My Top 6 Moisturizers For Oily Skin

Hello Pretty Dolls!!
Sebagai cewek dengan kulit berminyak, agak susah susah gitu kan cari pelembab yang cocok.
Bahkan dulu ada momen momen dimana aku gak suka pakai pelembaba karena 
menurutku malah bikin kulitku makin minyakan.
Ternyata aku cuma salah pilih pelembab aja huehehe.
Berikut ini adalah 6 produk pelembab terbaik untuk kulit berminyak versi ku.

Sebelum terjun ke produk-produknya. Aku ingin menegaskan kalau produk yang cocok untukku belum tentu cocok di kalian. Meski jenis kulit kita sama (oily combination) belum tentu skincare yang aku sebutkan dalam artikel ini juga akan cocok untuk kalian karena tiap orang memiliki kondisi kulit yang berbeda-beda.

Seperti yang aku bilang sebelumnya, dulu aku malah jadi pembenci moisturizer. Karena menuruku cuma bikin kulitku yg udah berminyak ini makin jadi kilang minyak. 
Tapi terus aku belajar bahwa kalo kita gak pakai pelembab malah kulit bakal makin minyakan.
Karena kulit juga membutuhkan kelembaban, oleh karena itu kalo kita gak pakai pelembab dia akan menghasilkan lebih banyak minyak untuk menjaga kelembaban kulit. Akhirnya malah makin kileng-kileng. 

Akhirnya setelah nyobain macem-macem pelembab. Aku nemu sekitar 6 produk yang super cocok buat ku.

Produk-produk ini merupakan pilihanku berdasarkan dua kriteria utama.
1. Melembabkan tapi gak bikin kulit makin berminyak.
2. Tidak menyebabkan menyebabkan munculnya jerawat/break out.

Produk yang aku sebutkan ini mulai dari yang mahal sampai yg super affordable. Aku juga akan menyebutkan beberapa pelembab yang cocok di aku tapi saat ini lagi gak aku pakai. :D

1. Clinique Moisutre Surge Extended Thirst Relief


Rp. 606.000 /50ml
Iya, harganya bener kok :)
Mahal ya huehehehe. But it's soo goooddd. 
Kurasa ini adalah moisturizer termahal yang aku pernah pakai. 
Dan kebetulan aku dapat produk ini ketika menghadiri acara Breast Cancer Awareness.
Isi goodie bagnya saat itu berbeda-beda, dan aku cukup beruntung dapetin 
Clinique Moisture Surge Exteded Thirst Relieve.


Aku suka krim ini dari segala aspek. Teksturnya oke banget. Aku suka banget dengan segala macem pelembab yang ringan dengan tekstur menyeruapi gel atau lotion encer. 
Clinique Moisture Surge Extended Thirst Relieve ini teksturnya menyerupai gel yang super duper ringan dan mudah diserap oleh kulit. Begitu kalian ratakan dia akan menyebar dengan rata meski cuma pake dikit aja. 
Bahan dasarnya adalah air. Makanya dia ringan banget dan cepat menyerap. 


Clinique Moisture Surge Extended Thirst Relief mengandung aloe, green tea, serta ekstrak birch bark yang dapat membuat kulit terasa lembut, halus dan kenyal. Mengunci kelembaban wajah dengan teknologi hidrasi terkini. Ditambah lagi dengan sistem keseimbangan unik yang akan membantu mencegak kulit mengalami dehidrasi. 
Aku bisa bilang bahwa semua klaim diatas ini bener banget. Begitu pakai akan ada sensasi cooling di wajah. Bukan kaya mint lo ya, tapi segar banget. Dan dia bisa mempertahankan kelembaban kulit seharian tanpa bikin wajah kaya kilang minyak.
Moisturizer dapat digunakan kapan saja dan dimana saja. Bahkan bisa dipakai sebagai masker loh, cukup pakai sedikit lebih tebal dr biasanya selama 5 menit, bilas atau baurkan.Cocok untuk semua jenis kulit. 

2. Laneige Water Sleeping Mask

Rp. 300.000 an/ 70 ml

Produk ini adalah salah satu pelembab paling populer di berbagai kalangan.
Dulu aku udah pernah nyobain gitu, dikasi ama si Dyta dan sumpah kulit jadi enakkk banget pas bangun. Lembut dan kenyal. Trus beberapa waktu lalu aku dapat lagi produk ini dari Laneige. Super happy.

Pelembab ini diformulasikan sebagai masker sebagai perawatan kulit terakhir untuk merecharge dan menghidrasi kulit Anda di malam hari. Mengndung ionazed water dan ceramides untuk memberikan kelembaban ekstra pada kulit kering. Tapi, meski dirancang khusus untuk kulit kering, produk ini terbukti cocok di kulitku juga loh.

Laneige Water Sleeping Mask ini mengandung aromatic sleepscent yaitu, orange flower, rose dan sandalwood yang mampu merelaksasi dan meremajakan kulit. Aromanya ini sama sekali gak ganggu lo. Baunya tipis tipis gitu, menengangkan bgt. Ekstrak apricot dan chestnut akan membantu mengelupas kulit dan mencerahkan wajah. Jadi itu sebabnya kalau rajin pake ini, begitu bangun tidur wajah langsung cerah bercahaya.


Teksturnya sendiri mirip mirip dengan Clinique, yaitu gel super ringan yang mudah diserap oleh kulit. Tapi, perlu diingat nih, meski aku cocok, kalian belum tentu cocok. Beberapa teman blogger mengaku kalau terlalu sering memakai Laneige Sleeping mask ini akan timbul bruntusan. Jadi kalau kalian kurang cocok, jangan pake sering sering. Cukup dua hari sekali atau setelah melakukan peeling/scrub untuk menenangkan kulit.

 3. Nature Republic Aloe Vera Sooting Gel


Rp. 80.000 / 300 ml

Nature Republic Aloe Vera Sooting Gel juga merupakan salah satu produk skincare asal Korea yang populer. Kalau liat kemasannya pasti udah pada langsung tau yak, gel ini terbuat dari 92% Aloe Vera asli. Diperkaya dengan berbagai vitamin sehingga bisa dipakai hampir buat sekujur tubuh nih. Mulai dari sekedar pelembab biasa, menenangkan kulit terbakar, melembabkan rambut dan kuku. Bahkan bisa dipake buat masker loh. 



Lidah buaya yang dipakai di import langsung dari petani organik terdertifikasi di California. Lidah buaya udah dikenal sangat bagus untuk semua jenis kulit ya, bahkan untuk kulit sensitif sekali pun. Gak heran kalau produk ini udah terjual lebih dari 1,5 milyar buah loh. 



Udah jelas banget ya kalo teksturnya gel, dia gak ada warnya gitu. Bener-bener bening. Aromanya segerrrr. Gak ganggu lah kalo aku. Enak banget. Dia jua cepet meresap dan gak bikin kulit berminyak tentunyaa. 

4. Hatomugi Skin Conditioner

Rp. 90.000 / 500 ml

Ini juga merupakan salah satu produk holy grail akuu.
Serius ini aku pake tiap hariiii. Hatomugi Skin Conditioner adalah tipe pelembab yang menyerupai toner, cair gitu.  Memiliki bahan dasar Coix Seed atau yang dikenal dengan tanaman jali-jali di Indonesia. Sekilas tanaman ini mirip dengan rumput liar dengan biji berwarna keputihan, oleh karena itu di perdagangan internasional, tanaman ini disebut dengan Chinese White Pearl. Coix seed dipercaya dapat menghilangkan racun dalam tubuh, menhilangkan kerutan, menutrisi dan memenuhi kebutuhan kulit kita. 

Hatomugi skin conditioner ini memang melembabkan, tapi dia gak bikin kulit terasa berminyak gitu. Apalagi aku pakainya botol semprot gitu. Jadi cukup semprot, semprot, semprot, tap tap tap, lembab. Waahaha. Super praktisss. Dan beneran loh gak berminyak, karena dia seperti air jadi langsung menyerap gitu aja. 

Satu hal lagi yang aku suka banget. Hatomugi SKin Conditioner ini manjur banget buat ngobatin bruntusan atau jerawat. Jadi, kalo pas mukaku bruntusan gitu, aku tuang cairannya ke kapas dan aku kompres ke jerawat aku. Efeknya bisa langsung keliatan loh, jerawat akan mengempis. Gak kempis total gitu sih, jadi kaya jerawatnya lebih tenang gitu. Dan kalo bruntusan bisa cepet ilang loh kalo aku pake cara yang sama. That's why ini holy grail aku. 

Aku udah pernah review detail ya soal Hatomugi ini, klik link di bawah ini.


5. Emina Sun Protection SPF 30 PA+++

Rp. 29.000 / 60 ml 

Apapun jenis kulit kita, tentunya kita butuh perlindungan ekstra terhadap matahari kan. 
Nah, biasanya nih ya, SPF itu super berminyak dan terasa tebal. Tapi, Emina Sun Protection ini bener-bener ringan dan langsung meresap ke kulit. 
Diperkaya dengan ekstrak aloe vera dan emollient untuk menjaga kelembaban kulit.
Jadi dia gak cuma melindungi kulit dari sinar matahari, tapi dia juga melembabkan kulit. 


Teksturnya mirip mirip lotion yang super ringan gitu ya. Cukup watery dan mudah dibaurkan. Meskipun dia ini SPF, Emina Sun Protection ini juga tidak menimbulkan white cast seperti SPF pada umumnya. 

6. Sariayu Pelembab Jeruk Relaxing Romatic


Rp. 9.900 / 35 ml

Kalau kalian baca blog aku dr jaman entah, mungkin kalian tau kalo aku suka banget ama pelembab ini. Meski aku punya macem macem pelembab tapi Sariayu Pelembab Jeruk ini kaya wajib ada di meja. Selain harganya terjangkau, dia tuh sama sekali gak bikin kulitku berminyak atau berjerawat. Pelembab ini mengandung minyak essensial neroli yang bekerja sebagai relaxing aromatic. Kandungan jeruk nipisnya membantu mengurangi kelebihan minyak dan kesat mengkilat pada wajah. 


Teksturnya hampir mirip sama Emina Sun Protection ya. Cuma ini lebih watery n runny gitu. Super encer. Nah, tipe tipe pelembab dengan tekstur begini tu emang favoritku karena aku berani jamin sih kalo ga bakal berminyak dan mudah diserap kulit. 


Nah, itu dia 6 pelembab untuk kulit berminyak favoritku. Apa pelembab favorit kalian? Apa ada juga di listku hehehe.
Perlu kalian ingat ya, setiap orang punya kondisi kulit berbeda, jadi hasilnya pun akan berbeda.
Semoga bermanfaat ya.


SEE YOU IN MY NEXT POST
XOXO

Comments

  1. Kepengen clinique nyaa! Btw itu hatomogi semacam hydrating toner gitu kah?

    www.ranioktavia.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sumpah enak bgt itu clinique. Iya bener macem hydrating toner gitu. enak bgt juga itu pakenya.

      Delete
  2. love sama laneige water sleeping pack.. holy grail aku banget tuh dear ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya samaaa. apalai kalo kulit pas kering keringnya. penyelamat bgt

      Delete
  3. aku juga udah lama pakai yang nature republic, emang mantep sih bisa buat rambut muka sampe badan ><

    www.jessicaalicia.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, bahkan kuku pun bisa. Sungguh luar biasaaa :D

      Delete
  4. aku suka banget sama yang lanage tapi penasaran sm si nature republik dan clinique. Cuma whyy mahal banget yahh hihihi Btw salam kenal

    www.sabrinamaida.com
    @sabesabrina

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener mbak. mahalnya gak tanggung2. gak mungkin repurchase lg deh :'D

      salam kenal juga mbak. thank you for visiting

      Delete
  5. Aku pakai Aloe Vera sama Hatomugi juga tapi sampe sekarang masih penasaran sama Clinique. Iyasih harganya mahal banget makanya nabung dulu hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mahal tapi worth sih. cuma kayanya impossible mau repurchase hehehe

      Delete
  6. Aku baru nyobain yang Nature Republic sih. Pengen nyoba yang Laneige Water sleeping mask tapi harganya berat di kantong nih XD

    www.apaceritatami.com

    ReplyDelete
  7. Aku juga pakai Laneige Water Sleeping Mask benr bnget kak setelah pakai laneige ini kulit wajah ku jadi lembut dan kenyal, pokony aku suka bnget deh sam produk ini..

    ReplyDelete
  8. produk leneige memang sudah sangat terkenal sekali, jadi tidak heran banyak yang menggunakan karena hasilnya yang bagus.. :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts