Review: Rivera Gotta Be Matte Lip Cream All Shade

Hello Pretty Dolls
Hari ini aku mau bebragi review lip cream terbaru dari merek lokal, Rivera. 
Rivera merupakan brand yang telah berdiri sejak tahun 2005 dibawha naungan PT Fabindo Sejahtera.
Dan, tampaknya, Rivera baru saja rebranding dengan merombak seluruh packaging dan tampilan produknya serta meluncurkan berbabgai produk baru. Salah satunya adalah Gotta be Matte Lip Cream yang bakal kita kupas tuntas di sini.

Packaging dan Applicator


Pas pertama kali buka package dari Rivera aku langsung fokus ke packaging. Ya Allah bagus banget mah ini. Mulai dari boxnya sampe packaging dalamnya pun mantul. 
Boxnya sendiri designnya didnominasi warna hita, dengan aksen warna creme. Boxnya ini bolong di bagian depan jadi kalian ga perlu buka buka boxnya buat tau warna di dalamnya. Di bagian belakang ada barcode beserta nama shade dari lip creamnya.




Dan yang ada designnya tuh ga cuma bagian luar dusnya aja. Tapi juga bagian dalamnya ada semacam graffitinya gitu. Niat banget sih. Super love.


Nah packaging lipcreamnya sendiri itu persegi dengan kontainer dalam berbentuk bullet lipstick. Bagian cap dari Rivera Gotta Be Matta Lip Cream ini berwarna gunmetal dan bagian bawahv packagingnya bening jadi kalian gak perlu ngebalik kemasannya buat tau mau pake warna apa. Meski di bagian bawah juga ada stiker yang menunjukkan nama masing-masing shade. 


Applikator dari Rivera Gotta be Matte Lip Cream berbentuk doe foot seperti lip cream pada umumnya. So far, ukurannya pas, dan gak geli juga pas dipake. Aplikator ini ngambil produk juga pas. gak terlalu dikit, gak terlalu banyak. 

Formula dan Swatches



Formula dan tekstur dari Rivera Gotta be Matte cenderung kental dan mousse-y. Tapi, meskipun konsistensinya kental, lip cream ini mudah dibaurkan dan terasa ringan di bibir. Rivera Gotta be Matte ini bakal mengering dan berubah jadi lebih matte setelah sekitar 30 detik sampai 1 menit. Nah, yang perlu diingat lip cream ini gak kering kering banget seperti lip cream pada umumnya. Jadi dia amsih transfer sedikit. Sedikitttt aja sih. Kecuali kalian makan makanan berkuah dan berminyak. 
Mungkin karena itu juga rasanya di bibir itu super nyaman. Gak crack ataupun berasa seperti gurun sahara. Lembab dan nyaman. 


Ada 5 warna yang bisa kamu pilih dari Rivera Gotta be Matte ini yaitu:
 
301 Vibrant Red: Seperti namanya, warna merah menyala dengan neutral undertone yang bakal cocok di skintone apapun. 
302. Exotic Maroon: Warna merah marun dengan sedikit hint keunguan. Kalau kalian suka warna bold dijamin suka deh ama warna ini.
303. Retro Mauve: Kurasa warna ini bakal jadi warna favorit semua orang deh. Karena warna ini universal banget. Warna pink mauve dengan sedikit hint abu abu dan coklat (gak pinter banget mendeskripsikan warna, intinya ini mauve dan dijamin cucok buat semua skintone wkwk)
304. 50's Pink: Nude pink yang manis dan gak terlalu pucat. Tapi ga tau kenapa warna ini agak susah dibaur alias sedikit patchy. Tapi kalau kalian pake dua lapis akan terlihat lebih baik.
305. Vintage Nude: The perfect nude in my humble opinion. Karena di agak terlalu pucat dan gak bikin kulit jadi terlihat kusam meski pake warna nude ini. Undertonenya sih cenderung cool. Tapi gak ashy.

Kesimpulan

Ke lima warna ini semuanya cukup pigmented dan enak dipakainya. Satu kali poles  udah bisa menutup discoloration pada bibir. Kecuali shade 50';s Pink sama Vibrant Red. seperti yang aku bilang 50's Pink agak patchy sedangkan Vibrant Redh cenderung agak sheer kalau cuma satu kali poles, aku masi bisa lihat beberapa dark spot di bibir aku. Tapi begitu dipoles lagi udah ketutup kok, dan karena formulanya yang ringan dan gak kering, jadi enak enak aja dipakenya meski di layer. Aku pribadi pun emang biasa pake lipstick lebih dari satu layer. Lip cream ini dibrandol dengan harga lumayan, yaitu Rp. 110.000. Agak mahal memang, tapi packaging dan formulanya enak banget sih. So, it's worth every penny.

Nah, dimana bisa beli lip cream ini? Rivera Gotta be Matte Lip Cream tersedia di Carrefour, Transmart, AEON, Watson dan Lotte. Kalau mau cari onlinenya bisa ke Tokopedia, Shopee, JD.id, Blanja.com dan Elevenia. 

Untuk kalian yang berdomisili di Surabaya bisa dapetin Rivera Cosmetics di 
Tunjungan Plaza 3 lantai 4. 


Find more info at

Rivera Cosmetics Website: http://rivera.id/
Rivera Cosmetics Instagram: @riveracosmetics

SEE YOU IN MY NEXT POST
XOXO

Comments

  1. Terima kasih infonya, Dan jangan lupa selalu gunakan Lip Matte untuk kecantikan wajah.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts