Plus Size OOTD: Layers of Earth Tones

Hello hello 
Ini sebetulnya bukan musimnya untuk pake earth tones ya. Karena nuansanya lagi Summer
Meskipun di Indonesia Summer sepanjang tahun sih. Tapi mungkin bakalan helpful banget
kalau kalian emang sedang cari inpirasi outfit dengan warna warna earth tones dan gimana mix and match nya. Outfit ini sendiri sebetulnya udah aku pake beberapa saat lalu. 
And I have to say, I'm very proud with this mix and match style. 


Inspirasi dari outfit ini sendiri sejujurnya adalah spontanitas saja. Karena ada event dengan dresscode Earth Tone, langsung deh berfikir punya baju earth tone apa aja yah.
Trus akhirnya padu padanin 3 piece yg semuanya punya warna warna tanah. 

Akhirnya terjadilah penggabungan kemeja lawas aku yang motif macan, Tatyana Outer sama rok pensil warna tanah yang aku beli beberapa saat lalu. Kemeja motif macan ini kemeja kesayangan aku loh. Itu gak beli ya, tapi jahitin di orang. Kalau di gambar sepintas warnanya kaya kehitaman gitu ya, padahal in real life warnanya cenderung coklat tua kemerahan gitu. Ya kainnya beli sendiri di toko kain kesayangan anda.Bahannya chiffon jadi nerawang ya sis. Harus pake daleman. Tapi adem banget sih makanya demen pake ini pas jaman kuliah. Bodo deh dibilang kaya tante tante kek wkwkwkw. Karena akutu suka animal print gaes. Gatau kenapa tp sexy badass gtu lah menurut akoeeeh.


Nah outernya ini aku dapet dari BodyBigSize, salah satu online shop baju bigsize terbesar di Indonesia. Kalau kalian follow aku di IG pasti dah tau lah aku paling sering belanja belanji disini.
Karena harganya reasonable dan kualitasnya tokcer. Outer yang aku pakai ini namanya Tatyana Outer warna cream. Ada piliha warna hitam dan pink juga. Bahannya adalah Saudia Crepe. Jadi dia cukup ringan dan flowy gitu tapi gak nerawang juga plus ada teksturnya gitu kainnya. 

Berikut gambar Tatyana Outer dari website BodyBigSize

sumber: bodybigsize.com



Seperti yang kalian lihat, outer ini sama sekali gak plain yah karena model lengannya flounce atau mungkin kalian biasa nyebut bell sleeve (lengan model terompet). Di bagian samping sampe belakang juga ada ruffle nya gitu jadi mirip peplum tapi gak full dari depan. Seperti yang kalian lihat di atas, bagian depannya tampak polos, trus dari samping muncul deh ruffle nya. Jadi kalau dari depan keliatan cukup formal tapi begitu kalian balik badan, BAM as sweet as sugar!


Nah, untuk rok aku sendiri sebetulnya warnanya itu ada hint pinknya sedikit. Warna warna teracotta gitu lah. But, it goes really well together. Jadi meskipun ketiganya earth tones tapi gak "mati" gitu loh. Karena ketiganya adalah shade berbeda beda. Dan warna kontras antara inner dan outernya juga bikin efek slimming gitu di badan aku. Jadi trick ini bisa kalian pake dengan memadukan warna gelap terang yg kontras untuk menimbulkan efek langsing. Mau outernya yg gelap innernya yg terang atau sebaliknya pun efeknya akan membuat badan tampak lebih slim.


Sepatu sandal warna tan yang aku pakai ini merek FLD Shoes yang aku beli di Matahari waktu itu lagi diskon cuma 100rb saja gaesss. Bahanya kulit sintetis dan ada aksen buckle gitu di depan dan bagian mata kaki. Tapi tenang cara pakenya dikaitin gitu loh. Jadi gak ribet copot pasangnya. 
Ada sedikit platformnya dan model heelsnya chunky jadi super duper nyaman dipakai.
Tips dari aku, kalau kalian plus size ada baiknya pilih sepatu yg chunky heels karena kesannya lebih seimbang aja di postur badan kita. But then again fashion has no rules, only advices. Jadi kalau kalian mau pakai stiletto juga gak masalah sih. :D You can wear whatever u want ladies!

So ini dia rangkuman outfit aku bederta infonya. Untuk link Tatyana Outer dan link akun IG Big Lady Boutique ada di bawah ya. 


Tatyana Outer : https://bodybigsize.com/pakaian-wanita-big-size-jumbo/luaran/tatyana-outer-cream/
Website: https://bodybigsize.com/
Instagram: @bodybigsize

IG Biglady Boutique: @biglady_boutique
Toko Offline: PTC lt. UG F5-19, Surabaya

SEE YOU IN MYNEXT POST
XOXO

Comments

Popular Posts