Rekomendasi Beli Baju Bigsize di Indonesia (PART 1)

Hallooo,
Sebelumnya aku mau minta maaf kalau post ini telat banget naiknya.
Karena seharusnya post ini udah aku up dari beberapa bulan lalu.
Sayangnya banyak banget kejadian terjadi dan aku sempat pindahan kamar, kemudian notebook tempat aku nulis list untuk blogpost ini juga hilang, sampai sekarang.
So, aku mohon maaf buat temen temen yang udah nungguin postingan ini.
Aku akan bahas soal fashion, lebih tepatnya lagi adalah fashion untuk wanita bigsize atau plus size.
Yaitu rekomendasi beli baju bigsize di Indonesia. Nah, artikel ini akan menjadi sebuah series, karena akan aku bagi menjadi beberapa part. Dan part pertama ini aku akan merekomendasikan olshop atau brand yang aku udah pernah atau sering belanja di olshop tersebut. So I give you real and honest testimoni. Dan nomor yang ada di sini bukan berarti urutan favorit aku bukan. Nomornya cm sekedar nomor tanpa arti ya.




1. Body Big Size (@bodybigsize)



Ini adalah online shop yang paling sering jadi destinasi aku belanja. Alasannya? Model bajunya beragam, mulai dari basic, office wear, jeans, rok, celana, overall sampai dress ada semua. 
Harga mereka juga affordable dan reasonable. Kualitas juga oke punya.  Yang aku suka banget dari Body Big Size adalah seringkali mereka mengeluarkan model-model baju yang susah nyarinya di Indonesia, untuk plus size ladies ya. Jadi mereka cukup up to date dengan tren baju terkini.


Bahkan sekarang mereka udah merambah ke sleepwear, underwear dan juga active wear. Jadi kalian bisa milih deh semua kebutuhan baju bigsize kalian. Jumpsuit yang jarang ada di Indonesia pun dihadirkan oleh BodyBigsize. Eh, tapi kan ini celananya pendek lengennya juga pendek. Ada gak yang hijab friendly? Adaaaa. Banyaak. BodyBigSize juga menyediakan lebih dari satu ukuran. Jadi kalian bisa pilih yang sesuai dengan ukuran kalian.


Nih, salah satu contoh yang hijab friendly. Jumpsuit juga ada yang modelnya celana panjang.
Selain menjual baju, sekarang BodyBigsize juga bekerja sama dengan Zoya Cosmetik, jadi ga cuma belanja baju kalian juga bisa belanja produk-produk dari Zoya. Brand baju bigsize ini jgua memiliki website yang user friendly, menurutku lebih enak order di web deh karena prosesnya lebih cepat. Pengiriman juga super cepat, selama pengalaman aku belanja cm makan dua hari lo ngirimnya. BodyBigSize juga menyediakan COD ke lebih dari 2000 kecamatan di Indonesia. Ada garansinya loh, jadi kalian bisa tukarkan produknya dalam kurun waktu 30 hari jika ada ketidak puasan. Syarat dan kententuan berlaku tentunya.

Ini dia baju baju dari BodyBigSize punya aku.
Atas: (kiri) Carisa Blouse, (tengah) Pink Cape Blazer + Black Pencil Skirt, (kanan) Tatyana Outer
Bawah: (kanak) Antelope Slip Dress, (tengah) Anzel Pants, (kanan) Anastasia Plaid Dress

Novia Skirt


Kalian bisa cek website dan IG BodyBigSize di:

Website: bodybigsize.com
Instagram: @bodybigsize

2. Biglady Boutique

So, ini juga salah satu favorit aku karena aku tau toko ini dari lama. Cuma karena waktu itu masih kuliah dan harganya agak pricey (150K-400K) jaman kuliah duit segitu book. Mana punya wkwkwk. Aku tau toko ini karena dia ada store offlinenya gitu di PTC (Pakuwon Trade Center Surabaya).
Dan dia juga ada toko onlinenya berbasis Instagram.


Nah, Biglady Boutique ini spesialisasinya adalah baju dengan motif motif cute, potongan yang cute dan mereka punya banyak banget variasi bawahan. Celana jeans ada, rok ada, mulai dr yang panjang sampe yang pendek dan modelnya stylish gitu. Karena dia ada toko offline yang deket sama kosan, jadi aku lebih sering lihat lihat langsung ke tokonya. Ada beberapa barang yang di tokonya ada, tapi di online ga ada, kalian juga bisa tuh tanya ke ownernya via dm untuk barang barang yang ready.


Tuh, Jarang banget kan ada celana pendek atau bahkan skort untuk para bigsize ladies. Di sini tempatnya kalau mau cari skort. Baju dengan potongan manis juga ada kaya foto dibawah ini.




Untuk dari segi harga, kebanyakan dari barang barang Biglady Boutique emang sedikit pricey, terutama untuk model baju yang unyu unyu yah, karena kalau aku lihat dia semacam import gitu.
Tapi ya karena emang jarang banget ada yang jual baju unik nan manis kaya gini, aku selalu tertarik buat masuk dan belanja belanji. Mbaknya sampe hafal ama aku wkwkwk. So, ini dia baju baju yang aku beli di toko mereka.

Atas: (kiri) Ice Cream Pattern Dress, (kanan) Owl Print Skort
Bawah: Tan Color Skirt
Cek koleksi Biglady Boutique di

Instagram: @biglady_boutique
Toko Offline: Pakuwon Trade Center. Lt. UG F5-19, Surabaya

3. Bigissimo


Haduh kalo ngomongin yang satu ini nih. Olshop yang satu ini cepet banget sold outnya. Senggol bacok sis huehehhe. Jadi aku tau Bigissimo ini hampir dari awal mereka buka. Jadi saat aku tau, koleksi baju mereka saat itu gak lebih dari 10 seingatku. Jadi awalll banget. Tapi saat itu aku masih kuliah semester akhir jadi belum bisa belanja belanji. Bigissimo ini adalah brand yah, jadi bukan online shop yang ambil baju dari distributor. Tapi mereka design dan produksi sendiri bajunya. 


Bigissimo dikenal dengan slim look cutting, potongan baju yang memberikan kesan melangsingkan ke tubuh pemakainya. Brand ini juga hijab friendly banget. Hampir seluruh koleksi mereka berlengan panjang. Untuk bahan, ga usah dibahas, bahan yang dipake Bigi selalu ringan, gak panas tapi juga gak nerawang. Mereka menyediakan beragam jenis baju mulai dari outer, atasan, dress sampai celana (yang sold out dalam hitungan menit tiap direstock)


Model baju Bigissimo juga mengikuti tren. Dulu jaman awal awal ngetren bell sleeve, mereka juga punya koleksi bell sleeve gitu. Sekarang ngetren wrap dress, ada nih wrap dress. 
Untuk harganya menurutku dia gak mahal sama sekali, masih sangat terjangkau. Kisaran 150-200k aja. Bigissimo biasanya menyediakan 2-3 ukuran yang bisa kalian pilih sesuai dengan ukuran masing masing. 

Tapi, kalau kalian mau belanja disini. Wajib pantengin setiap hari Minggu. Karena mereka upload setiap hari Minggu dan seperti yang aku bilang tadi, bisa sold out dalam hitungan menit. 
Aku aja mau beli lagi belom bisa bisa, karena sering banget item yang aku pengen sold outnya cepet. Jadi sejauh ini aku cuma punya satu piece aja dari mereka. Next time aku akan bertarung wkwk.

Haruka White Kimono
Cek koleksi Bigissimo di

Instagram: @bigissimo.id

4. Koozel

Koozel sebetulnya termasuk brand baru dalam dunia bigsize clothing. Tapi mereka punya koleksi yang juga jarang dimiliki oleh olshop/brand lainnya. Terutama untuk pencil skirt, off shoulder blouse, dan kemeja kerja. Sekarang mereka malah mau ngeluarin seri koleksi terbaru yaitu excercise wear, everyday wear dan batik series.




Koleksi Koozel saat ini tidak terlalu banyak tapi cukup beragam. Mulai dari atasan yang centik2 kaya off shoulder atau yang bahunya kebuka dikit gitu, trus atasan kaos polos yang bisa kalian padu padanin ama apa aja, kemeja kerja, dan juga pencil skirt yang tersedia dalam dua warna yaitu hitam dan putih. Dua warna paling wajib dimiliki setiap manusia yah. Model potongan koleksi milik Koozel memiliki kencenderungan terlihat classy and sophisticated.


Anyway pas lagi ngetik ini aku sambil bukan instagra, dan... Aku baru aja liat Koozel upload piece baru mereka yaitu swimwear 2 piece. OMG!! Jarang banget ada brand Indonesia yang ngeluarin swimwearrrr. Ini sesuatu banget. Oh ya, Koozel juga menyediakan beberapa ukuran, kalian bisa lihat ukuran mereka di highlight Instagram @koozel.id

Untuk segi harga, Koozel sedikit lebih pricey dari brang yang aku sebutkan lainnya tapi gak parah banget, start harga dari sekitar 200K aja sis. Bahan yang mereka gunakan selalu ringan dan lembut. Kualitas jahitan juga oke punya. Terlebih lagi mereka sering membawa model baju yang jarang ada.
Waktu itu Koozel memang kontak aku untuk sponsorship. Tapi bukan untuk postingan ini yah!
Dan aku dan temanku juga, Regina, berkesempatan untuk mencoba beberapa piece dari Koozel.

Me and Regina both wearing Such a Tease top. My white skirt is also from Koozel, it's called Go Slay.
Kemeja Merah di foto kanan: Classy Cassie
Check out Koozel collection on their IG

Instagram: @koozel.id

5. LG Colletion 

LG Colletion punya koleksi baju baju bigsize yang super duper beragam. Koleksinya buanyak bangetttt. Mulai dari dress, atasan, celana. Pilihannya banyak banget deh jangan ditanya. Untuk harga, LG Collection adalah yang paling terjangkau. Harga mereka jarang ada yang menyentuh angka 200k. Murah bangeet kan. 


Bahan yang mereka gunakan juga cukup beragam, mulai katun, wedges sampai scuba. Sayangnya, kebanyakan dari koleksi mereka cuma punya satu size saja. Jadi allsize gitu. Kalau aku pribadi aku berharap kedepannya distributor LG Colletion punya beragam ukuran, karena badan ku masih bisa muat, tapi lenganku ini sedikit susah cari ukurannya. Tapi aku tetep punya tuh beberapa koleksi dari LG Colletion. So, tetap g akan sulit untuk mencari ukuran kalian di olshop ini.


LG Colletion menyediakan beragam model, mulai dari formal, semi formal dan casual. Jadi kalian mau cari baju untuk special ocassion atau cuma nongkrong cantik. Ada semua disini.

Ini dia beberapa koleksi baju LG Colletion yang aku punya.

Kiri: Green Flower Kimono
Kanan: Stork Pattern Mini Dress

Black Peep Shoulder Dress
Cus ceki ceki koleksi LG Colletion di

Instagram: @lgcolletion

6. Curvy Bigsize


Curvy Bigsize ini menjual beragam baju bigsize dari berbagai brand. Kalian bisa nemuin brand brand ternama disini juga. Seperti H&M atau bahkan Lane Bryant. Kisaran harga mulai dari 80k-150k. Ternjangkau banget kan. Apalagi kalau bisa nemu brand yang ga ada di Indo seperti Lane Bryant. 


Pilihan model yang menreka tawarkan juga banyak, mulai dari blouse, kemeja, rok sampai celana jeans bigsize. Curvy Bigsize terkadang menyediakan banyak ukuran bahkan sampai LD 140 juga ada. Kalian bisa cek di gambar yang tertera pada akun Instagram mereka yah. Kecepatan sold out mereka juga lumayan tuh.



Aku sendiri udah berbelanja di Curvy Bigsize sekitar 3 kali. Tapi satu piece bajunya belum pernah aku pakai jadi ga ada fotonya maaf ya. Next time kalau aku udah foto pasti aku upload disini juga. 
Dari segi harga dan kualitas jangan ditanya, karena olshop ini menjual barang barang bukan dari brand sembarangan, harganya emang miring tapi bukan berarti barangnya palsu yah. 

Kiri: Blue Outer
Kanan: Black Jeans
Cek koleksi Curvy Bigsize lainnya di

Instagam: @curvy_bigsize


6. Denoxdb Custom Size


Nah, ini juga salah satu favorit aku nih. Karena kalian bisa bikin replika baju apa aja di toko ini. Jadi sistemnya PO made by request ya teman teman. Baju yang dipajang itu bukan baju ready stock, tapi hanya contoh saja. Kalian bisa request sesuai dengan ukuran kalian, nanti akan dijahitin oleh owner toko ini. Proses pembuatan aadalh 7 hari kerja atau lebih ketika pesanan lagi banyak banyaknya. So, disini aku mau negesin hal ini karena banyak banget aku lihat di kolom komentar olshop ini kalau bajunya gak mirip lah, pengiriman lama lah. Karena baju yang dipajang memang bukan foto asli. Itu hanya contoh, dan baju dibuat sesuai reques dan dijahit. Bukan ready stock tinggal kirim gitu. Jadi sedikitlah bersabar dan selalu nantikan update dari mereka. 


Dari pengalaman pribadiku sih, kemiripan baju 80%. Yang paling membedakan adalah bahannya. Denoxdb ini membandrol kebanyakan bajunya dengan harga dibawah 100k loh! Jadi mereka menggunakan bahan yang lebih terjangkau tapi tetap nyaman.

Karena gambar baju yang ada di contoh itu harganya bisa sampai ratusan ribu loh, tapi mereka mereplikanya dengan harga super miring. Aku pribadi sih puas banget dengan hasil order aku saat itu. Super duper cute dan nyaman. Ini dia bajunya.


 Kalau kalian mau pesan di Denoxdb, harus memperhatikan poin pon yang udah aku jelasin di atas yah. Jangan marah marah membabi buta hanya karena kalian kurang membaca keterangan tokonya.

Instagram: @denoxdb_customsize


So, itu dia 6 daftar rekomendasi toko baju bigsize yang bisa kalian cek. Next aku akan bikin part 2, tapi sepertinya akan agak lama. Seperti yang aku bilang notes aku ilang jadi aku harus list dr awal lg. So, sabar yaaa hehe

SEE YOU IN MY NEXT POST
XOXO

Comments

  1. Wah terimakasih banyak buat listnyaaa <3 aku selama ini cuma tahu BodyBigSize sama Bigissimo aja~ belum tahu tempat baju bigsize kece yang lainnya. Ternyata banyak~
    Bener banget mbak, belanja di Bigissimo itu kayak 'senggol bacok' banget XD baru 5 menitan udah banyak yang sold out XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama samaa. Iya sekarang mulai banyak banget loh brand bigsize di Indonesia. Ini baru 6, part 2 coming soon hehehe. Iya beneeer deh. Parah berapa menit doang bisa sold out di admin wa maupun di shopee. Boro boro dah belanja kalo gaji telat masuk dikitt XD

      Delete
  2. setelah melihat postingan ini, saya yakin seratus persen kalo cewek dengan body big size itu ternyata sexy dan cantik. siapa jg yang bilang cari baju bigsize susah, buktinya banyak juga yang bisa dipadu padankan. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah, terimakasiih. Bikin semangat mau bikin post soal gini lg.

      Delete
  3. Biglady ini salah satu offline store baju bigsize yg modelnya 'lebih' up to date emangsi banding offline store bigsize yg pernah ku jumpai di Surabaya ��
    Btw, aku penasaran sama custom di denoxdb banget sik, murce dan lucu2 yakk ��

    Tak sabar menunggu part 2 ce ! ��❤
    Luv cece panutanqu ��

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts