Kenalan Dengan UNIQLO, Brand Asal Jepang Yang Segera Hadir di Surabaya

Pecinta fashion pasti udah gak asing lagi dengan clothing brand UNIQLO.
Label asal negeri sakura ini akan segera membuka cabangnya si Surabaya lo.
Pada hari Rabu, 16 Agustus 2017 lalu, UNIQLO mengadakan sebuah acara Meet & Greet bersama para influencer Surabaya.



Tak tanggung-tanggung, UNIQLO akan membuka dua gerai di kota Surabaya.
Outlet pertama akan hadir di Tunjungan Plaza pada tanggal 1 September 2017.
Sedangkan outlet kedua akan berlokasi di Pakuwon Mall pada tanggal 15 September 2017.


Acara Meet & Greet berlangsung secara ringan dan akrab, dipandu oleh Mbak Titis selaku markom dari UNIQLO Indonesia. Beliau menjelaskan bahwa UNIQLO adalah brand retail asal Jepang yang mengusung konsep life wear. Apa itu life wear?


Life wear artinya, seluruh produk UNIQLO dapat digunakan di mana saja dan kapan saja tanpa menghilangkan konsep fashion Jepang yang tetap melekat. 
Sudah bukan rahasia lagi bahwa Jepang termasuk dalam salah satu kiblat fashion dunia. 


Di Indonesia, outlet UNIQLO pertama kali dibuka di LOTTE Shopping Avenue pada bulan Juni 2013. Terhitung sampai tahun 2015 lalu, UNIQLO telah memiliki 8 store tersebar di Jakarta dan kini siap merambah di kota Surabaya.


Acara hari itu juga menghadirkan Wulan Wu, selebgram sekaligus freelance editor. 
Wulan hadir untuk berbagi tips dan trik konten Instagram dan tips padu padan fashion terkini. 
Dalam berpakaian, Wulan mengungkapkan bahwa dalam berpakaian  tidak hanya harus memperhatikan apa yang kita pakai diluar. Orang juga harus memperhatikan pilihan pakaian dalam yang sesuai untuk outfit yang akan digunakan. Mengapa? Percaya atau tidak, model dan pilihan underwear juga akan mempengaruhi jatuhnya pakaian pada tubuh pemakainya. UNIQLO telah memiliki seluruh koleksi untuk di padu padankan oleh konsumen dari berbagai usia dan kalangan. 


Kemudian untuk memilih outfit yang cocok.
Pertimbangan pertama adalah kenyamanan pakaian. 
Kenyamanan dalam berpakaian sangatlah penting. Sadar atau tidak, ketika orang tidak nyaman dengan outfit yang digunakan, orang lain akan menyadarinya juga.
Kenyamanan berpakaian akan sangat mempengaruhi penampilan kita sepanjang hari.
Setelah menemukan outift yang nyaman, kita baru mempertimbangkan aspek lainnya.
Seperti warna, bahan dan model potongan baju. 


Sedangkan dalam mengelola Instagram dengan fokus fashion/daily wear, Wulan mengungkapkan bahwa tone sangatlah penting. Foto tidak bisa di unggah secara mentah. Lebih baik di edit terlebih dahulu, Wulan menggunakan aplikasi editing Adobe Lightroom Express.
Instagram juga harus punya tema. Feeds lebih baik tidak dicampur campur tapi tetap menjadi diri sendiri. Tetapkan sebuah branding khusus yang melekat dengan personal branding masing-masing.
Wulan juga membagikan tips ketika mendapatkan job buzzing untuk sebuah dress, ada baiknya untuk tidal langsung dipakai begitu saja. Namun, mix match dress tersebut dengan pakaian lain agar tidak terlalu terkesan hard selling. Properti seperti, gelas kopi kosong, kacamata, topi, dan choker merupakan beberapa barang yang sering ia bawa kemana-mana. Fungsinya agar dapat langsung digunakan ketika menemukan spot foto keren. 


Di acara tersebut UNIQLO juga menghadirkan beberapa koleksi mereka.
Koleksi life wear ini bisa segera di dapatkan di gerai-gerai UNIQLO Surabaya. 



Jangan lewatkan Opening Store UNIQLO di Tunjungan Plaza hari Jumat, tanggal 1 September mendatang. Dan untuk Surabaya Barat, nantikan kedatangan Store UNIQLO tanggal 15 September 2017 di Pakuwon Mall. 



Catat tanggalnya ya, karena UNIQLO memberikan gratis Tote Bag untuk pembelanjaan minimal 500K!!


UNIQLO
Instagram: @uniqloindonesia

Comments

Popular Posts