Review: Koko Black by Exoticon Marble

Haiiii. Udah lama banget yak aku gak bahas seputar softlens. Kalian masih adakah yang suka pake lens hitam? Atau yg biasa disebut circle lens. Contact lens tipe ini cukup populer di sekitar tahun 2010-2012an. Jaman dimana Japanese dan Korean style mulai merajai Indonesia. Karen circle lens ini bisa bikin efek mata bulat nan cantik seperti mata bayi. Nah, Exoticon atau yang mungkin kalian lebih kenal sebagai produsen X2 Softlens baru saja meluncurkan series terbaru untuk lens berwarna hitam yg diberi nama Koko Black. 




Koko Black punya 4 macam motif. Yang aku cobain adalah Marble. Koko Black by Exoticon Big Eyes Series ini dikemas dalam bos super slim dengan dominasi warna hitam dan dihiasi dengan print pita emas. Pada bagian pojok kanan bawah ada print motif dari lensnya. Jadi kalian udah bisa menebak motif didalamnya seperti apa. 


Marble ini memiliki motif garis garis menyerupai iris mata asli dengan sedikit hiasan motif sparkle yg super cute. Di bagian samping box ada stiker yabg menjelaskan ukuran minus mata kamu. Oh ya Koko Black ini tersedia sampai -6.00.



Untuk softlensnya sendiri dikemas dalam kemasan blister. Jadi gampang bukanya tinggal di kelupas aja. Biasanya kan kalau kemasan botol susah tuh ngebukanya. Kalo ini gak sama sekali. Super duper gampang. 



Pada bagian blister dijelaskan kadar air dari Koko Black yaitu 42%. Jadi dijamin nyaman dimata. Diameter dari Koko Black ini 14,5mm. Tapi karena dia berwarna hitam efeknya di mata bisa kaya 15,00. Softlens dengan ring hitam memang akan memberikan efek tampak lebih besar dari diameter aslinya.



Seperti yang aku bilang, Koko Black Marble ini motifnya cuantik parah. Dengan garis garis menyerupai garis natural iris mata dan tambahan sparkle di sana sini. Ringnya cukup tebal karena memang softlens ini ditujukan untuk memberikan efek mata boneka.


Perlu kalian ingat kalau mata kalian naturally item maka motif ini tidak akan terlihat. Kecuali mata kalian coklat atau diameter asli mata kalian kecil. Akan ada sediki halo effect di mata. Seperti di mata aku. Scroll terus yak 😃



Nah, dibawah ini adalah before after pemakaian. Seperti yang kalian lihat gede banget kan efeknya. Sama seperti namanya Big Eyes Series, Koko Black dari X2 emang bikin mata tampak belo imut imut gimanaaa gitu. Dan karena mata aku cukup kecil diameternya ada sedikiiit banget halo effect.


Apa sig halo effect? Halo effect adalah efek warna samar yang diakibatkan oleh diameter lens lebih besar dari mata asli dan menciptakan efek lingkaran sama di sekeliling mata. Efek ini akan terlihat sangat jelas terutama saat mata bergerak. Di mataku sendiri, seperti gambar di bawah yang paling jelas halo effectnya ada di mata kanan. Oh ya meskipun kelihatannya besar tapi softlens ini nyaman kok, gak ganjel. Karena diameternya pun masih tergorong normal. Base curve dari Koko Black adalah 8,6. 


X2 Koko Black ini cukup nyaman dipakai seharian. Aku sendiri selalu pakai Koko  Lack untuk bekerja di ruangan ber AC dan tidak terasa kering seharian. Efek Big Eyesnya juga bikin mata jadi lebih hidup meski tanpa makeup. Jadi effortlesly cute gitu laaah. 

Jauh sebelum meluncurkan Koko Black X2 sendiri sudah pernah memiliki varian circle lens dengan warna hitam dan coklat yang diberi nama Piccola. Apa yg membedakan Piccola dengan Koko Black. Piccolla memiliki dua warna  dengan motif yg sama. Motif piccola lebih solid sibandingkan dengan Koko Black. Sedangkan Koko Black hanya terdiri dari warna warna hitam dengan 4 motif berbeda. Selain Marble, ada juga Gothic, Stone dan Jet Black. 


Kalian bisa cek motif motif lain dan produk Exoticon lainnya di

Exoticon & X2

Website: www.exoticon.co

Tapi, kalau kalian mau langsung belanja bisa ke

Website: www.spexsymbol.com

Also thank you SBY Beauty Blogger and Exoticon for this oppotunity. 

SEE YOU IN MY NEXT POST
XOXO

Comments

  1. Aku tuh nyari istilah apa sih yang gedein mata, ternyata nemu di sini: Halo Effect! ��

    Bener red, jaman2 style Korea baru masuk yak, softlens model ini ngehits banget. Untungnya nyaman ya Red pake ini, meski bikin efek mata gede heuheu

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts