Bioderma Sensibio, the Trendsetter of Micellar Water

Hello Pretty Dolls. 
Siapa sih yang ga kenal Bioderma. Kita semua kenal Bioderma sebagai pelopor Micellar Water. I don't know if they were the first ever who launched micellar water. Tapi, kalo ngomongin micellar water pasti Bioderma yang pertama muncul di kepala.


Bioderma Laboratories adalah perusahaan farmasi swasta Perancis spesialis pengobatan untuk kondisi kulit dan rambut / kulit kepala, serta untuk Pediatry dan regenerasi sel. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1977, di Aix en Provence, di sanalah pula lokasi kantor pusat dari perusahaan ini. Namun, pada tahun 2001, perusahaan membuka laboratorium biometrology khusus pertama untuk penelitian perawatan kulit dan pengembangan di Lyon.  Sektor bisnis utamanya adalah Dermatologi, dengan produk-produk seperti ABCDerm, Atoderm, Cicabio, Créaline, Hydrabio, Matriciane, Matricium, Sébium, White Objective, Secure (perawatan kulit), Nodé (perawatan rambut), dan Photoderm (perawatan matahari).


Micellar water ditemukan oleh Laboratorium Bioderma pada tahun 1995 dan menjadikan momen ini sebagai salah satu revolusi dalam dunia kecantikan. Menjadikannya sebuah inovasi baru dalam ritual membersihkan wajah dari sisa makeup setiap hari. Popularitas Bioderma Micellar Water tidak pernah turun. Tercatat produk ini terjual setiap dua detik di seluruh dunia hingga saat ini.

Formula micellar Bioderma sangat cocok untuk digunakan sebagai pembersih sekaligus toner. Bioderma sendiri memiliki beragam jenis micellar water yg disesuaikan dengan jenis kulit.


Jadi apa itu micellar sebenarnya? Micellar adalah sebuah teknololgi yang menjadikan formula serta komponen produk-produk Bioderma unik. Berikut adalah penjelasan yang aku dapatkan dari website resmi Bioderma.

"Misel merupakan sebuah struktur kompleks yang terdiri dari surfaktan non-ionik lembut (agen pembersih), dalam bentuk mikrosfer yang tak terlihat.


Misel memiliki dua karakteristik: kepala hidrofilik yang larut dalam air dan ekor lipofilik yang menarik bahan berminyak dan tidak dapat larut dalam air. Kedekatan ganda ini memungkinkan keduanya menarik segala jenis kotoran dan menempelkannya pada kapas. Ini artinya, mereka dapat menghapus residu eksternal dari lingkungan (make-up, kotoran dari polusi udara, dll) dan segala jenis kotoran yang terkait dengan fungsi alami kulit (sebum, keringat, deskuamasi, dll)."

Produk bertahan 12 bulan setelah dibuka

Selain memiliki formulasi yang unik, Micellar water dari Bioderma bersifat hypoallergenic, bebas alkohol dan paraben. Oleh karena itu cocok untuk berbagai jenis kulit. Selain membersihkan, Bioderma Micellar water juga membantu menjada selaput pelindung kulit atau yg disebut hydrolipidic film.


Bioderma sendiri memiliki 3 jenis Micellar water, yaitu Sensibio, Hydrabio dan Sebium. Sensibio diformulasikan untuk kulit sensitif, Hydrabio untuk kulit dehidrasi dan Sebium untuk kulit berminyak/berjerawat. Jadi kalian bisa memilih yang sesuai dengan jenis kulit kalian.


Micellar water dari Bioderma ada berbagai ukuran sesuai kebutuhan. Ada yang 100ml, 250ml dan paling besar 500 ml. Bioderma baru saja mengeluarkan kemasan terbaru dengan botol pump yg lebih higienis untuk ukuran 500ml. Nah, yg aku review ukuran yang 500ml yah. Produk ini juga salah satu isi goodie bag dsri Surabaya Beauty Blogger 3rd Anniversary. Kayanya beneran setahun deh ga bakalan beli pembersih wajah.


Sejujurnya aku pribadi akhir akhir suka pake oil cleansing, atau yang formulanya oil to foam. Karena aku mager aja pake kapas 🤣🤣🤣. Tapi tetep selalu nyetok micellar water karena pasti butuh kalau pakai makeup yang tebel tebel. Aku selalu double cleanse yah kalau pakai makeup tebel.



Nah, sekarang mari kita lihat bagaimana performanya. Jadi, cara pakai micellar water yang benar adalah, basahi kapas, diamkan ke area yang ingin dibersihkan (terutama untuk area yang ada banyak makeupnya, seperti mata dan bibir) selama sekitar 5 detik. Baru kemudian kita usap. Dengan begitu formula micellar akan menarik minyak pada wajah atau kosmetik, sehingga makeup dan kotoran terangkat baik.




Hasilnya? Luar biasaaaa. Langsung ilang satu kali usap. Padahal itu eyeliner yg super setrong, foundation, eyeshadow glitter, dan liquid lipstick. Tp semua terangkat sempurna. Effortless bgt bersihinnya. Aku jujur aja udah nyobain macem macem micellar water dr berbagai merek. Karena memang Bioderma paling pricey harganya. Tapi harus aku akui harga gabisa bohong. Bioderma micellar water juga gak beraroma. Sedangkan beberapa micellar water merek lain masih mengandung parfum.

So, kalau kalian bertanya apa sih bedanya micellar water lain dan micellar water Bioderma, yang jelas bahan dan formulanya. Beberapa micellar water masih mengandung paraben di dalamnya. Dan formulasi Bioderna emang special banget. Kalau kalian penasaran bisa kepoin website resmi Bioderma ya.

So thank you so much Bioderma for being one of Surabaya Beauty Blogger 3rd Anniversary.

SEE YOU IN MY NEXT POST
XOXO

Comments

  1. iya akhir-akhir ini sepertinya harus selektif memilih kosmetik. cleanser pun juga begitu. karena ada beberapa cleanser yang membuat panas di muka. adapula yang bikin jerawat.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts