Friday, 14 October 2016

FIRST IMPRESSION : Astaxanthin, Anti-oksidan Super Dalam Rangkaian Skincare Halal Mazaya

Hello Pretty Dolls,
Hari ini aku ingin ngajak kalian kenalan dengan sebuah brand lokal dan halal.
It's Mazaya!!
Mazaya merupakan brand kosmetik asal Indonesia yang mengedepankan kehalalan produknya.




Surabaya Beauty Blogger bekerja sama dengan Mazaya dan aku merupakan salah satu blogger yang berkesempatan mencoba produk dari brand tersebut.

Produk Mazaya telah terjamin mutu dan kualitasnya karena menggunakan bahan baku pilihan yang halal dan aman. Mazaya sendiri sebetulnya memiliki beragam produk skincare dan kosmetik seperti Anti Aging, Whitening, Anti Acne, Eye tratment, Decorative, Body Care, Hair Care dan Complementary Series.

Salah satu keunggulan Mazaya adalah adanya kandungan Astaxanthin dari ganggang merah (Hermatococcus pluvalis). Zat ini merupakan anti-oksidan super generasi terbaru yang mampu menyamarkan noda hitam, hyperpigmentasi dan memperbaiki tekstur kulit.
Astaxanthin itu anti-oksidan yang berbeda dengan anti-oksidan lainnya, karena

1000 X lebih kuat dari Vitamin E
6000 X lebih kuat dari Vitamin C
800 X lebih kuat dari Co-Q10
560 X lebih kuat dari Green tea
75 X lebih kuat dari Alpha Lipoic Acid
40 X lebih kuat dari Beta Caroten
17 X lebih kuat dari Grape Seed

HOW AMAZING IS THAT!
Astaxanthin yang diambil dari ganggang merah ini memiliki warna alami sehingga Mazaya sama sekali tidak menggunakan pewarna kimiawi untuk produk-produknya.

Selain itu, sebagian hasil penjualan produk Mazaya akan didonasikan sebesar Rp. 2000 untuk kaum dhuafa yang disalurkan melalui Yayasan Anak Immortal dan beberapa institusi independent. Sekarang, kalian bisa merawat kecantikan kulit sekaligus beramal melalui produk Mazaya.

Melaui kerjasama Surabaya Beauty Blogger X Mazaya, aku berkesempatan untuk mencoba tiga produk yaitu,
Dermo Vitamin C Serum, Dermo Eye Treatment Gel dan Mazaya Moiturizer.

Mazaya Dermo Vitamin C Serum


Serum ini mengandung Astaxanthin dan Vitamin C konsentrasi tinggi. Nah lo, double perlindungan. :D
Dengan kandungan tersebut, serum ini berfungsi untuk menghambat pembentukan melanin sehingga kulit tampak lebih cerah, memperbaiki elasitisitas dan tekstur kulit serta menjaga kelembaban.


Serum ini kemasannya lucu banget loh. Berupa botol kaca yang dilengkapi dengan pipet. Awalnya botol kecil ini punya tutup berwarna putih dan setelah dibuka kalian harus ganti tutupnya dengan pipet. Pipetnya cukup lentur jadi bisa dipencet dengan bebas. Meski awalnya aku juga sempet bingung gimana makenya. Maklum agak kampungan :D. Sampe sekarang masih sering salah pencet, bukannya pipet yang dipencet malah botol kacanya. Yakali sist...


By the way, harga serum ini Rp. 57.000 (10 ml). Mungkin kalian mikirnya mahal karena dikit banget. Tapi, makenya emang g perlu banyak banyak. Cukup beberapa tetes.


Serum ini teksturnya seperti air dan sama sekali gak lengket. Pakenya cukup setetes di tiap bagian wajah seperti kening, hidung, pipi dan dagu. Serum ini punya aroma jeruk yang sama sekali tidak menganggu. Serum ini bisa dipakai pagi dan malam.

Fyi, lagi ada promo banded Dermo Vitamin C Serum (2pcs) sebesar 20% yang bisa kalian dapatkan di toko kosmetik terdekat kotamu. (List outlet ada di paling bawah ya)

Mazaya Dermo Eye Gel Treatment 


Gel ini mengandung komponen biomimetic peptine eyeseryl sebagai anti aging agents untuk mengurangi dark circle, eye bag serta menipiskan dan menyamarkan garis halus serta kerutan disekitar mata. Seperti skincare Mazaya lainnya, Dermo Eye Treatment gel juga mengandung Astaxanthin.



Gel ini rasanya adem banget pas dipake. Entah kenapa, aku merasa gel ini ngasi efek langsung. Meski gak signifikan tapi aku merrasa garis halus dibawah mataku tampak memudar. Mazaya Dermo Eye Gel Treatment juga bisa dipake siang dan malem.


Gimana menurut kalian?
Eye treatment ini cukup banyak lo isinya, 15 gram. Karena makenya dikit aja udah cukup jadi dijamin pasti awet. Harganya juga tergolong terjangkau untuk ukuran krim perawatan mata, Rp. 32.000.

Mazaya Moiturizer



Bisa dibilang, produk ini adalah produk favorit aku dari semua rangkaian skincare Mazaya yang aku coba. Jujur aja, pas pertama kali oles ditangan aku super excited. Kenapa?


Mazaya Moisturizer memiliki teknologi Aquadrop. Apaan tuh? Jadi gampangnya adalah. Moisturizer ini awalnya berbentuk krim dan kemudian akan berubah menjadi butiran air saat dioleskan. Gak percaya?


Unik banget kan? Jujur aku baru kali ini lihat cream brand lokal dengan konsep dan tekstur sedemikian rupa. Sebelumnya pernah tergoda beli skincare merek luar dengan tektur kaya gini, karena menurutku ajaib dari cream ke air. Eh, ternyata Mazaya punya!! harganya juga jauh lebih terjangkau yaitu hanya Rp. 25.000 aja untuk 30 gram.

Krim ini mengandung ektrak lidah buaya dan tentu saja Astaxanthin. Karena tekturnya yang seperti air, krim ini sama sekali gak berminyak atau lengket. Bener-bener kaya make air di wajah. Super ringan. Moiturizer ini bisa dipake siang malam.


Aku beneran jatuh cinta sama moiturizer ini. Kalo abis pasti repurchase, karena suka banget dari tekstur dan segalanya. Dia juga gak bikin aku break out. Aku nyoba cream ini juga sudah 5 hari dan sekarang aku lagi PMS dimana biasanya kulitku terasa lebih kering dan kasar. Selama aku pake pelembab ini aku gak merasa kulitku jadi kering atau kasar. Padahal kalo lg PMS, kulit kering dan kasar itu semacam hukum mutlak buat wajahku.


Kesimpulannya, so far aku suka dengan semua produk skincare Mazaya yang aku coba ini. Semua produknya punya tektur yang ringan dan sama sekali gak berminyak atau lengket. Cocok banget untuk iklim Indonesia yang gak bersahabat. Jujur aja aku kagum dengan kualitas Mazaya sebagai produk lokal. Selama ini aku selalu berusaha pake segala macam skincare atau make up asli Indonesia dan otomatis Mazaya masuk ke list must have local products!

Kalau kalian pengen beli produk Mazaya. Bisa klik list store Mazaya dibawah ini.

List outlet Mazaya Jabodetabek
List outlet Mazaya P.Jawa & Bali
List outlet Mazaya P. Sumatra & Kep. Riau
List outlet Mazaya P. Kalimantan & Sulawesi

Atau kunjungi:

Website : www.mazaya.co.id
Instagram :@mazayaindonesia

SEE YOU IN MY NEXT POST
XOXO

13 comments:

  1. Wah ada kandungan asthaxanthin nya, gw juga konsumsi suplemen yang ada kandungan itu juga dan bagus banget buat kulit apalagi stamina. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. woooh, jadi pengen juga minum suplemen mengandung astaxanhin.
      :D

      thank you for visiting :)

      Delete
  2. Hai! aku sempet penasaran banget sama produk ini... tapi kira-kira serumnya bisa nggak ya digunakan bersamaan sama pemakaian AHA BHA? Terus setelah penggunaan cukup lama itu serumnya bener2 ngasih hasil yang kelihatan nggak? AKu penasaran tapi mbak-mbak tokonya sering kali nggak begitu ngerti hehehehehe. Trims ya infonya helpful :)

    Bulan,
    http://pieorangejuice.blogpsot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk itu aku juga kurang tahu sih. mgkin kamu bisa konsutasi ke dokter kecantikan. :D

      thank you for visiting :)

      Delete
  3. Srub n maskernya juga oke recomendedd dech pokokny

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaaah, jadi penasaran juga ama produk2 yang lainnya :D
      tar aku coba deh.

      thank you for visiting :)

      Delete
  4. Aku juga suka banget sama eye gelnya. Harganya oke, bagus dan isinya banyaakkk.
    Habis buka website Mazaya sekarang malah kepingin yang lainnya (>o<)

    www.crochetandlipstick.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener kak Sekar, buanyak isinya.
      iyaaa, aku juga buka buka web nya pengen coba produk2 lain.

      Delete
  5. aku sebenernya penasaran banget sama produknya mazaya, tapi entah nyari toko offline nya kok gak pernah nemu ya XD

    deprut.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa dilihat di list itu mbak toko offlinenya dimana. :D atau pesen online aja. hehehhee.

      thank you for visiting :)

      Delete
  6. Postingannya selalu keren.
    coba berkunjung ke tempat saya. semoga ada yang suka.
    https://goo.gl/IMMiFb
    thanks.

    ReplyDelete
  7. Keknya Mazaya emang heboh di Skin Care ya mba, aku beli Mazaya yg eyeshadow trionya jelek parah...


    mampir ke blogku ya mba ^^

    christinauntari.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. ohhh, amlah belom pernah aku coba make upnya. :D

      thank you for visiting. :D

      Delete