REVIEW: NYX Total Control Mesh Cushion Foundation Classic Cheshnut, Almond

Hello semuanyaaa. Lama banget yak aku gak review foundation?
Kali ini datangnya dari brand asal Los Angeles yang populer yaitu NYX.
Kalian pasti udah tau kalau NYX memiliki foundation unik yang diberi nama Total Control Drop.
Produk tersebut kini hadir juga dalam versi cushion!




NYX Total Control Mesh Cushion Foundation ini hadir dalam 10 shade yang bisa kalian pilih mulai dari light to deep skintone. Menurutku juga NYX menghadirkan shade range yang cukup beragam untuk wanita Asia. Karena ada shade untuk setiap undertone. Aku sendiri mendapatkan dua shade yaitu Classic Chesnut dan Almond. 
Classic Chesnut didefinisikan sebagai Medium Deep with Peach Undertone
Almond , Medium Deep with Cool Undertone. 


NYX Total Control Mesh Cushion Foundation ini diklaim memiliki matte finish, high coverage dan berisi 14 gr produk. Gimana testur dan performanya??

Packaging


Dikemas dalam body packaging serba hitam, bikin cushion dari NYX ini kelihatan sleek dan ekslusif. Bentuknya sendiri compact, serupa dengan cushion pada umumnya. Tapi, ini bukan tipe cushion yang tersedia refillnya.. Jadi kalau kalian mau beli lagi ya beli se compactnya karena emang bagian tengahnya gabisa di copot untuk di ganti refill.


Begitu compactnya dibuka kita akan disambut dengan air puff dan cermin. Cerminya cukup besar untuk kamu ngaca dan touch up dimanapun kalian berada. I don't know whybut I have a thing for this all black presentation.


Air puffnya juga berwarna hitam dengan band bertuliskan NYX Professional Makeup. 
Buat aku, semua yang serba hitam ini emang keliatan mewah dan "profesional" gitu gak siiihh huehhehe


Air puff ini pori-porinya sangat kecil dan rapat. Setelah aku coba pun dia gak terlalu menyerap produk, jadi semua foundation bisa nempel diwajah tanpa terbuang ke dalam puffnya.


Setelah capnya dibuka kalian akan lansung melihat segel dalamnya. Segel ini berguna untuk mencegah produk bocor dan tentunya menjaga higienitas sampe ke tangan pembeli.
As you can see, yang shade Almondku sedikit bocor tapi dikitt banget. 


Tekstur, Warna & Formula


Seperti yang udah aku bilang sebelumnya ada dua shade yang aku coba yaitu Classic Chesnut dan Almond. Obviously, aku akan lebih cocok dengan Classic Chesnut karena memiliki warm undertone. 
Begitu segel dibuka kalian akan langsung disuguhi dengan produk yang cukup overflowing. Ini semacam bukti kalau isi produknya cukup banyak.


Seperti yang kalian lihat, sesuai namanya, Mesh Cushion Foundation, produk dari NYX ini berbeda dari cushion pada umumnya yang menggunakan spons. NYX menggunakan mesh. Nah, kalau spons tu kan bisa kalian balik balik kalau udah mau abis, mesh dari NYX ini nempel di kemasannya jadi no balik balik demi meraih sisa foudnation wkwkkw.


Kalian bisa lihat diatas untuk daftar komposisi dari NYX Total Control Mesh Cushion Foudnation ini. Base dari produk ini adalah air, jadi ditargetkan untuk ke semua jenis kulit. Cushion ini sendiri dibuat di Korea loh! As expected yah, Korea memang masternya kalau buat cushion. Tapi tentunya masih dengan formula NYX yang ciamik.


Sesuai dengan penjabarannya, Classic Chesnut warnanya super super yellow. Sedangkan Almond cukup cool toned, tapi tidak terlalu greyish. Bahkan di swatch tangan aku masih masuk tuh ke skintone aku. Formualnya cukup kental tapi mudah dibaurkan. Kalian cukup tap tap wajah dengan -puffnya sampai merata. Akhir-akhir ini aku selalu pake cushion ini buat daily loh. Karena cepet aja gitu huehhehe.



Performa 


Diklaim dengan coverage super tinggi yang mampu menutupi tato sekalipun. Aku jadi penasaran, bisa gak dia nutup bekas tetesan semir rambut di kaki aku wkwkkww. Jadi akhirnya aku coba totolin tuh NYX Total Control Mesh Cushion ini di bekas semir tsb. Dan bisa nutup!!


Untuk di wajah, NYX Total Control Mesh Cushion Foundation ini juga mampu menutup noda noda seperti freckles atau flek hitam dan bekas jerawat. Aku punya banyak tahi lalat di wajah, baik yang timbul maupun datar. Dia mampu banget tuh ngilangin yang datar2. Kalau tekstur kan memang gabisa terlalu ditutup, karena doi timbul seus.


Klaim kedua adalah Matte Finish. Yang aku suka, matte yang dihasilkan tidak terlalu kering atau powdery. Lebih condong ke natural matte. Jadi jatuhnya di wajah tu tetep enak. Gak kering dan nyaman. Oh ya, meski coveragenya tinggi, NYX Total Control Mesh Cushion Foundation gak terasa berat. Cukup lightweight. Gak berasa pake dempul. 


Mereka tidak mengklaim diri mereka sebagai super long lasting cushion tapi aku wear test anywayy. Dan hasilnya cukup baguuus.


Dari foto wear test diatas, kalian bisa lihat bedak aku emang udah ilang, tapi noda nodaku masih tercover sampai sore. Artinya, cushion foundation ini masih menempel dengan baik di wajahku. Bahkan lipsticku aja udah pudar tuh wkwkw. Untuk oil controlnya cukup lumayan, Wajah jadi shiny setelah beberapa jam tapi gak sampe kileng-kileng. Lebih ke kaya natural glow gitu. 

Kesimpulan


I love this cushion can you tell? I've been using this non stop. All day all week. Bahkan kemasannya yang compact juga enak buat dibawa kemana-mana buat touch up. Meski aku ga pernah touch up sih. hehehe. Dan susah banget kan cari cushion yang coveragenya tinggi + pilihan shade yang cukup beragam. Aku bisa nemuin shadeku di dalem cushion tuh sesuatu banget lah. So, kudos to NYX for creating this Total Control Mesh Cushion Foundation!! Kalian bisa beli produk ini di counter NYX terdekat atau di official store NYX di berbagai e-commerce yah. 

NYX Cosmetic

Also, thank you so much NYX Cosmetics & Clozette ID for this opportunity.

Clozette

SEE YOU IN MY NEXY POST
XOXO

Comments

Popular Posts