Menurutku efek coolingya ini gak menganggu sama sekali. Malah enak itu bikin kulit lebih kalem rasanya. 


Sayangnya, Purbasari BB Cream cuma punya dua warna aja yaitu Natural dan Honey Beige. 
Yang aku coba di testernya toko adalah Natural yang shadenya cenderung cool toned gitu.
Sedangkan Honey Beige warnanya kuning banget. Meskipun pas pertama kali di pump dia keliatan kuning banget bahkan hampir orange gitu, begitu dibaurkan dia akan jadi lebih putih warnanya.
Tetep dengan warm undertone, hanya gak kuning banget sampe bikin wajah kaya kunyit gitu. 
Masih natural jatuhnya ke kulit.


Tekstur dari Purbasari BB Cream ini cukup kental dan creamy tapi sangat mudah untuk dibaurkan. 
Mau pakai sponge atau kuas dia sama sama enak dibaurnya, pake kuas juga gak meninggalkan bekas garis-garis gitu. Begitu di blend hasinya akhirnya emang sesuai sama klaim mereka yaitu "matte alami" dalam artian dia gak powdery matte, masih ada shine nya dikiittt banget. Jadi finishnya skin like gitu loh tapi gak dewy juga. Kalau penasaran cus lah kita pantau hasilnya di wajah aku.

Coverage dan Daya Tahan



Coverage Purbasari BB Cream ini sheer to medium yah. Buildable sampai medium coverage.
Di foto atas aku pakai sponge untuk sisi kanan wajah dan kuas untuk sisi kiri.
Kalau pakai sponge, hasilnya akan sedikit lebih dewy dari kuas tentunya. Karena sponge yang aku pakai adalah sponge basah. Tapi, teksturnya sama sekali gak berubah kok


Bisa kalian lihat sendiri warna kulit jadi lebih merata, bintik bintik dan pigmentasi bisa tertutup dengan baik meski tidak sempurna. Coveragenya cukup lah untuk dipakai sehari-hari. 
Purbasari BB Cream ini juga terasa ringan diwajah. Gak berat kaya pakai dempul whatsoever. 
Dan yang aku notice lagi adalah klaimnya yang bisa menghindrasi kulit, karena ada beberapa bb cream atau foundation matte yang bikin kulit aku berasa kering padahal kulitku cenderung berminyak. Purbasari BB Cream ini gak bikin kulit berasa kering. Jadi rasanya lembab dan adem. 


Bisa kalian lihat disini di awal pakai, yaitu pukul 10:24 semuanya masih nampol yah. BB Cream ini juga gak mudah geser geser. Dibedakin, ditimpuk blush on juga stay in place.


Nah, lanjut ke dua jam kemudian yaitu jan 12:44. Mayoritas BB Cream dan makeup aku masih ada, cm sedikit kelihatan memudar di area kening. Tapi itu mgkin karena aku sempet benerin poni beberapa kali jadi kegesek-gesek kening aku wkwkw. Sedangkan di area lain masih oke kok.
Bedak aku yang mulai berasa hilang tapi BB Cream nya masih ada.


Karena aku lagi pilek, BB Cream di area bawah hidung aku udah ilang total. Tapi bisa kalian lihat sendiri di area lain masih ada tuh. Masih nampol-nampol aja. Dan yang aku suka banget adalah oil control mereka. Biasanya kalo udah menyentuh 6-7 jam pemakaian itu kening ama hidung aku udah kileng-kileng. Ini keningku emang keliatan berminyak tapi gak separah biasanya.
Jujur aku impressed banget dengan daya tahan dari Purbasari BB Cream ini. 

Kesimpulan

Kesimpunya, aku rekomen Purbasari BB Cream ini buat kalian-kalian yang pengen cari base untuk daily dan tahan lama. Dari formula, tekstur dan daya tahan aku suka bangettt nget nget. Tapi kalau kalian cari sesuatu yang high coverage ampe nutup nutupin dosa tentunya bb cream ini akan kurang yah. Purbasari BB Cream cukup oke untuk meratakan warna kulit dan menutup bintik/pigmentasi ringan. Efek coolingnya ini juga bikin seger. Sayangnya, warna yang mereka sediakan ini minim banget dan ga ada opsi untuk darker skintone. Bahkan Honey Beige ini begitu dibaur masih keliatan agak keputihan untuk kulitku. 

Ada satu hal lagi yang mungkin akan sedikit menganggu orang-orang dengan hidung sensitif. Purbasari BB Cream ini agak wangi, floral gitu. Tapi meskipun begitu pas dibaur wanginya ikutan hilang kok. Kecuali km sensitif banget ama wangi wangian gak bakalan terganggu kok. Kemasan tube dilengkapi pump ini emang inovatif banget tapi beberapa kali akan macet jadi kalian harus guling gulingin dikit gitu kemasannnya biar bisa keluar lagi pas di pencet.


RATE: 4/5
Repurchase? 50:50


Kalian bisa dapetin Purbasari BB Cream ini di toko kosmetik terdekat atau via online (Shopee dll) yah.
Atau kalian bisa tanya tanya ke Purbasarinya sendiri di:

PURBASARI COSMETICS
Website: purbasari.com
Instagram: @purbasarimakeupid

Kalau kalian penasaran aku juga ada review dan wear test versi videonya disini:



SEE YOU IN MY NEXT POST
XOXO

9 comments:

  1. Wahh selain ngluarin lipstik & matte powder, ternyata Purbasari Hydra Series ngluarin bb cream juga ya? au udah coba beli lipstik & bedaknya tp bb creamnya blm. Tapi shadenya jg cuma 2 ya? keknya terlalu terang buat kulit sawo matangku heheheh

    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener bangettt, sayang shadenya kurang. Bahkan honey beige ini kalo di swatch gelap tapi pas di blend juga agak putih gitu.
      Thank you sudah mampir :D

      Delete
  2. purbasari bb creamnya kece ya. lipstiknya juga gak kalah deh.
    kemasannya cantik trs gak tumpah-tumpah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener kemasannya gemes gemes deeeh :D

      thank you sudah mampir :D

      Delete
  3. Lumayan ngeblend yang coveragenya juga cakep.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ngeblendnya bagus kok coverage juga oke meski gak full :D

      thank you udah mampir :D

      Delete
  4. wah warna boxnya hitam tapi manis

    ReplyDelete
  5. Hasilny bgus juga nya.. kece banget deh.. hhe

    ReplyDelete
  6. Pertama kali aku paka purbasari BB cream ini tkut banget. Tapi aku paksain pakai dan setelah aku memakainya ternyata hasilnya bagus dan nyamaan sekali ...

    ReplyDelete