Friday, 6 October 2017

Botox Tanpa Suntik? Cobain Treatment IBFT DI Euroskinlab

Pernah gak sih kalian kepikiran buat botox tapi takut jarum??
Hal macem ini rasanya sangat umum ya. Karena menurutku lebih banyak orang yang takut jarum daripada yang enggak, termasuk aku hehehe.
Nah, sekarang ada solusinya nih buat kalian-kalian yang takut banget ama jarum.
Euroskinlab, sebagai klinik kecantikan yang ditunjang dengan teknologi moderen, menghadirkan sebuah inovasi terbaru yaitu, IBFT, Intradermal Botox Facial Treatment.
Apa itu IBFT?

Seperti biasa, seluruh member Surabaya Beauty Blogger berkesempatan untuk berkunjung serta melihat langsung proses IBFT di Euroskinlab. Acara ini di atur oleh Woman Blitz dan tentunya menghadirkan mbak Lilies sebagai MC hari itu.


Acara dibuka dengan sambutan dan presentasi dari para dokter Euroskinlab.
Dokter-dokter ini menjelaskan seluk beluk IBFT sebagai salah satu inovasi perawatan kulit terbaru.
Sesuai dengan namanya, seluruh alat yang digunakan di klinik ini di datangkan langsung dari Eropa.
Jadi tidak perlu diragukan lg kualitasnnya. 




Kalian bisa klik gambarnya untuk lihat versi lebih besar. 
Tapi aku akan jelaskan sedikit nih disini. Jadi Intradermal Botox Facial Treatment adalah perawatan pertama di dunia yang menggunakan botox dan serum berkualitas tinggi untuk memberikan efek mengencangkan dan meregenerasi kulit. Serum-serum dioleskan ke kulit dengan bantuan alat bernama DermaElectroPoration (DEP), sehingga serum dapat meresap kedalam kulit tanpa menggunakan alat suntik dan tentunya tidak sakit sama sekali. Alat ini sudah diakui oleh FDA ya, jadi terjamin kualitas dan keamanannya. Secara tidak langsung, proses ini adalah botox tanpa suntik.

Serum yang sigunakan pun adalah serum khusus yaitu, Compound D Serum, serum dengan konsentrasi tinggi mengandung bahan aktif dari deep sea marine extract yang terbukti mampu untuk mengencangkan dan meningkatkan elastisitas kulit. 


Treatment ini kurang lebih akan berlangsung selama 1 jam. Prosesnya kurang lebih sama dengan facial pada umumnya yang dimulai dengan proses pembersihan, microdermabrasi atau scrub, ekstraksi, dan kemudian baru disusul dengan proses memasukkan serum menggunakan mesin DEP serta terakhir adalah masker.
Serum yang digunakan akan disesuaikan dengan masalah kulit klien masing-masing, sehingga tidak hanya akan mendapatkan kulit kencang, masalah kulit juga akan teratasi. 
Efek botox tanpa suntik ini akan terlihat maksimal setelah 6 kali perawatan. Namun, hasil akan langsung tampak sejak pertama kali perawatan. Foto before dan after bisa dilihat diatas ya.


Sebelum melihat langsung proses IBFT di Euroskinlab, acara dilanjutkan dengan makan siang.

good food, happy people


Setelah semuanya selesai makan, kami diajak ke lantai 2 untuk melihat ruangan perawatan sekaligus melihat langsung proses botox tanpa suntik yang diperagakan ke founder kami, Ce Mindy :D





Tampak ruang perawatan di Euroskinlab
Bersama suster yang akan menangani proses IBFT
Ce Mindy yang jadi "korban" hari itu adalah orang yg super takut jarum. Jadi cocok banget kan, bisa mencoba langsung proses botox tanpa suntik dan tanpa rasa sakit. Meski Ce Mindy mengaku tetap nervous. :D

She looks happy an bubbly as usual, but if you scroll down.. you'll see

she is actually quite nervous lmao


Proses perawatan diawali dengan relaksasi, suster memberikan aromatherapy untuk menenangkan klien dan melakukan pemijatan untuk merelaksasi otot-otot. 
Dan, meskipun bukan kita yg dirawat, tapi aromanya cukup membuat kita yg ada diruangan ngantuk juga. :')


Proses disusul dengan pembersihan wajah secara merata.




Foto before, tepat setelah pembersihan dilakukan


Proses kemudian berlanjut dengan microdermabration. Proses ini menggunakan alat seperti vakum untuk mengangkat dan menyedot sel sel kulit mati agar serum dapat terserap sempurna ke kulit.

Wajah dibersihkan sekali lagi untuk menghilangkan sisa sel kulit mati


Kemudian, ekstraksi komedo dimulai. Proses ini cukup memakan waktu. Suster sangat teliti dalam membersihkan seluruh pori-pori loh. Hal ini juga berguna agar serum semakin sempurna terserap kulit. 


Karena prosesnya cukup makan waktu, aku dan Caroline sempet mengganti sepatu dengan slipper yang disediakan. Aku gak pake high heels sih. But still. lol. #slippersquad


Setel.ah ekstraksi selesai dilakukan, proses botox tanpa suntik alias IBFT ini mulai dilakukan.
Serum di teteskan pada wajah dan kemudian dioleskan dengan bantuan alat DEP agar terserap sempurna. Awalnya sepet penasaran gitu apakah ini sama dengan proses Radio Frequency, karena mirip gitu kan prosesnya.
Tapi menurut dokter proses ini berbeda, karena alat ini akan merubah partikel serum menjadi molekul mikro sehingga mudah diserap oleh kulit dengan sempurna tanpa adanya suntikan. Ce Mindy sendiri berkata kalau rasanya berbeda dg RF. RF menimbulkan rasa hangat di kulit. Sedangkan IBFT ini cenderung tidak ada rasa apapun.

Ce Mindy melihat  efek setelah proses IBFT
 Salah satu kelebihan Intradermal Botox Facial Treatment ini adalah tidak adanya pantangan. Kalau suntik botox, umumnya klien akan dilarang rebahan untuk beberapa jam. Namun, IBFT tidak ada pantangan sama sekali. Hasilnya pun lebih awet dari RF yaitu hingga 3 bulan, wajah akan tetap kencang. Namun, tentunya hasil akan semakin maksimal jika rutin dilakukan hingga 6 kali perawatan. 


Proses kemudian diakhiri dengan pengaplikasian masket untuk menenangkan kulit. Masker yg digunakan adalah jenis rubber mask khusus ya, makanya bisa ditutup sampai ke bibir seperti gambar di bawah ini.


Tadaaa. Inilah hasil afternyaaa.


Menurut Ce Mindy, kulitnya terasa lebih kencang, kenyal, halus, glowy dan tentunya lebih V line setelah mendapatkan perawatan IBFT.
Sayang banget bateraiku abissss. Jadi ga sempet foto, thank you Caroline buat foto afternya. 

Nah, kalau kalian penasaran, kalian bisa berkunjung ke website Euroskinlab atau datang langsung ke kliniknya yah. Alamat akan aku cantumkan di bawah ya.

Thank you Surabaya Beauty Blogger, Euroskinlab dan tentunya Woman Blitz for having us.

EUROSKINLAB
SURABAYA
Bukit Darmo Boulevard 10 CC.
Phone. (031) 734 6243

Website: euroskinlab.com
Instagram: @esl_euroskinlab

No comments:

Post a Comment