Review: Absolute New York Pure Metal Veil

Holaaa,
Sekarang lagi in banget yah yang serba liquid, cream bahkan putty
Tren ini diaplikasikan ke hampir semua jenis kosmetik. Mulai dari lipstik,
blush, highlighter sampai eyeshadow. Dan aku sendiri dari dulu selalu 
penasaran sama liquid/cream/putty eyeshadow. Karena lucu aja gitu kayanya
dan kebanyakan warnanya lebih nampol nampol. Terus pas maen maen ka counter Absolute New York ngeliat sebuah eyeshadow yang bentuknya mirip mirip ama Stilla Magnificent Metal Glitter and Glow. Swatch sana sini seketika jatuh hati. Gila. Warnanya bagus bagus bangettttt. 
Harganya juga cukup affordable yaitu 80rb saja. Ya kalo dibanding Stilla ya mayan lah ya. 


Dan akhirnya setelah jajalin sana sini. Terpilihlah dua warna ini yaitu Champagne dan Candied Rose dari 12 warna yang dimiliki si Pure Metal Veil ini.
Yuklah cus kita bahas satu per satu eimmm.

Packaging dan Aplikator


Packaging dari Absolute New York Pure Metal Veil ini cukup mini.
Dan hanya memuat 1,5 mili saja. Dikit banget yak?
Tapi jangan salah. karena dia bentuknya ini cenderung creamy dan almost full of pigment, pake setitik aja udah nampol banget. A little goes a long way for sure.


Botol berukuran mini ini bening jadi dari luar udah kelihatan warna-warna eyeshadownya.
Kemasannya cukup simple, tapi ga terkesan polos sama sekali.
I love minimalism. Dibagian bawah dan samping juga ada sticker betuliskan nama shadenya. 
Plastik kemasan ini juga cukup tebal. Ga bakalan bisa pecah kecuali kelinder truk or something.


Apikator Pure Metal Veil ini adalah doe foot. dengan ukuran cukup mini.
Ukurannya yang gak terlalu besar ini memungkinkan kalian untuk langsung membaurkan Pure Metal Veil di kelopak mata. Tapi aku aku pribadi lebih suka aku tap trus aku baurkan pake jari. 

 Warna dan Formula



Semua shade dari Absolute New York Pure Metal Veil ini tentunya adalah shimmer dan glittery.
Tapi glitternya ga ada yang chunky, jadi lebih cenderung ke fine glitter gitu.
Dua shade yang aku punya adalah Champagne dan Candied Rose.
Sesuai dengan namanya, Champagne adaah warna neutral nude dengan sedikit hint warna pink (rose gold-ish), shimmer gold dan glitter silver.
Sedangkan Candied Rose adalah warna merah bata dengan shimmer warna pink dan glitter silver.
Sepintas kalau udah diaplikasikan si Candied Rose ini kaya duo chrome gitu efeknya, brick red dengan shift pink.
Champagne jauh lebih glittery dan sheer dibandingkan Candied Rose. Jadi Champagne cocok banget buat eyeshadow topper. Dipakai sendiri juga cocok banget kalau kalian mau dapetin efek glossy lids atau soft glittery makeup ala ala korea gitu.


Tekstur dari Absolute New York Pure Metal Veil ini lumayan creamy. Kental banget.
That's why kalian ga perlu pake banyak banyak udah bisa dibaurin sekelopak mata deh. 
DI blendnya juga cukup gampang, tapi dia cepet banget ngesetnya. 
Jadi harus di blend cepet cepet gitu. Kalo gak dia bakalan jadi patchy. 
Dua warna ini punya formula yang agak berbeda, Champagne lebih cepat kering dibandingkan Candied Rose jadi dia lebih gampang patchy. 
Tapi kalau udha nge set, Pure Metal Veil ini gak bakalan geser kemana-mana deh. Creasing juga enggak. Super waterproof. Bahkan dihapusnya juga lumayan susah. Harus pake oil based makeup remover. 

Kesimpulan

Overall aku suka banget sama Absolute New York Pure Metal Veil ini. 
Karena menurutku super praktis, apalagi kalo gak terlalu pengen dandan tapi pengen ada something something gitu dikelopak mata. Cukup tap tap and dab dab and you're fab!
Kemasannya juga super travel friendly karena mini banget. 
Satu satunya yang aku kurang suka adalah dia bisa patchy kalo timing nya gak pas. 
Jadi harus diinget langsung cepet cepet di blend biar gak berantakan. 
Untuk harganya yang affordable ini udah oke banget sih. 
You can go wrong with this! Dan kanya bakalan repurchase kalo aku kehabisan. 
Apalagi dua warna ini. Super love.
 Mungkin aku jg bakaln beli yang gold dan warna warna natural lainnya.


Nah, difoto ini aku pakai Pure Metal Veil in the shade Champagne di area inner corner, kelopak dan juga bawah mata. Super shiny kan. Pokonya udah deh. Beli sekarang juga wkwkwk.
Gak, aku gak disponsorin loh ya! Karena ini emang beneran bagus makanya kalian aku racunin juga :p
Look ini aku juga pake Absolute New York Icon Palette yang smokey.
Reviewnya bisa kalian lihat di


Dimana bisa dapetin produk produk Absolute New York?
Kalau kalian berdomisili di Surabaya, makeup studio mereka berlokasi di Ciputra World. 
Jadi kalian bisa langsung dateng dan coba cobain produknya.

ABSOLUTE NEW YORK

SEE YOU IN MY NEXT POST
XOXO

Comments

Popular Posts