REVIEW: Mellydia Whitening Skincare Set

Hello everyone!
Review kali ini bakalan sedikit panjang karena aku bakalan bahas satu set 
perawatan kulit dari brand yang baru saja dirilis tepat sebelum puasa kemarin yaitu Mellydia.
Mellydia ini adalah brand asal Jawa Timur, tepatnya di Sidoarjo. 
Deket banget kan dari sini. Nah, aku mau kupas tuntas satu seri dari perawatan mereka
yaitu Whitening Series. Kalian pasti belum tau dong soal Mellydia.
Makanya ayuk kenalan satu satu.


Rangkaian Whitening Skincare dari Mellydia ini ada 5 jenis produk yaitu, Day Cream, Night Cream, Serum, Facial Wash dan Beauty Water. Lengkap banget kan. Apalagi beauty water lagi hits-hits nya ini. Semua kagum akan keajaiban beauty water yang beredar dipasaran. Sekarang gimana kinerja beauty water dari Mellydia? Yuk simak sampe abiss.

 1. Mellydia Whitening Day & Night Cream (Krim Siang dan Malam)


Kedua krim ini dikemas dalam box yang cukup identik. Dan juga jar yang juga identik. 
yang membedakan hanya tulisan Day/Night Cream nya saja. 
Tapi aku pribadi suka banget dengan kemasannya yg super simple dan terkesan chic.
Jadi dia gak tampak seperti krim abal abal gitu loh. Logo kuntum bunga mawar juga bikin kesan mewah di produk produk Mellydia. Oh ya, Mellydia jelas bukan produk abal yah, udah terdaftar di BPOM. Jadi sudah diamin aman dan boleh beredar di pasaran.


Kedua krim dari Mellydia ini emngandung Vitamin E, Alpha Arbutin, Aloe Vera Extract dan Licorice Extract. Vitamin E sudah dikenal sedari dulu sebagai vitamin kulit yang membantu pembentukan collagen. Sedangkan Alpha Arbutin dikenal luas sebagai zat kimia yang membantu mencerahkan kulit.Aloe vera sendiri sudah digunakan oleh nenek moyang kita guna mendapatkan manfaatnya yang super banyak. Karena aloe vera mgnandun dua hormon yaitu Auxin dan Gibberellins. Kedua hormon ini memiliki fungsi sebagai penyembuh luka dan anti pembengkakan. Sehingga aloe vera alias lidah buaya ini sering digunakan untuk mengobati masalah kulit kronis seperti psoriasis, jerawat dan eczema. 

Nah, untuk licorice selama ini kalian pasti hanya kenal bahan ini sebagai salah satu rasa permen kan. Padahal licorice punya banyak manfaat untuk kulit. Licorice dapat mengurangi mata panda, discoloration (kulit belang) dan flek akibat penuaan. Ekstrak licorice memiliki kandungan antioksidan yang kuat sehingga melindungi kulit dari radikal bebas. Kandungan yang terdapat pada licorice juga membantu menyeimbangkan kadar minyak pada kulit sehingga cocok untuk merawat kulit berminyak.


Seperti yang udah aku sebutkan tadi, Mellydia Day & Night Cream dikemas dalam jar berwarna putih, didalamnya masih ada pemisahnya lagi jadi krim bener-bener higienis.
Dan pas aku buka krimnya itu penuh gaes, jadi sampe nempel gitu di stoppernya. 
Menurutku ini penting sih soalnya kadang suka ada tuh produk yang pas dibuka gak sampe penuh gini. Mellydia Day & Night Cream ini isinya 15 gram. 


Warna creamnya identik banget, sama sama putih. Cuma sepintas keliatan lebih putih krim siangnya. Menurutku karena konsistensi dari kedua krim ini berbeda jadi sepintas kaya lebih putih si krim siang. Padahal sama putih bersihnya gitu. Kalau kalian lihat gambar di bawah ini, konsistensi si krim siang lebih kental. Sedangkan krim malamnya sedikit lebih ringan.


Di website Mellydia, dijelasin kalau Day creamnya mengandung UV filter dan foundation. Oleh sebab itu teksturnya sedikit lebih rich. Tapi, kalau aku perhatikan, day cream ini sama sekali g ada foundationnya cm dia emang ada sedikit efek mencerahkan kulit. Bukan seperti tinted moisturizer gitu. Jadi cocok banget buat jadi base atau primer makeup karena bisa kasi efek warna kulit rata.
Sedangkan krim malamnya lebih ringan dan enak dipake sebelum tidur. Bangun pun wajah gak berminyak atau terasa berat.

2. Mellydia Whitening Serum



Whitening Serum Mellydia mengandung Vitamin C, Collagen dan Licorice extract. Sehingga fungsinya berfokus pada mencerahkan dan memperbaiki kondisi kulit. Dikemas dalam kemasan botol  10 ml dengan aplikator dropper atau pipet. Aplikator seperti ini bikin kita gampang kontrol seberapa banyak serum yang mau dipakai.


Seperti yang kalian lihat kemasan dari serum ini adalah botol kaca jadi ada resiko pecah kalau kalian jatuhin. Solusinya ya hati hati simpannya. Tapi karena dia mini, whitening serum Mellydia ini travel friendly, tinggal selipin di pouch aja.


Tekstu dari Mellydia Whitening Serum ini cair menyerupai air. Super ringan dan mudah diserap kulit.
Jadi kalian gak perlu pake banyak banyak, cukup 3-4 tetes serum ini udah bisa tersebar di seluruh wajah. Gak meninggalkan rasa berminyak juga. Bisa dipakai sebelum krim pagi dan malam yah.
Kandungan Vitamin C nya memaksimalkan khasiat mencerahkan kulit dari produk produk Mellydia lainnya. 

3. Mellydia Whitening Facial Foam



Seperti produk Mellydia lainnya, facial foam ini juga punya packaging yang simple.
Squeeze tube dengan flip cap warna merah marun. Sabun cuci muka berbahan dasar air ini kemasannya cukup besar yaitu 100ml. Kalo aku pribadi ini bisa akupake 2-3 bulan.


Sama seperti sabun cuci muka lainnya, kalian cukup tuang secukupnya, busakan dan usap keseluruh wajah kemudian bilas. Tutup flip dari Mellydia Facial Foam ini rapat banget jadi gak perlu kuatir produk bakal leaking kemana mana. 


Kalau kalian beli jangan lupa diputar dulu tutup flipnya dan buka segel alumunium di dalamnya.
Segel ini menandakan produk tetap higienis sampai di tangan konsumen.
Dulu jarang banget ada produk dari Indonesia yang tersegel macam ini.
Bahkan sampai sekarang pun masih ada beberapa produk yg tidak disegel.
Jadi untuk brand baru, Mellydia cukup memperhatikan kehigienisan produknya.


Sedikit berbeda dengan produk Mellydia lainnya, Facial Foam ini mengandung ekstrak bengkoang yang sudah dikenal sedari jaman nenek moyang kita dapat membantu mencerahkan warna kulit.


Tekstur Mellydia Facial Foam ini cukup kental dengan warna bening. Busa yang dihasilkan cukup banyak dan lembut dikulit. Satu satunya yang aku kurang suka adalah aromanya cukup kencang.
Seperti parfum, tapi dia akan hilang kok beberapa saat setelah dibilas. Facial Foam ini juga gak bikin kulit kering atau terasa kencang seperti ketarik tarik gitu. 


4. Mellydia Beauty Water


Ini dia nih produk yang paling bikin penasaran. Beauty Water. Akhir-akhir ini banyak banget brand berlomba lomba membuat produk semacam ini. Yang di klaim jadi air serba bisa dengan tambahan bahan acid dan sejenisnya. Tapi dari yang aku lihat, Mellydia ini menggunakan bahan bahan alami di dalamnya. Mulai dari Licorice, Bengkoang dan Aloe vera serta Vitamin E dan Collagen.
Singkatnya, kamu bisa mendapatkan manfaat dari  krim pagi & malam, serum dan facial foam dalam satu produk saja. Dibadingkan seperti beauty water yang banyak beredar, Mellydia Beauty Water lebih mirip hydrating toner.



Dengan kemasan botol spray 60ml, kamu bisa pake Mellydia Beauty Water kapanpun dan dimapun kamu butuh kelembaban ekstra. Cukup semprotkan dari jarak 10 cm dari wajah, kamu bisa merasa seger lagi. Apalagi Indonesia kan negara tropis nih. Sering kan tiba tiba siang siang gitu ngerasa panas banget. 


Secara tekstur dan aroma ga ada yang menganggu. Teksturnya mirip air biasa, jadi kalau disemprotpun akan cepat diserap kulit, gak ada rasa panas atau gatal di kulitku. Satu - satunya yang perlu diperbaiki adalah nozzle nya. Kalau kalian lihat dibawah ini, nozzle dari Mellydia Beauty Water ini cuma semprot ke satu titik dan terpusat. Jadi dia akan cm semprot ke satutitik wajahmu, dan semprotannya ini cukup kencang loh lol. Jadi pastikan Jaraknya 10cm dr wajah kemudian tepuk tepuk deh sampai rata. Atau kalian bisa semprot ke kapas dulu baru ditepuk ke wajah.
But, I wish Mellydia would change the nozzle. 


Kesimpulan

So far, selama sebulan aku pake rangkaian produk Mellydia ini aku gak menemukan minusnya di kulit aku. Dia gak bikin kulitku breakout atau mengering. Kulitku malah terasa lebih supple, lembab dan sehat. Kalau untuk efek brighteningnya gak terlalu signifikan di aku. Mungkin karena pada dasarnya kulitku emang tanned. Tapi aku juga gak memungkiri kalau warna kulitku emang terlihat lebih cerah (bukan putih kaya kuntilanak ya) berseri gitu deh. Menurutku sih, yang terpenting dari skincare itu asal dia gak bikin breakout atau malah bikin kulit makin buruk kondisinya itu udah tanda tanda bagus. Mellydia Skincare ini baru ada series Brightening aja yah dan di klaim cocok untuk semua jenis kulit. 

Kalau kalian penasaran seputar Mellydia kalian bisa cek di :

MELLYDIA COSMETIC
Instagram: @mellydiaofficial



SEE YOU IN MY NEXT POST
XOXO

Comments

  1. Thank you for the review! Jadi gak sabar buat nyobain.. ^ ^

    ReplyDelete
  2. Sedang proses pemakaian baru satu mingguan ini,hasilnya belum terlalu kelihatan tapi semua produknya nyaman dipakai😊

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts