Review: Althea Exclusive Pore Purifying Serum Cleanser

Hello, ada lagi nih produk Althea Exclusive yang sempet bikin heboh sekaligus bingung. 
Karena produk ini bisa digunakan dengan dua cara. Namanya pun bikin rancu. Ini serum tau pembersih wajah? Jawabannya adalah, pembersih wajah yang mengandung serum.
Althea Pore Purifying Serum Cleanser. Yuk seh bahas satu persatu secara mendetail seputar produk unik ini.

Packaging



Dikemas dalam botol bening dengan tutup tipe flip bikin produk ini sangat praktis dan rapi ketika digunakan. Mungkin beberapa dari kalian mikir kalau kemasannya bulky, tapi menurut aku pribadi botolnya cukup slim jadi masih bisa nyempil di tas travel. 


Karena botolnya bening, otomatis kalian bisa liaht langsung seberapa banyak cairan di dalamnya. Cairannya sendiri bertekstur menyerupai oil dengan warna biru terang.Gak tau kenapa tapi warna produk ini memberi kesan bersih. Mungkin karena warnanya kaya warna aer di film kartun (?)


Seperti produk Korea pada umumnya, Pore Purifying Serum Cleanser ini dilengkapi dengan segel. Jadi produk bisa dipastikan aman dan higienis hingga sampai ke tangan kita.




Tekstur, & Formula


Kalau kalian kocok botol dari Althea Pore Purifyin Serum Cleanser akan langsung terbentuk gelembung2 yang perlahan naik ke permukaan. Hal ini menandakan bahwa teksturnya tidak seencer air. Tapi lebih kental menyerupai minyak. Lalu apakah ini cleansing oil? Bukan.

Terus apa dong Althea Pore Purifying Serum Cleanser? Dibawah ini adalah klaim yang aku dapatkan dari wesite Althea.
\
- Pembersih yang mengandung formula menyerupai serum 

- Membersihkan makeup, kotoran dan minyak tanpa mengeringkan kulit 

- Menyeimbangi tingkat pH pada kulit untuk memastikan agar kulit tetap sehat

Ingredients:
Water, Peg-7 Glyceryl Cocoate, Cyclomethicone, Isononyl Isononanoate, Dipropylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Mentha Arvensis Leaf Extract, Glycerin, Citric Acid, Hydroxyacetophenone, Disodium Edta, Ethylhexylglycerin, Sodium Citrate, Butylene Glycol, Fragrance


Bahan utama dari Althea Pore Purifying Serum Cleanser adalah air. Memang terdapat kandungan Jojoba oil tapi itupun ada pada urutan kesekian. Ketika diusap teksturnya memang menyerupai minyak, tapi ketika dibilas tidak akan meninggalkan residu. Hanya terasa wajah lebih lembab, bukan berminyak. 

Berikut adalah key ingredients dari Althea Pore Purifying Serum Cleanser.

Ekstrak daun mint - Menyejukkan kulit dan mengurangi iritasi

Minyak biji jojoba - Melembabkan kulit kering dan kulit tidak merasa berat setelah digunakan 

Ekstrak daun dari pohon teh - Memiliki sifat antibakteri yang membersihkan kulit



Cara Pakai dan Hasil

Basahkan kulit dan oleskan sedikit dikulit. Pijat kulit dengan perlahan dengan gerakan melingkar untuk 5-10 detik sebelum dibilas dengan air.


Nah sebetulnya, selain dibilas kalian juga bisa mengusap wajah pakai kapas seperti pembersih pada umumnya. Tapi, menurutku pribadi, efeknya akan lebih terasa kalau kalian menggunakannya seperti cleansing oil. Aku sendiri lebih suka membilas daripada menggunakan kapas. Lebih praktis, plus wajah bener bener terasa lembut dan lembab. Berasa abis pake serum.


Seperti yang kalian lihat, makeup terhapus sempurna. Pada foto foto diatas aku mengoleskan beberapa jenis kosmetik mulai dari yang waterproof, smudgeproof sampai yang normal. Semuanya bersih tak tersisa. Althea Pore Purifying Cleanser juga tidak meninggalkan rasa berminyak. Hanya terasa lembab, lembut dan kenyal. 

Kesimpulan

Aku pribadi suka dengan inovasi baru dari Althea ini. Karea aku pelan pelan mulai beralih dr micellar water ke tipe cleanser yang tidak perlu menggunakan kapas. Aku udah ngabisin banyak kapas untuk pake toner soalnya. Jadi aku meminimaisir penggunakan kapas dengan memakai pembersih sejenis dengan Pore Purifying Serum Cleanser ini.



Untuk performanya sendiri, kalian bisa liaht diatas kan kalau semua makeup terangkat dengan baik? So, aku ga perlu berkomentar lagi kan. Highly recommended. Trus kulit berangsur2 jadi lebih lembut terus. Mungkin karena selain membersihkan, Pore Purifying Cleanserini juga mampu menyeimbangkan pH kulit. And it works really well on my skin.

Where to buy?

Althea website of course!
Pore Purifying Serum Cleanser ini dibandrol dengan harga IDR.120.000
Cukup affordable sih, karena aku sendiri yang pakai tiap hari dan udah sebulan pake belum abis juga.

Klik link dibawah ini yah untuk langsung meluncur ke website Althea.


SEE YOU IN MY NEXT POST
XOXO

Comments

  1. banyak banget pembersih wajah yang kayak dengan mineral. apalagi ini sudah sekaligus serum. bingung aku kalo beli pembersih make up. next boleh coba nih..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts