REVIEW: Garnier Micellar Water Sensitive & Pure Active

Hello Pretty Dolls.
Kalian tau kan kalo Micellar Water ini lagi populer banget.
Semua berawal saa negara api menyerang.
Loh, gak.
Bioderma menyerang. Semua orang jadi tergila gila dengan Micellar Water.
Kemudian brand-brand lainnya mulai berlomba mengeluarkan Micellar Water juga.
Salah satunya Garnier.




Garnier ini bisa dibilang alternatif yang cukup oke kalo pengen nyobain Micellar Water.
Karena, you know lah.. Bioderma harganya selangit. hiks.
Sebenernya gak selangit uga karna isinya buanyak, botolnya segede gaban.
Dan akhirnya Garnier Micellar Water ini launch juga di Indonesia dan mereka sudah dapet sertifikat halal juga loh!
Aku kurang tau ya apakah yg launch di Indonesia ini memang cuma kemasan 125ml aja
atau ada yg besar (sekitar 400ml).
Sejauh ini aku cuma liat yang kecil aja sih di Guardian dan Lazada.
Dan kalau dilihat dari websitenya sih memang varian yang launch di Indonesia cuma ukuran 125ml aja.
CMIIW


Ganier Micellar Water yang launch di Indonesia ada dua macam yaitu 
Sensitive (Pink) dan Pure Active (Biru)
Sensitive, seperti namanya dia cocok baut kulit sensitive.
Dan yang biru adalah Pure Active.
 Sama seperti varian produk Garnier Pure Active lainnya, dia cocok untuk kulit berminyak dan acne prone.

Dan aku beli dua duanya. Muahahaha.
Jadi ceritanya begini. Aku liat kalo Garnier ini lagi promo di Guardian, all variant cuma Rp. 26.000 aja (harga asli Rp. 30.000-an). Akhirnya buru burulah aku nelpon temen yang emang kebetulan dia lagi di Pakuwon Trade Center. Nitiplah.
Gak lamaaa, si Gadis, bilang kalo di Lazada lagi diskon untuk varian pink aja
dan harganya tinggal Rp.15.000 aja.
Siapa yang gak kalap? Langsung nitip Gadis juga sebiji. LMAO.


Untuk varian pink ini, dia gak memiliki aroma. Dan menurut aku lebih lembut dari yang biru.
Untuk efek membersihkan dengan baik, dari awal aku sudah impressed bgt.
Mascaraku yang susah bgt dibersihin itu lebih gampang bgt ilangnya.
Ya gak segampang cleansing oil juga, tapi dia terasa lebih mudah aja buat hilang meski gak satu swipe aja.
Jadi kalian perlu ngusap beberapa kali buat semua makeup di wajah hilang.


Varian Pure Active ini adalah yang pertama aku coba.
Untuk kemampuan menghapus makeup, baik yang biru maupun pink keduanya punya power yang sama.
Bedanya, si biru ini punya sedikit aroma. Sedikiiiiiiiitt bgt. Gak ganggu sama sekali.
Bahkan aku perlu ngendus lubang botolnya buat nyium aromanya.
Sedangkan si pink aku rasa ga ada aroma apapun (aku juga ngendus lubang botolnya loh, ya kecuali hidungku yg error haha)

.Terus, pas pertama kali nyoba, Garnier Micellar Water Pure Active agak perih di mata.
Tapi itu sedikit bgt perih nya. Gak separah makeup remover dengan base alcohol.
Tapi, setelah beberapa kali pake, aku udah gak ngerasain lagi perih di mata itu.
Kemungkinan sih aku aja yg  kelewat heboh bersihiin muka. lol.
Kalo kalian gimana? Yang udah coba bisa komen dan share juga pengalaman kalian.


Karena aku penasaran banget apa yang membedakan keduanya (selain untuk kulit sensitive dan berminyak)
 dan juga karena power mereka sama buat bersihin makeup.
Aku cek ingredients keduanya.
Hasilnya, tidak ada perbedaan bahan sama sekali.
 Kalian bisa cek sendiri, zoom gambar diatas ya eheheh.
 Maafkan kualitas gambarnya yg sedikit berbeda.

TEST

Nah disini aku ngelakuin tes untuk menghapus berbagai makeup. Aku sengaja gak include BB Cream, Foundation dan Bedak karena menurut aku tiga item tersebut sudah gampang dihapus.
Tapi, kayanya aku apply makeupnya ketebelan deh ini.
Liquid lipsticknya tebel bgt mbok. hahaha.


As you can see, aku wipe sebelah kanan dengan 5 kali swipe dan mereka sudah cukup menghilang.
Garnier Micellar Water ini cukup bagus untuk menghilangkan liquid lipstick kok. Aku juga udah coba dengan berbagai merek dan mereka bersih dengan mudah.
Lebih gampang bersihin makeup di wajah dibanding di swatch tangan gini. Serius.
Sepertinya aku kelewat heboh nge swatchnya. XD


Seperti yang kalian lihat, dia udah bisa ngehapus sebagian besar liquid lipstick dan lipstick matte biasa (non liquid).  Tapi agak sulit ngehapus eyeliner dan mascara.
Itupun harus berkali kali usap. But I don't mind, karena rasanya bersih aja.

On my face, they still did a good job of removing everything.
Lebih baik dari produk pembersih berbahan dasar air lainnya.
Kalo untuk makeup waterproof, terutama eye makeup aku tetep lebih suka cleansing oil dan sejenisnya.
But, Garnier Micellar Water masih tetep aku suka karena dia formulanya bener-bener lembut diwajah dan gak memiliki aroma serta kadungan alkohol yang menggangu.

VERDICT

+ lembut
+ bisa hapus liquid lipstick
+ gak ada aroma menganggu
+ cukup affordable
+ halal

- Kurang bisa bersihin eyemakeup waterproof
- gak sekali usap

Repurchase? IYESSSS

SEE YOU IN MY NEXY POST
XOXO

Comments

  1. cuma 15ribu diang.. astagaaaa XD gak kuat kalau lihat jadi setengah harga gitu. wkwkwkkw'

    aku belum nyoba. :'D

    deprut.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kan Dev, wahaha, aku juga makanya langsung kalap. Padahal naitnya beli satu jenis aja. hueheheh. nunggu harbolnas lagi siapa tau dapet yg 15 ribuan :D

      Delete
  2. Cuma 15rb? Kok kesel ya? Aku juga mau dapet dengan seharga ituuu :')


    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tunggu harbolnas minggu nanti Vin XD semoga ada lagi yang harganya 15 ribuan.

      thank you for visiting :)

      Delete
  3. sayang banget ya Kurang bisa bersihin eyemakeup waterproof. padahal pengen beli hehe
    Salam kenal ya hehe
    Aku udah follow kamu, kalo boleh follow balik aku yaa..
    Makasih sebelumnyaaaa
    waynblog.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kurang bisa, tapi dibanding sama merek lain ini udah lumayan menurutku. heheh.

      salam kenal juga Okta, aku sudah follow kamu juga.

      thank you for visiting :)

      Delete
  4. Affordable right? they recently being launched in Malaysia too, so I bought both of the version. Couldnt really tell the different when using but I know the blue bottle does contain alcohol denat. Hehe

    ieyra h. | blog

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah, so that's why it's more stingy on my eyes. Thank you for the info. and yes, I can't really tell the different tho. :D

      thank you for visiting. :)

      Delete
  5. aku juga mau cobain pakai micellar waternya garnier. praktis banget deh daripada cleansing yang lain. apalagi harganya murah dan udah ada di indomar*t. wah kakak untung banget bisa dapet dengan harga segitu haha
    btw aku follow blog kakak. mind to follow me back? hehe

    lindadevip.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener, praktis. Harganya jga termasuk terjangkau. hehehe. Iya nih nungguin ada diskonan lagi :D

      sudah aku follow ya Linda. Thank you :)

      Delete
    2. wah makasih banyak ya kak :)

      Delete

Post a Comment

Popular Posts