Thursday, 2 November 2017

Review: Purbasari Hi Matte Lip Cream ALL SHADE

Hallo semuanyaaa...
Aku balik lagi dengan review matte lip cream.
Kali ini berasal dari sebuah brand yang bisa aku bilang sebagai salah satu pelopor lipstick dengan finish dead matte di Indonesia. Pokonya produk mereka pernah sold out dimana-mana dan jadi yang paling dicari seantero nusantara. Serius. Bahkan saking hebohnya, harga lipstick mereka bisa melambung dua-tiga kali lipat karena banyak bgt yg nyari. 
Yes, it's Purbasari!!


Para beauty lovers dan make up junkie pasti udah tau ya kalau Purbasari udah meluncurkan produk terbaru yaitu Lip Cream sejak beberapa waktu lalu. Dan produk ini jelas dinanti-nanti hampir semua cewek karena kita udah tau kualitas dari Purbasari Matte Lipstick kan. Nah, sekarang versi lip creamnya nih. 

Purbasari adalah brand yang berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik dalam bidang make up dan perawatan kulit. Margareta Sianne, Channel Activation Specialist dari Purbasari mengungkapkan, "Point terpenting dalam makeup adalah lipstick! Faktanya, lebih dari 80% wanita di dunia, merasa lebh menarik & percaya diri setelah menggunakan lipstick dan 90% diantaranya menggunaan lipstick setiap hari. Maka, penting sekali untuk memilih lipstick berkualitas, sehingga kecantikan wanita Indonesia tetap terjaga" Ini setuju banget sih ya. Pasti kalian semua selalu pakai lipstick kan tiap hari. Minimal lip tint lah. 

Oleh karena itu, dengan mengikuti trend liquid lipstick yang sedang berkembang pesat, Purbasari juga meluncurkan lip cream dengan formula tahan lama, ringan dan transferproof. Lip Cream yg diberi nama Purbasari Hi Matte ini memiliki 5 varian warna, Vinca, Azalea, Lantana, Zinnia dan Freesia. Salah satu kelebihan dari lip cream ini adalah mengandung antioksidan dan UV Filter. Purbasari mengerti kebutuhan wanita Indonesia yg sering terpapar sinar matahari sepanjang tahun.


Purbasari Hi Matte Lip Cream ini dikemas dalam box matte berwarna hitam. di bagian bawah box ada lubang diagonal yang bisa bikin kalian ngintip warna di dalamnya. Pada bagian atas juga sudah ada sticker berwarna  yang mengindikatorkan nama shade dr masing-masing lip cream. Warna stikernya juga serupa loh dg warna shadenya. Keren banget.


Selain di kemasan boxnya, stiker nama shade juga ada di bagian bawah botol lip creamnya loh. 
Menurutku ini sebuah langkah yang super keren dari Purbasari. Jadi, kalau disimpan di box kalian tetep bisa tau gambaran warnanya seperti apa karena bisa lihat di sticker. Sedangkan begitu kalian buang boxnya, kalian ga akan lupa nama shadenya karena juga udah ada di bawah botol nama dari shade-shadenya.


Packaging lip creamnya sendiri berwarna bening, jadi kalian ga usah susah susah untuk melihat warna dari masing-masing shade. Tutup kemasannya berwarna hitam dengan aksen garis wana emas.
Design packaging ini cukup simple, klasik dan tetap elegan. Ukurannya juga langsing loh. Jadi enak banget buat dibawa kemana-mana. Selipin di tas, kotak pensil atau kantong juga bisa. Overall aku suka banget sih sama packagingnya. Meskipun terbuat dari plastik tapi gak terkesan ringkih sama sekali. 


Aplikatornya seperti liquid lipstick kebanyakan yah. Doe foot gitu.
Ukurannya jg pas, gak terlalu besar atau panjang jadi bisa menjangkau sudut-sudut bibir dengan mudah. 

SWATCHES

Purbasari Hi Matte Lip Cream hadir dengan 5 pilihan warna. Mulai dari nude, mauve, pink sampai merah. Awalnya aku berharap Purbasari bakal ngeluarin warna lebih banyak dari ini. tapi sayangnya cuma ada 5 yah. Tapi lagi, aku yakin Purbasari bakal ngeluarin lebih banyak warna lagi nantinya. Sama kaya matte lipstick mereka yg sekarang udah banyak bgt warnanya :D
Pertama kali aku buka kemasannya aku langsung mencium wangi floral dari lip cream ini. Tapi dia akan hilang setelah dioles ke bibir jadi sama sekali tidak menganggu.

Purbasari Hi Matte Lip Cream ini memiliki klaim memiliki formula Maximum Covering yaitu High Pigmented, High Coverage, Long Lasting dan High Protection. Artinya, produk ini cepat kering di bibir (cepat set), mudah digunakan & ringan, lembab, no transfer, mengandung anti oksidan dan UV filter.


Formula dari Purbasari Hi Matte ini creamy dan sedikit mousse-y gitu. Jadi dia super kental dan padat. Menurutku sih bener-bener mirip sama lipstick yg dilelehkan. Sayangnya, beberapa dari warnanya itu udah mengering waktu aku dapetin. Tapi, ada solusinya kok. Cukup dipanaskan selama 5-10 menit dengan cara direndam air hangat, dia langsung balik mencair dan berfungsi dengan baik. 


Purbasari Hi Matte ini finishnya dead matte. Jadi bener-bener gak ada cahaya terpantul di bibir ya. Dia keringnya cukup cepat. Gak sampai satu menit udah set dan langsung transferproof.
Daya tahannya sendiri cukup tangguh kok 4-6 jam kecuali kalian makan makanan berminyak/berkuah. Tapi, beberapa warna seperti Lantana, Zinnia dan Freesia meninggalkan stain di bibir. Jadi kalo ilang, bibir bakalan tetep keliatan seger. Karena formulanya yg agak kering, dia bisa crack kalau pakainya ketebelan. Saranku, selalu pakai lip balm sebelum pakai lip cream ini untuk meminimalisir cracking dan juga menjaga kelembaban bibir. 
Nah sekarang ayo kita bahas satu per satu warnanya. 

1. VINCA


Vinca adalah warna paling muda alias paling nude diantar kelima warna Purbasari Hi Matte Lip Cream. Warna ini punya warm undertone dan sangat muted. Jadi akan terlihat sedikit pucat di beberapa orang dg kulit medium-dark. Vinca punya formula paling kering diantara kelima warna, dia juga sedikit patchy tapi masih bisa diatur agar warnanya rata. 

02. AZALEA


Azalea ini pasti warna kesukaan banyak orang deh dijamin. Mauve pink gitu. Warna yang paling netral diantara semua shade Purbasari Hi Matte. Kalo di aku yg berkulit sawo matang ini, Azalea ini true MLBB loh. Bener-bener warna bibir aku but so much better  Pigmentasinya juga oke, formulanya sedikit lebih cair tapi tetep pigmented dan nutup warna bibir dengan baik.

03. LANTANA



Ini juga warna favorit akuuuu. Akhir akhir ini Purbasari Hi Matte Lantana selalu masuk tas aku dan jadi my go to lip color. Seriusan deh gatau udah berapa kali pake lip cream ini kalau kemana-mana. Warnanya warm pink gitu loh. Ada sedikittttt, sedikit banget hint peach gitu. Jadi kalo dipake tuh seger banget, gak pucet tapi juga gak ngejreng. Sukaaaa.

04. ZINNIA


Kalian yang suka warna barbie pink wajib lah punya Zinnia. Cool toned pink yg cukup ngejreng kalau di kulitku. Tapi masih bagus bagus aja tuh. Biasanya aku kurang pede dengan warna begini karena umumnya bakalan bikin kulitku keliatan kusam. Tapi yang ini enggak tuh. Malah seger baget kaya barbie hehehe. Tapi, Zinnia ini agak sedikit sheer gitu diantara semua warna Purbasari Hi Matte, jadi paling gak kalian butuh dua lapis buat dapetin warna yg bener bener nampol. Formulanya paling ringan juga jadi gak perlu khawatir kalau mau pakai berlapis-lapis. 

05. FREESIA


Kalau kalian baca blog ku dr lama atau kenal banget sama aku. Pasti kalian tau aku demen banget ama yg namanya lipstick merah. Dan tentunya Freesia ini jadi ultimate favorit dari Purbasari Hi Matte. Freesia adalah true red (blue based)! Bener-bener merah gitu lah. Klasik tapi gak pernah termakan jaman deh warna begini. Dari Awal swatch di tangan aja udah jatuh cinta setengah matiiii. Cantik bangettt. Sayangnya dia juga tergolong paling kering ya, jadi sangat direkomendaikan untuk pakai lip balm sebelum pakai lip cream ini.

KESIMPULAN

Overall, aku suka banget dengan Purbasari Hi Matte. Pilihan warnanya pun cukup menjangkau berbagai warna kulit meski aku tetep ngarep sih mereka bakal ngeluarin warna lebih banyak lagi seperti matte lipsticknya. Formulanya ini super ringan di bibir, gak berasa pake lipstick. Meski tetep aku rekomendasikan pakai lip balm sebelum pakai produknya terutama kalau bibir kalian mudah kering yah. Dia juga cukup mudah dihapus kok dengan cleansing wipes. Recommended banget lah Purbasari Hi Matte Lip Cream ini. 

Purbasari adalah brand kosmetik yang telah berdiri sejak tahun 1993 loh. Berada di bawah naungan PT GLoria Origita Cosmetics (GOC) Perusahaan ini telah berkembang menjadi salah satu perusahaan terkemuka di Indonesia. Produk-produk PT Gloria Origita Cosmetics telah dipasarkan ke seluruh Indonesia dan sejak tahun 2008 telah merambah ke pasar ekspor Asia tenggara, Taiwan, Hongkong dan Timur Tengah.

Kalian bisa dapatkan Purbasari Hi Matte dengan harga Rp. 55.000 (tergantung toko) di toko-toko berikut:

- Giant/Hero
- Toko Kosmetik & Supermarket Besar di Surabaya

atau produk dapat dibeli online di Goc Shop:










Thank you Surabaya Beauty Blogger dan Purbasari for this opportunity!!

SEE YOU IN MY NEXT POST
XOXO

5 comments:

  1. Tuhkan red, kamu tuh cocok banget pake warna merah. asli deh!

    ourbeautystory.com

    ReplyDelete
  2. Kok di aku ngga ada yang ngestain ya Red XD Apa bibirku menolak stain bahahaha! Btw, you look gorgeous in red! <3

    ReplyDelete
  3. Warna freesia itu cocok bnget di bibir kamu kak, cantik deh..

    ReplyDelete
  4. semua warnanya cantik, jadi gak bisa milih salah satunya.. :)

    ReplyDelete
  5. lantana sama freesia, suka banget sama kedua warna ini..

    ReplyDelete