Sunday, 14 August 2016

EVENT REPORT: Puspita Martha Examination On Stage, Fashion Show dan Press Conference (BAHASA)

HELLO PRETTY DOLLS

First of all, today's post will be written in Bahasa 
I've been thinking to change all my blog post to Bahasa from now on but I don't know....
I feel more comfortable writing in English but my English is pretty bad. 
 What do you think? 

Okay. Let's jump in!


Pada tanggal 23 Juli 2016 lalu,  aku dan beberapa beauty blogger lainnya diundang ke
acara Exam On Stage by Puspita Martha.
Acara ini merupakan ujian akhir dari siswa siswi Puspita Martha International Beauty School.
Hah? Ujian? Yes, jadi ujian akhir bagi mereka tuh gak kaya kita yang ada di kelas duduk ga jelas nyari contekan sambil meratapi masa depan.
Ujian akhir siswa siswi ini diadakan di Ciputra World Mall.
So, kita bisa liat dengan jelas jalannya ujian dari awal sampai akhir. 


The Stage
our MC that day


It start!


Peserta Exam On Stage kali ini terdiri dari siswa Scool of Make-Up (International Bridal Make-up, Traditional Bridal Make-up, dan Basic Make-Up) dan School of Hairdressing
Hari itu, acaranya gak hanya ujian saja. 
Tapi juga pagelaran fashion show dari para alumni Puspita Martha International Beauty School.
Salah satu alumni tersebut adalah Dyan Nugra, Bridal Make-up Artist dan Fashion Designer yang berbasis di Surabaya dan Bali.
Selain beliau, salah satu alumni Scholl of Hairdressing juga unjuk gigi. Hebatnya, ia sedang dalam persiapan ujian Hairdressing di luar negeri. (maaf lupa tepatnya dimana. T.T)





Para juri akan menilai performance Exam On Stage para siswa siswi tersebut. Kedua juri pada hari itu adalah Lucia Tan (Senior Proffesional Make-Up Artist) dan Yeheskel Hadjo yang merupakan Professinal Hairdressing Trainer & Expertise at Competition Class untuk Asean Skill Competition & World Skill Competition di Purpita Martha.

Selagi menunggu siswa siswi Puspita Martha Beauty School menyelesaikan ujiannya,
Press Conference mengenai Puspita Martha International Beauty School pun dimulai.
Pembicara hari itu adalah Ikanov Tambunan (Event, Marcomm & PR, International Relation), Dyan Nugra, Lucia Tan, Yeheskel Hadjo dan satu orang perwakilan dari Puspita Martha lainnya.


Press Conference tersebut menjelaskan mengenai program pendidikan di Puspita Martha International Beauty School dan seluk beluknya.

Puspita Martha Internatinal Beauty School didirikan oleh DR. Martha Tilaar tahun 1970 di Jakarta yang kemudian berkembang menjadi salah satu sekolah kecantikan ternama di Indonesia.
3 program unggulan Puspita Martha:
  1. School of Make-Up
  2. School of Hairdressing
  3. School of Beauty Aesthesthic and Spa  
Pola pendidikan dan kurikulim di Puspita Martha sendiri menitik bertakan pada skill, knowledge dan attitude.
Gak cuma itu, para siswa juga dapat belajar menjadi seorang Beautypreneurship yang mampu menciptakan lapangan kerja  bagi orang lain.

4 Keunggulan Puspita Martha International Beauty School
  • Multi Certivicates: natinal & International CIBATC (UK), CIDESCO (Swiss), dan Pivot Point (USA). Sertifikat-sertifikat ini telah diakui dunia loh!
  • Multi Discipline of Science
  • Multi Profession
  • Multi Related Industry

International Bridal

Traditional Bridal

Gak lama setelah Press Conference berakhir, seluruh siswa tela menyelesaikan pekerjaan masing masing. 
Dari awal penasaran banget ama hasil makeup traditional bridal. 
Selain karena sang model membelakangi tembat duduk kita, siswi traditional bridal yang ujian hari itu juga cuma satu. 
 Dan, ini dia hasil karya seluruh peserta



Model dan siswi International Bridal

Model dan siswi Basic Make-up & Hairdressing

Model dan siswi Traditional Bridal
Needless to say, Traditional Bridal was the star at that day.
Bahkan pas modelnya jalan di atas catwalk, kita bisa nyium bau melati loh.
Mungkin itu hal kecil, tapi entah kenapa "ngena" banget. hahaha.
Bisa kalian liat videonya dibawah ini, sayang wangi melatinya gak bisa kecium lewat video yah


 Acara kemudian kembali dilanjutkan dengan fashion show International bridal karya para alumni.
That black dress is my personal favorite. 


Gak lama setelah fashion show ini, kami berempat, Ce Mindy, Gadis dan Limas ngacir karna kelaparan. 
Trus kita kalap di food court, terutama Gadis sih. lol.

Oh ya, hari itu kita juga dapet goodie bag yang isinya beberapa brosur, Facial Wipes Sariayu (dapet dua karena aku sempet posting event ini di instagram) dan dua sample produk dari Pink Up. 

Kalau kalian tertarik dan ingin bersekolah di Puspita Martha Beauty School. Mereka punya cabangnya di berbagai kota, termasuk Surabaya.
Kalian bisa cek websitenya di


Puspita Martha International Beauty School Surabaya
Perkantoran Office Park B1-16
Jl. Bukit Darmo Golf - Surabaya
(031) 7321300, (031) 7314700, (031) 7342899
Email : pm_surabaya@puspitamartha.ac.id

BONUS CERITA
Habis kalap di foodcourt, aku sama Gadis pulang bareng kan.
Gataunya motorku bocor. Jujur aja sempet panik dan pengen nangis karena gak ada tambal ban terdekat.
Sempet nanya ama mbak mbak tiket parkir ama satpam katanya paling deket harus puter balik. 
Gimana coba puter baik di daerah Ciputra World yang selalu rame dan hari itu adalah malam minggu.
Alhasil aku ama Gadis sempet muter di belakang Ciputra World tanpa tau tujuan kemana. Sialnya aku pake high heels yang lumayan..... 
Untungnya, ada mas mas bai hati yang mau mompain sepeda kita dan ngasi tau arah ke tukang tampal ban terdekat (deket lapangan tembak Kodam)
Alhamdulillah ada yang asih baik hati. Gak bayangin kalo tu sepeda gak di pompa dan kita kudu jalan karena jaraknya cukup lumayan loh pemirsah. 
Mungkin sepedaku butuh di rukyah.

BEFORE

masih seger

AFTER



SEE YOU IN MY NEXT POST
XOXO

2 comments:

  1. Oiya aku lupa masukin cerita yg ban bocor itu XD

    gadzotica.com

    ReplyDelete